Samsung Galaxy S9 Terbaru September 2018

Samsung Galaxy S9 Terbaru September 2018

Samsung Galaxy S9 Terbaru September 2018

Samsung Galaxy S9 Terbaru September 2018
Anda penggemar smartphone Samsung khususnya tipe S9, patut berbahagia. Pasalnya vendor gadget asal Korea Selatan, sedang berusaha meng-upgrade platform terbaru yakni Android Pie. Diluncurkan pada Februari 2018 lalu, Smartphone S9, kini bersiap memperbaiki fiturnya.

Penjelasan ini didapat dari sebuah laman situs terkemuka Trusted Reeviews, yang menyebutkan jika rumor ini beredar di database GFXBench. Memperlihatkan sistem uji coba operasi terbaru milik Google, sebelum resmi dirilis ke pasaran gadget dunia.

Android Pie adalah sistem platform masa kini yang dikeluarkan oleh Google, pada bulan lalu yang langsung sukses membetot perhatian publik. Kini demi kenyamanan dan kepuasan para penggunanya Samsung, tampaknya juga tak mau ketinggalan. Melakukan hal yang sama terhadap versi terbaru Samsung Galaxy S9. 

Spesifikasi Samsung S9

Serupa dengan Samsung S8 untuk bagian desain. Ukuran layar 5.8 inchi minim bezel (bezel-less) dinamai Infinity Display, bagian depan mempunyai lengkungan sisi kiri dan kanan. Sedang untuk belakang konon sensor sidik jari diletakkan di bawah kamera, dengan tujuan supaya para penggunanya lebih mudah menggapai layar sensor tersebut.

Bahan logam, dilapisi kaca untuk bagian belakangnya. Tersedia warna : Midnight Black, Titanium Grey, Coral Blue dan Lilac Purple. Sangat bervariatif.

Hardware tehnologi Super AMOLED, resolusi Quad HD+ dan aspek rasio18:9. Prosesor Octa-core dari Exynos 9810 varian global. Snapdragon 845 varian Amerika dan Tiongkok. Kapasitas RAM 4 GB. 3 Memori internal yakni : 64GB/128GB/256GB, dukungan slot microSD hingga 400 GB

Mempunyai kamera belakang resolusi  12 MP, fitur Dual OIS, ada dua aperture yang berbeda, yakni f/1.5 dan f/2.4. Dapat menciptakan foto kualitas terbaik, dalam kondisi kurang cahaya atau low-light, misalnya pada waktu malam hari.

Kemampuan oleh video, Samsung menambahkan perekaman super slow-motion 960 fps, Pro Mode untuk bagian manual kamera. Lalu integrasi Bixby yang lebih dalam serta cerdas. Seperti translate bahasa yang dapat langsung menampilkan terjemahan.

Terdapat fitur AR Amoji yang bisa dikultominasi serta kompatibel pada aplikasi Samsung Keyborad. Dapat dibagikan dalam format GIF dan PNG. Kamera depannya memakai resolusi 8 MP, sudah autofocus dan aperture f/1.7s

Fitur keamanan ada sensor sidik jari, iris scanner dan face recognition. Dengan sistem Intelligent Scan, di mana ketiga sistem tersebut telah dipadukan. Sehingga tetap dapat dipakai meski dalam keadaan minim pencahayaan.

Baca juga: Review Samsung B7320 OmniaPro: Ponsel Bisnis Terjangkau

Mempunyai 2 speaker streo dari AKG ditambah Dolby Atmos, baterai 3000Mah fast charging serta wireless charging. Soal harga masih dibandrol di atas 10 jutaan lebih. Platform Android masih sistem Oreo, update Android 9 Pie masih menunggu. Jadikan silakan bersabar menunggu informasi selanjutnya dari vendor Samsung.
Buka Komentar