Lima Merk Serta Jenis Laptop Pilihan Pelajar dan Mahasiswa

Lima Merk Serta Jenis Laptop Pilihan Pelajar dan Mahasiswa

Lima Merk Serta Jenis Laptop Pilihan Pelajar dan Mahasiswa

Notebook seringkali menjadi kebutuhan vital di setiap kalangan. Bukan hanya para pekerja, mulai dari pelajar hingga mahasiswa pun kini telah membutuhkan gadget yang bernama notebook ini.
Laptop Pilihan Pelajar dan Mahasiswa

Baca juga: Review Garangnya MSI Seri GS40 Phantom, GS70 Stealth Pro, dan GT72 Dominator Pro

Notebook memiliki ribuan jenis dan varian yang berbeda-beda.Jika anda seorang pelajar/mahasiswa yang sedang mencari notebook, mungkin dapat memilih salah satu dari kelima pilihan yang akan dibahas pada artikel kali ini. Berikut merupakan deretan notebook dari 5 merk berbeda yang sesuai dengan kebutuhan seorang pelajar/mahasiswa.

Lenovo Ideapad 100-14IBD


lenovo 110
Dengan spesifikasi standar serta harga yang terjangkau membuat laptop ini sangat pas untukmenunjang kebutuhan anda. Laptop ini dibekali prosesor Intel i3 broadwell serta fitur VGA dari Nvidia 9xx. Juga RAM dan hardisk masing-masing berkapasitas 2 GB dan 500 GB tentu dapat memaksimalkan kinerja anda dalam hal komputasi, seperti pengetikan, editing, dan sebagian kecil gaming.
Notebook Lenovo Ideapad 100-14IBD dihadirkan dengan dukungan layar screen sebesar 14 inchi wide LED. Adapun harga yang ditawarkan berkisar 4.9 jutaan untuk vendor Lenovo.

ASUS X550DP-XX181D
asus
Berbeda dari Lenovo di atas, Notebook Asus yang satu ini terbilang gahar. Pasalnya spesifikasi yang diusung lumayan mumpuni. Lihat saja, prosessor yang dipasang merupakan versi AMD seri Richland Quadcore. Adapun fitur dual graphics menambah kesan performa maksimal.

Laptop ini dibekali pula VGA AMD Radeon HD 8670M (Sun-XT) dengan prosesor tipe AMD A8-5550M. Layar dengan besaran 15.6 inchi serta kapasitas RAM 2 GB DDR3 dan hardisk 500 GB dapat menunjang aktivitas anda, sekalipun bermain game. Sedangkan untuk harganya sendiri dibanderol kurang lebih 5 jutaan.

HP Pavilion 14-AC004TX
laptop hp pavilion
Kalau tadi berbicara tentang notebook besutan Lenovo dan Asus, kali ini kita akan berbicara tentang notebook dari vendor HP, yakni Pavilion 14-AC004TX. Gadget yang satu ini memiliki komposisi fitur yang tidak kalah dari kedua notebook di atas. 

Notebook ini didukung prosesor Intel Core i3 Haswell plus VGA AMD R5. Prosesor yang ditanam adalah versi ULV, sehingga mampu menghemat daya baterai jadi lebih tahan lama. Adapun harga dan kapasitasitas RAM dan hardisk masih sama dengan notebook di atas, yakni berkisar 4.9 jutaan dengan  2 GB RAM dan 500 GB hardisk.

Acer Aspire ES1-421
acer
Berbeda dengan notebook sebelumnya, Acer Aspire ES1-412 telah terpasang prosesor AMD A4 Quadcore yang dapat menunjang aktivitas multitasking. Spesifikasi lain dapat dilihat di bagian kapasitas RAMnya yang mencapai 4 GB dengan hardisk 500 GB. 

Adapun VGA Radeon R3 dengan prosesor yang dibekali notebook besutan Acer ini mampu memberikan tenaga yang maksimal, namun tidak terlalu menguras konsumsi baterai. Dengan layar berukuran 14 inchi sangat pas buat anda sebagai pelajar atau mahasiswa. Harganya berkisar 3.7 jutaan, lebih hemat dari ketiga notebook di atas.

Toshiba Satellite C55D


Yang terakhir ada notebook dari vendor Toshiba dengan tipe Satellite C55D. Berbeda jauh dengan keempat notebook sebelumnya, hal yang mengejutkan yakni dengan disematkannya prosesor AMD Quadcore A8 6410 yang dipadukan dengan Radeon R5 VRAM 2 GB dan VGA AMD serta RAM 4 GB/hardisk sebesar 1 TB, selain itu layar yang diusung seluas 15.6 inchi.

Harga yang ditawarkan juga terbilang murah dan menggiurkan dengan spesifikasi yang seperti demikian, yakni disekitaran 4.5 jutaan.

Baca juga: Bingung Mending PC Desktop atau Laptop? Begini Ulasannya

Itulah lima merk notebook yang dapat dijadikan referensi bagipelajar atau mahasiswa yang tengah membutuhkan gadget laptop. Adapun dari kelima notebook di atas bukan menjadi pilihan utama, sebab anda dapat memilih jenis-jenis atau varian notebook yang lain sesuai selera anda.
Buka Komentar