Review Blog AnugerahDino, Contoh Blogger Sukses

Review Blog AnugerahDino, Contoh Blogger Sukses

Review Blog AnugerahDino, Contoh Blogger Sukses

Blog AnugerahDino.com
Banyak sekali blogger sukses yang tidak terekspos di media online. Beberapa orang secara terbuka mengekspos dirinya sebagai ajang promosi atau memang diekspos blogger lain sebagai motivasi. Dibalik cerita kesuksesan seorang blogger, ini bukanlah omong kosong belaka. Ada banyak bukti nama-nama yang sudah terekspos sebagai contoh inspirasi, bahwa ngeblog pun bisa se sukses kerja keras di dunia nyata.

Blogger yang terekspos tidaklah banyak dibandingkan para blogger yang dalam diam juga telah meraih kesuksesan dalam ngeblog. Mungkin saja, mereka memang tidak terlalu ingin mengumbar diri atau privasi. Tapi, tentu saja walau tak ingin mengekspos diri, jika ada orang lain yang mengekspos dirinya, ini menjadi kebanggaan tersendiri menjadi sosok inspiratif.

Pada kesempatan ini, saya sedikit mengulas seorang blogger yang sukses yang sudah mulai ngeblog sejak tahun 2009 dengan domain blogspot.com, dan TLD mulai tahun 2015. Anda bisa cek blognya, yaitu; anugerahdino.com dengan tampilan blog desain mas sugeng. 

Blog tersebut langsung berdomain dengan nama asli pemiliknya, dengan:
Nama lengkap: Anugerah Dino Bhavati
Email: anugerahbhavati@gmail.com

Anugerah Dino ini mulai aktif ngeblog sejak menjadi anak kuliahan di Universitas Negeri Medan, yang merupakan stambuk tahun 2006. Pada saat saya bertemu dengan beliau, kemudian saya tanya mengenai pendapatannya dari ngeblog dengan menjadi publisher GA. Beliau menjawab "2$ pada tahun pertama". Jawaban itu membuat saya terkejut dan menambah kemalasan untuk mencari tahu tentang blog dan adsense. Namun, lama-kelamaan ternyata penghasilannya bertambah hingga PO setiap bulannya. Hal itu, bisa saya ketahui dengan mudah sebab saya selalu pantau perkembangan blognya dan sesekali menelpon untuk menanyai soal hasil yang didapat dari GA.

Dari perkembangan blog Anugerah Dino, yang selalu saya ikuti. Pada saat sekarang ini dari pengecekan Alexa, saya sudah bisa mengkategorikan pemilik blog tersebut seorang blogger yang sukses. Pasalnya, trafik blog sudah stabil dengan umur yang betul-betul tua. Bukan hanya saya yang menilai bagus, tentu saya pikir si mbah google juga demikian. 

Walau bila melihat isi konten dari blog tersebut, updatenya gak teratur, terkadang update sebulan sekali, bahkan 6 bulan sekali baru update artikel, itupun jumlahnya hanya satu atau dua. Inilah yang bisa kita sebut, ngeblog adalah hobi, bukan pekerjaan utama. Kapan sempat menulis, barulah masuk ke dashboard blog. Namun, walau gak teratur update artikel, pengunjung tetap stabil.

Dari blog Anugerah Dino, bisa diambil sebuah pelajaran untuk seorang blogger, bahwa:

  1. Untuk menjadi seorang blogger sukses memang memerlukan waktu, dan waktu itu berbeda-beda setiap orang. Hal itu tergantung pada kefokusan terhadap blog yang dibuatnya.
  2. Tulisan hari ini merupakan investasi di masa yang akan datang. Seperti contoh blog Anugerah Dino, walau sudah jarang menulis, namun hasil terus mengalir. 
  3. Bagi pemula, jangan terlalu berharap hasil yang besar dan banyak menghayal menjadi blogger sukses, namun aksi untuk menulis saja tidak pernah dilakukan.
  4. Jangan terlalu banyak online tanpa hasil, banyakin menulis. Karena semakin sering menulis, maka akan terbiasa dan kontenpun yang dihasilkan semakin bagus, serta semakin cepat waktu dalam pengerjaannya.

Baca juga: Review Blog Mastimon, Sebagai Ladang Duit

Inilah sedikit review terhadap blog Anugerah Dino, yang sudah sukses meraih pundi-pundi dollar dari penyedia pasar iklan terbesar internet. Semoga, para blogger, yang pemula khususnya selalu bersabar dan perbanyak aksi untuk dapat meraih kesuksesan dalam nge-blog. 
Buka Komentar