Kuliner Indonesia Yang Sukses Diburu Atlit Asing Di Asian Games 2018

Kuliner Indonesia Yang Sukses Diburu Atlit Asing Di Asian Games 2018

Kuliner Indonesia Yang Sukses Diburu Atlit Asing Di Asian Games 2018

Meninggalkan hingar bingar event Asian Games 2018, masih akan meninggalkan kenangan manis di seluruh benak rakyat Indonesia, selaku negara penyelenggara acara. Meski di tengah euforia tersebut, terselip kisah pedih dari saudara-saudara kita di Lombok, yang baru saja tertimpa musibah berkekuatan hampir 7,0 skala richter dengan menelan banyak korban jiwa serta harta. Perhelatan akbar terus berjalan itu, menorehkan sejarah tersendiri di sepanjang pagelaran pertandingan yang dilombakan. 

Baca juga: Cara Membuat Sawi Putih Gulung

Semua tentu tidak terlepas dari para atlet sebagai pemainnya yang menjaga kebugaran tubuh. dan berbicara mengenai hal ini, tidak terlepas dari pengaruh nutrisi yang dikonsumsinya. Salah satunya mengonsumsi makan dan minuman sehat. Berbicara tentang kuliner, inilah beberapa jenis yang amat diburu dan disukai para atlet terutama yang dari manca negara pada Asian Games lalu.

1. Nasi Goreng
nasi goreng
Nasi goreng merupakan kuliner khas Indonesia yang paling dicari. Tak salah memang, sebab bila dilihat dari rasanya, masakan dari negeri kita ini kaya akan bumbu dan rempah-rempah. Tidak seperti kebanyakan nasi goreng yang dimiliki dari negara lain, nasi goreng buatan negeri sendiri banyak variasi isi dan toping. Itulah kenapa di setiap kunjungan publik figur dan tokoh penting dunia, ketika berkunjung ke Indonesia, selalu mencari.

2. Nasi Gudeg
nasi gudeg
Nasi Gudeg menjadi ikonnya masakan dari Yogyakarta, selalu sukses mencuri perhatian turis manca negara ketika mendatangi kota wisata itu. Rasanya yang unik, dengan perpaduan sayuran nangka muda dan aneka bumbu rempah, mampu menggoyang lidah. Belum lagi tambahan lauk serta kerupuk rambak di dalamnya. Siapa yang mampu menolak?

3. Nasi Kuning
nasi kuning
Yang ini sudah jangan ditanya lagi, betapa eksotisnya baik penampilan dan rasanya. Kuning terang dari kunyit, juga santan dan bumbu lain, membuat betah orang berlama-lama menikmati sensasinya. Mungkin bagi mereka, kuliner tersebut terbilang asing, namun sekali dicoba bisa membuat lidah tak ingin berpaling. Hal itulah kemudian yang menjadi favorit tersendiri di hati atlet manca negara, penasaran untuk mencicipi.

4. Ayam Bakar
ayam bakar
Memasak cara digrill atau dipanggang, mungkin sudah familiar untuk masyarakat di belahan dunia manapun. Tapi di Indonesia, lain caranya khususnya untuk olahan ayam. Adalah ayam bakar yang cara mematangkan bahannya melalui dibakar, setelah sebelumnya dimatangkan terlebih dahulu setengah matang, dengan direbus atau dikukus. Disajikan nikmat dengan sepiring nasi goreng hangat, lengkap dengan ragam sayuran lalap dan sambal. Siapa saja pasti tergoda mencicipi melihat tampilanya. Akui saja, Anda yang orang Indonesia sendiri yang sudah familiar saja masih tertarik dan suka, apalagi mereka yang belum pernah melihat dan merasakan kelezatannya. Bisa dipastikan langsung memburu bukan?

5. Sate Ayam
sate ayam
Sate ayam yang berasal dari negara kita sendiri, sangat berbeda dengan negara lain. Sama seperti nasi goreng, sate ayam Indonesia kaya variasi bumbu. Saus pendukungnya beragam, dengan citarasa berbeda-beda untuk setiap sajian. Yang populer bumbu saus kacang dan kecap manis pedas. 

6. Bakso 
gambar bakso
Kuliner satu ini mengadaptasi dari masakan China, berasimilasi masuk ke Indonesia. Bahan baku pembuatannyapun beragam. Bisa dari ikan, daging, ayam, jamur hingga sayuran. Akan tetapi bakso yang dibuat bangsa kita, tetap saja mempunyai rasa khas yang unik. Buktinya para atlet manca negara itu, begitu sampai Indonesia masih memburu kuliner lezat menggoda selera itu.
Buka Komentar