Sabar dan Konsisten, Kunci Sukses Publisher Adsense

Sabar dan Konsisten, Kunci Sukses Publisher Adsense

Sabar dan Konsisten, Kunci Sukses Publisher Adsense

Sabar dan Konsisten, Kunci Sukses Publisher Adsense
Ada banyak hal yang membuat orang tertarik untuk menjadi publisher Adsense. Sayangnya, menjadi publisher Adsense tidaklah mudah seperti yang kebanyakan orang pikirkan.

Dan lebih parahnya lagi, seorang publisher Adsense yang masih pemula. Mengapa demikian? Mereka selalu berpikir secara instan.

Misalnya karena penghasilan adalah tujuan utama menjadi publisher Adsense.Kebanyakan dari publisher Adsense selalu berpikir tentang penghasilan yang didapatkan dari bisnisnya sebagai penayang iklan.

Bagi pemula sendiri, permasalahan yang paling konteks yaitu sebelum mereka bekerja keras atau baru saja mengenal dan bahkan menggunakan Adsense, yang terpikir secara langsung adalah peluang penghasilannya, bukan usahanya menjadi publisher.

Sebenarnya hal demikian sudah menjadi permasalahan umum, sebab kebanyakan publisher Adsense yang hanya berpikir soal penghasilan maka dimungkinkan dia tidak bisa memaksimalkan kinerjanya sebagai publisher Adsense tersebut.

Jika anda adalah salah satu dari mereka,maka mulai sekarang lupakanlah soal penghasilan dan berpikirlah soal usaha. Sebab apa? Apabila kita mengorientasikan tujuan kita sebagai publisher adalah untuk mencari penghasilan, maka tentu saja hal yang paling kita tunggu adalah rupiah.

Adsense adalah level periklanan berkelas di dunia, yang mana untuk meraup keuntungan tidaklah mudah, melainkan harus melalui tahap demi tahap. Begitupun dengan rupiah.
Apabila penghasilan rupiah yang kita dapatkan nantinya tidak sesuaidengan target kita. Biasanya kita akan berpikir merendah,atau bahkan malah berniat berhenti menjadi publisher Adsense. Ini adalah inti dari permasalahan umum sebagai publisher Adsense.

Boleh-boleh saja berpikir soal penghasilan, namun hal yang terpenting adalah bagaimana kita berusaha memaksimalkan menjadi publisher Adsense. Semakin konsisten kita dalam berusaha, kemungkinan besar hal itu yang akan menjadi faktor penghasilan di waktu nantinya.

Sebagai catatan pentingnya, menjadi publisher Adsense sebenarnya tidaklah sulit jika kita bisa produktif dalam berusaha. Mestinya, untuk menjadi produktif tersebut bukan sesuatu yang mudah seandainya kita berpikir secara instan.

Kuncinya apa?

Oke, sebelumnya kita pernah membahas bahwa apabila kita adalah seorang publisher Adsense, maka kita harus konsisten. Bagaimana maksudnya? Kita harus mampu menempatkan posisi sebagai publisher Adsense ini adalah bagian dari keseharian pokok kita.

Ibarat kata rutinitas sehari-hari kita jangan sampai terlepas dari aktifitas publisher, seperti menyibukkan diri dengan konten di sebuah website. Tujuannya adalah agar kita bisa terfokuskan ke pekerjaan yang satu ini.

Mengetahui hal apa yang harus dilakukan sebagai publisher Adsense!

Banyak hal yang harus dilakukan ketika menjadi publisher Adsense. Tentu saja hal ini patut diperhatikan.

Karena kita adalah seorang publisher, maka dipastikan kita tidak terlepas dari apa yang disebut sebagai konten dan pengunjung (visitor/viewer), baik di aplikasi blog maupun video net semacam YouTube misalnya. Kedua aplikasi ini sangat menentukan keberhasilan kita sebagai publisher Adsense.

Bagi sebagian besar publisher, mereka menempatkan konten adalah raja dan pengunjung adalah ratunya. Penempatan ini dapat membuat kita terpancing untukmenekuni kegiatan seputar konten dan pengunjung hingga menjadi publisher Adsense yang sukses.

Selain itu, kita juga dituntut untuk melakoni berbagai upaya peningkatan kualitas publisher, seperti SEO dalam sebuah blog dan sebagainya.

Sabar bekerja untuk memaksimalkan peluang

Seandainya kita adalah publisher Adsense yang masih pemula, tentu masalah utama yang paling pokok adalah usaha kita di awal penyusunan strategi menjadi publisher.

Mengapa menjadi masalah pokok? Karena pada umumnya, menjadi publisher Adsense yang sukses ini bergantung dengan usaha yang kita lakukan sejak awal.

Berkaitan dengan apa yang disampaikan di atas, bahwa kebanyakan publisher pemula selalu berpikir instan, yaitu ketika barusaja menjalankan posisinya sebagai publisher langsung berpikir tentang peluang penghasilan, bukan malah usahanya. Itu yang sering membuatnya jadi terbengkalai ketika bekerja sebagai publisher Adsense. Ujung-ujungnya berhenti di tengah jalan.

Di sisi lain, apabila kita amati. Ini soal penghasilan, yang mana ketika kita menjadi publisher Adsense baru, kita mungkin akan dilihatkan dengan nominal penghasilan yang kita dapatkan seolah-olah itu relatif sangat kecil.

Sebenarnya bukan berarti Adsense tidak mampu membayar lebih. Hanya saja bagaimana kita menyikapinya dengan peningkatan usaha untuk meningkatkan kualitas publisher kita di mata Adsense.

Usaha menjadi publisher Adsense sejak awal ini membutuhkan waktu yang lama, kita dituntut untuk bersabar. Lambat laun, jika kita mampu menjaga kerutinan sebagaimana mestinya, maka tonggak keberhasilan sebagai publisher bukanlah sesuatu yang mustahil.

Hal yang perlu kita perhatikan adalah kualitas publisher kita, misalnya menggunakan blog. Tentu harus kompeten dalam pembuatan konten.

Baca juga: 8 Hal Penting Yang Harus Dihindari Sebagai Publisher Adsense

Fokus kita sebagai publisher Adsense yang pertama adalah mengoptimalkan publikasi konten. Menjadi publisher tidak serta merta cukup hanya memposting beberapa konten saja, sebab semakin banyak konten dalam sebuah blog, maka peluang keberhasilan Adsense pun semakin terbuka. Namun tetap saja harus memperhatikan kualitas blog itu sendiri termasuk konten-kontennya.

Letak kesabaran yang paling mungkin adalah ketika ingin menaikkan traffic blog, karena sekalipun anda memposting konten dalam jumlah yang banyak tidak menjamin jumlah pengunjungnya meningkat. Di sisi lain anda juga harus mengatur SEO dari sebuah blogging.

Berbicara mengenai SEO sendiri memang terlihat agak rumit. Jadi intinya anda harus sabar dan konsisten, sebab mengatur dan mengelola SEO sendiri butuh ketelitian dan kejelian dalam rentang waktu yang tidak sebentar.
Buka Komentar