Pengalaman Mendapatkan Iklan Konten yang Sesuai (Matched Content) dari Adsense

Pengalaman Mendapatkan Iklan Konten yang Sesuai (Matched Content) dari Adsense

Pengalaman Mendapatkan Iklan Konten yang Sesuai (Matched Content) dari Adsense

iklan konten yang sesuai dari adsense
Banyak kita melihat ketika berkunjung di sebuah blog ada sebuah iklan yang bentuknya seperti artikel yang berkaitan. Inilah iklan dari adsense yang namanya konten yang sesuai (matched content). Namun tidak semua blog atau website yang sudah menjadi publisher adsense, terdapat iklan tersebut. Hanya blog dengan kriteria tertentu saja yang bisa mendapatkan iklan konten yang sesuai dari adsense. Jika ada seorang publisher yan mendapatkan informasi tentang munculnya iklan baru ini bisa di lihat didalam akun adsense - setelan - situs saya - konten yang sesuai.
iklan konten yang sesuai dari adsense
Namun, jika belum ada, pada situs saya hanya terdapat ikhtisar saja. Dan dalam iklan konten yang sesuai juga hanya bisa dipasangi iklan pada blog atau web terpilih saja. Maka, jangan masukan iklan ke blog yang tidak terpilih. Kemudian, peletakan iklan yang disarankan oleh adsense pada posisi dibawah artikel.

Baca juga: Cara Daftar Google Adsense Dengan Mudah Dan Full Aproved

Disini saya akan menunjukkan kriteria, blog yang mendapatkan iklan ini. Yang mungkin akan berbeda dengan pengalaman para mastah lainnya.

#1. Konten blog satu niche
Pada blog yang muncul iklan konten yang sesuai, merupakan blog dengan satu niche saja.

#2. Jumlah postingan 
Jumlah postingan yang ada pada blog sebanyak 143 artikel. Yang jumlah tersebut tidak sebanyak pengalaman para blogger yang lain saat produk iklan konten yang sesuai ini muncul.
iklan konten yang sesuai dari adsense
#3. Trafik kunjungan blog
Pada saat muncul konten disesuaikan, blog tersebut hanya terdapat trafik sekitar rata-rata 250-300 PV saja. Bila dibandingkan dengan yang lain, mungkin ini tidak ada apa apanya. Dengan pengunjung yang minim, tapi dipilih oleh adsense untuk menampilkan iklan konten yang sesuai. Saya pikir ini hanya sebuah keberuntungan saja, seperti halnya diterima sebagai publisher adsense, yang terkadang faktor keberuntungan lebih dominan.
iklan konten yang sesuai dari adsense
#4. Rank alexa
Yang membuat terkejut juga, pada rank alexa blog yang masih jauh dari nilai yang lumayan. Sementara, bila merujuk kepada tulisan para pengalaman blogger rata-rata rank alexa pada global di bawah 1 juta, dengan jumlah PV 1000/harinya.
alexa surat anda
Itulah kriteria salah satu blog saya, yang mendapatkan keistimewaan untuk menampilkan iklan konten yang sesuai (matched content). Mungkin para sahabat blogger sekalian juga bisa berbagi di kolom komentar blog ini.

Bagi para publisher adsense yang belum berkesempatan untuk menampilkan iklan konten yang sesuai, tidak perlu kecewa dan meraba-raba hasil dari produk iklan tersebut. Fokus saja pada membuat konten yang berkualitas, karena hanya dengan itu nilai blog semakin bagus dan trafik kunjungan pun akan meningkat. Tidak perlu meraba, bahwa iklan konten yang sesuai itu bisa memberikan peningkatan pada pendapatan pada adsense. Itu tidaklah benar! Sebab pada blog saya yang dipasangi iklan konten yang sesuai nilai kliknya hanya berkisar 10% dari cpc normal, misalnya nilai cpcnya Rp. 500/klik, maka pada nilai klik iklan konten yang sesuai (matched content) hanya Rp. 50/klik. Sangat miris bukan!

Baca juga: Cara Jitu Menaikan CPC Google Adsense Dengan Mudah

Tapi keuntungan yang signifikan terdapat pada trafik kunjungan yang meningkat, yang walaupun itu tidak bisa disimpulkan secara 100%. Tapi, jika dipantau pada trafiknya, ada perubahan yang meningkat pada trafik berkisar 2-8% saja.

Mudah-mudahan dari pengalaman ini, bisa menambah informasi pada teman-teman publisher adsense.
Buka Komentar