Daftar Mobil Terlaris Bulan Agustus-September 2018

Daftar Mobil Terlaris Bulan Agustus-September 2018

Daftar Mobil Terlaris Bulan Agustus-September 2018

Daftar Mobil Terlaris 2018
Ingin tahu perkembangan pasar otomotif tanah air? Atau Anda tengah berencana membeli mobil saat ini? Jika benar, mungkin artikel berikut dapat membantu Anda.

Seperti dilansir dalam laman situs www.motomaxx.id setidaknya ada 10 merek yang sekitaran bulan Agustus-September, sukses diburu konsumen dalam negeri. Hal tersebut diketahui dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), yang telah merilis data penjualan selama kurun waktu itu.

Dari data itulah, transaksi dari wholesales (dari pabrik ke dealer) ada 102.197 unit. Angka ini menurun sedikit, bila dibanding penjualan bulan sebelumnya, yakni bulan Juli yang tercatat 107.747 unit.

Lalu merek mobil yang paling memimpin adalah Mitsubishi Xpander, yang berhasil menjual hingga menyentuh level angka 6.923 unit. Kemudian dibawahnya Toyota Avanza laku 6.120 unit. Dan diposisi ketiga diduduki Toyota Rush, di mana mencapai angka penjualan sampai 5.898 unit.

Berikut daftar selengkapnya untuk Anda!

  1. Mitsubishi Xpander 6.923 unit
  2. Toyota Avanza 6.210 unit
  3. Toyota Rush 5.898 unit
  4. Toyota Calya 5.356 unit
  5. Toyota Kijang Innova 5.173 unit
  6. Daihatsu Sigra 4.355 unit
  7. Daihatsu GranMax Pickup 3.770 unit
  8. Suzuki Carry Pickup 3.690 unit
  9. Honda  HR-V 3.445 unit
  10. Daihatsu Terios 3.016 unit

Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Mitsubishi

Jika perhatikan di sini, jelas sekali bila mobil dengan merek Mitshubishi berjaya mengungguli yang lain. Sedikit tambahan, pada artikel akan ditulis kelebihan dan kekurangan dari jenis mobil tersebut. Sebagai refensi, barangkali ada sebagian dari Anda merasa penasaran dan tertarik, ikut serta memburu mobil tersebut.

Baca juga: Pemeriksaan Mobil yang Harus Dilakukan Sepulang Mudik

Kenapa sebuah merek produk tertentu ramai diburu orang? Jawabannya, pasti pada merek barang tersebut terdapat sesuatu yang dicari, dibutuhkan halayak. Begitu juga yang terjadi pada merek mobil Mitsubishi, seperti  kelebihannya berikut ini :

1. Pada performa mesin kapasitas 1.5L
Mampu memberikan daya maksimal 120 PS, memberi puntiran 145 Nm. Sedang trasmisinya ada 2 varian, yakni otomatis dan manual.

2. Fitur keamanan dan keselamatannya sudah lebih baik
Adanya fitur dual SRS airbags yang menjaga benturan ke dashborad, bila terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Selain itu model kuncinya keyless entry.

3. Interiornya elegan
Ukuran kabin luas, bahan materials pembuatannya berkuallitas, dilengkapi sejumlah fitur penting. Antara lain : Auto head touch screen yang terhubung pada kemudi, Auto AC

4. Letak lampu LED
Ada di bagian kap mesin, lalu lampu utama di bawah tepat lampu sebelumnya, sedang lampu kabut/fog lebih rendah.

Baca juga: Hal yang Sering Terlupa Saat Mengendarai Mobil Baru

Adapun kekurangannya yaitu :
- Bentuk bodi aerodinamis
- Penempatan lampu utamannya terlalu rendah, serta terpisah dari daying running light-nya
- Biaya peraewatan dan sparepart terbilang masih mahal
- Dan banyak lagi.
Buka Komentar