Hal yang Sering Terlupa Saat Mengendarai Mobil Baru

Hal yang Sering Terlupa Saat Mengendarai Mobil Baru

Hal yang Sering Terlupa Saat Mengendarai Mobil Baru

pelumas mobil yang tepat
Mobil bagi sebagian orang bukanlah sebuah kendaraan yang mewah pada saat sekarang ini. Bagi orang yang berduit, tentu bisa membeli berbagai tipe yang ada. Namun, tetap harus memastikan memilih tipe mobil yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan dan juga harus disesuaikan dengan keuangan yang ada. 

Baca juga: Atur Keuangan, Pilih Kredit atau Tunai dalam Membeli Mobil


Misalnya saja, membeli MPV karena butuh mobil dengan kapasitas muat penumpang yang banyak atau memilih membeli mobil mini, karena hanya untuk ditumpangi berdua atau karena keberadaan rumah yang terdapat gang yang sempit, sehingga hanya bisa dimasuki dengan ukuran mobil mini. Banyaknya tipe mobil yang bermunculan, mengakibatkan banyak orang yang ingin mengganti mobilnya dengan tipe yang baru. Inilah tren yang ada pada orang berduit, yang selalu mengikuti kemewahan dan keinginan untuk menikmati mobil dengan tipe terbaru. 


Jika ada yang hobi jalan-jalan, bisa memilih SUV sebagai kendaraannya, sebab bisa dibawa ke medan yang sulit. Begitu juga, sebuah mobil yang diinginkan bisa dipakai nyaman dalam berkendara di area perkotaan dalam kehidupan sehari-hari, hatchback bisa menjadi pilihannya, sebab mobil kota ini bisa dibawa dengan lincah untuk bermanuver.


Pilihan tipe atau jenis mobil yang dibeli untuk menjadi kendaraan yang nyaman dan dicintai, tipe apapun itu. Pastikan bahwa siap untuk berkendara, tak hanya dari segi cara mengendarai mobil dengan baik dan benar, tapi juga perawatan mobil bagi seorang pemula. Realitanya, banyak orang yang terlupakan pada saat membeli mobil yang baru, yakni memilih pelumas yang tepat bagi mobil baru tersebut. Padahal peranan penting ada pada pelumas untuk bagaimana sebuah mobil itu bisa meningkat efesiensi bahan bakarnya dan juga memudahkan pergerakan mesin.


Apalagi, bagi mobil yang memiliki rutinitas melaju yang sering, bahkan dengan jarak tempuh yang jauh, hal memilih pelumas yang tepat menjadi kebutuhan tersendiri bagi mobil kesayangan tersebut. Bagi yang memiliki mobil dengan transmisi otomatis MPV, Shell Spirax S5 ATF X dapat menyokong mobil tetap stabil pada saat kondisi panas dan oksidasi. Tidak hanya itu, pelumas tersebut dapat memperlama keausan masa pakai terhadap mobil tersebut.


Baik bagi mobil dengan jarak tempuh yang jauh dalam kesehariannya, pelumas Shell Spirax S5 ATF X ini juga bisa dipergunakan oleh mobil sedan SUV yang manfaatnya bisa mengurangi gesekan dalam komponen mobil yang bertujuannya efesiensi bahan bakar. Dalam pemenuhan persyaratan utama produsen peralatan Amerika, Eropa dan Asia, Sheel Spirax S5 ATF X memang sengaja dirancang untuk menjaga komponen transmisi otomatis tetap bersih serta mampu memperpanjang umur dari komponen yang ada.


Baca juga: Pemeriksaan Mobil yang Harus Dilakukan Sepulang Mudik


Untuk mobil dengan penggeraknya pada mobil depan yang memakai roda gigi, seperti city car, Shell menghadirkan Shell Spirax S2 G 80W-90. Sedangkan mobil yang penggeraknya pada roda belakang dan empat rodanya memakai axle atau gardan dapat memakai Shell Spirax A 80W-90. Keduan pelumas ini mempunyai viskosistas multi-grade yang membuat kekentalan pada pelumas tetap terjaga, sehingga tetap stabil terhadap temperatus yang berubah-ubah.
Buka Komentar