Review Garangnya MSI Seri GS40 Phantom, GS70 Stealth Pro, dan GT72 Dominator Pro

Review Garangnya MSI Seri GS40 Phantom, GS70 Stealth Pro, dan GT72 Dominator Pro

Review Garangnya MSI Seri GS40 Phantom, GS70 Stealth Pro, dan GT72 Dominator Pro

Setelah kemarin sempat mereview tentang laptop gaming yang tak lain vendor MSI, yakni seri GE62 dan GE72. Kali ini kita akan membahas tentang laptop gaming lain dari MSI yang tak kalah dari kedua seri kemarin, yaitu ada GS40 Phantom, GS70 Stealth Pro, dan GT72 Dominator Pro.
MSI Seri GS40 Phantom, GS70 Stealth Pro, dan GT72 Dominator Pro
Memang jika kita mengulas tentang dunia gadget game tidak bisa lepas dari pengaruh perkembangan teknologi, seperti yang dihadirkan oleh vendor MSI, yang terus menerus merilis berbagai varian produk unggulan jenis laptop gaming.

Berikut ini review singkat tentang tiga laptop gaming besutan vendor MSI yang dapat kita andalkan dalam bidang permainan versi laptop.

GS40 Phantom

Laptop yang satu ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu bentuknya yang ramping dan ringan, hanya berbobot tidak lebih dari 1.6 kg, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Walaupun demikian, bukan berarti spesifikasi yang diusung tidak lebih baik dari tipe MSI lainnya.

Bobotnya yang ringan memang menjadi kelebihan laptop MSI GS40 Panthom ini, karena kebanyakan laptop-laptop gaming lainnya cenderung memiliki berat yang lumayan, termasuk laptop besutan MSI sejenisnya.

Di sisi mesinnya sendiri telah terpasang prosessor Intel Skylake Core i7 6700HQ yang mampu menunjang kinerja laptop. Selain itu, disematkannya teknologi grafis tipe GeForce GTX 970M dengan resolusi layar sebesar 14.4 inchi full HD menambah performa laptop saat bertatapan langsung dengan penggunanya.
Menariknya, laptop MSI versi GS40 Panthom ini dibubuhi fitur killer doubleshoy dengan penambahan sistem proteksi killer Shield, juga ditambah komponen keyboard mekanik Steelseries. Akibatnya, laptop ini dapat menjamin para gamer yang suka bermain game online.

Spesifikasi yang handal di atas membuat laptop MSI GS40 Panthom dibanderol dengan harga 22 jutaan. Walaupun terbilang mahal, namun ketangguhannya dapat menutupi budgetbanyak yang harus dikeluarkan.

GS70 Stealth Pro

Tidak kalah dengan MSI GS40 Panthom, laptop MSI dengan seri GS70 Stealth Pro merupakan produk unggulan yang diluncurkan vendor MSI. Kegagahan yang mencolok terlihat di bagian keyboardnya, Anda akan menemukan nuansa yang berbeda ketika menggunakan keyboard backlit LED.

GS70 Stealth Pro didukung prosesor Intel Core i7 4710MQ dengan kecepatan hingga 2.5 GHz. RAM yang dimiliki sebesar 16 GB bertipe DDR3L plus 2 slot. Dapur pacu yang seperti demikian ini mampu membuat performa laptop gahar dalam dunia gaming.

Di bagian layarnya sendiri, laptop ini mengusung 17 inchi layar dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 pixel full HD. Grafis yang diterapkan merupakan besutan NVIDIA GeForce GTX 970 M, sehingga boleh dikatakan laptop ini adalah premiumnya produk MSI.

Sedangkan untuk sistem operasi yang dijalankan yakni windows 8 dengan harga yang dipatok berkisar 26 jutaan.

GT72 Dominator Pro

Berpindah ke laptop gaming MSI seri GT72 Dominator Pro. Laptop ini telah mengusung grafis GeForce GTX 880M yang disertai layar berukuran 17.3 inchi resolusi full HD. Prosessor yang dipasang adalah Quadcore 4710HQ yang berkecepatan 2.5 inchi.

Kegaharannya juga ditunjukkan melalui spesifikasi RAMnya, yakni disematkan tipe DDR3L dengan kapasitas 32 GB. Selain itu juga dipasang teknologi killer wireless LAN 1535 dan LAN E2200. Belum ditambah keterangan spesifikasi super lainnya.

Maka tidak heran jika laptop MSI dengan kode GT72 Dominator Pro akan menjadi laptop paling handal daripada yang lain. Harga yang ditawarkan pun cukup menguras, yakni berkisar 44 jutaan.

Baca juga: Sedikit Review Perbandingan antara MSI GE62 dan GE72

Demikianlah sedikit ulasan tentang laptop MSI seri gaming. Bisa dibayangkan kegaharannya dari tiga laptop di atas yang boleh dibilang di atas standard gadget laptop. Harganya memang terbilang selangit, namun sesuai dengan dukungan spesifikasi yang sedemikian mumpuni.
Buka Komentar