Susah Sinyal, Pengguna iPhone XS dan iPhone XS Max Akhirnya Mengeluh

Susah Sinyal, Pengguna iPhone XS dan iPhone XS Max Akhirnya Mengeluh

Susah Sinyal, Pengguna iPhone XS dan iPhone XS Max Akhirnya Mengeluh

 iPhone XS dan iPhone XS Max
bacanulis.com - Sudah lumrah dan tidak asing lagi jika telah mendengar salah satu jenis ponsel satu ini, ya yakni smartphone iPhone.

Ponsel iPhone merupakan salah satu ponsel yang sampai saat ini masih terkenal dengan keterjualan produksinya.

Dengan terkenalnya ponsel iPhone pada tahun yang lalu atau bahkan pada waktu sekarang ini, tentunya hal ini menjadi keberuntungan untuk pihak samsung lantaran dapat kebanjiran produksi dari ragam khalayak konsumen.

Dikabarkan terdapat dari sejumlah dari para pengguna mereka mengeluhkan lantaran adanya masalah dari salah satu perangkat ponsel pintar yakni iPhone XS dan iPhone XS Max yang telah mereka miliki.

Baca juga: Inilah Wajah "Resmi" dari Smartphone Nokia 7.1 Plus

Para pengguna pun menuturkan lantaran dari hal tersebut mereka mengeluh karena kesulitan mendapatkan sinyal yang baik, baik itu sinyal data seluler maupun sinyal via Wi-Fi sekalipun.

Keluhan kali ini datang yang mana dari linimasa Twitter dan juga dari sejumlah forum di ranah dunia maya. Dari sana nampak bahwa ternyata memang itu merupakan hal yang tidak sedikit dari para pengguna yang mengeluhkan hal yang serupa bahkan juga keluhan ini datang dari ramainya berbagai lokasi lokasi.

Diinformasikan dari forum Reddit dari sejumlah pengguna yang melaporkan bahwasanya masalah dari kekuatan sinyal itu tidaklay terbatas dari satu operator tunggal. Melainkan malah masalah tersebut tidak dapat terselesaikan meski mereka telah mengganti operator dat seluler yang digunakan tersebut.

Untuk para pengguna yang memiliki perangkat iPhone XS yang pada waktu itu memposting keluhannya tepatnya di MacRumors dan juga di forum Apple ia telah melaporkan masalah yang serupa yakni terkait dari kekuatan sinyal yang terbilang lemah.

Setelah ditelusur dari sebuah penelitian, lantaran memang diketahui ponsel iPhone terbaru kali ini yang dirilis dalam pertengahan bulan September kemarin memang memiliki kesalahan masalah pada tingkat kualitas penerimaan suatu sinyal.

Dalam pengujian yang dilakukan di WiWavelength, ditemukan bahwasanya kekuatan dari sinyal iPhone teranyar ini secara signifikan memang lebih lemah kapasitasnya daripada perangkat lainnya seperti iPhone 8 dan iPhone X yang keluar dari tahun lalu. Bahkan hal ini masih terlihat kalah kuat dibanding ponsel iPhone 7 yang mana usianya lebih lama dikabarkan itu.

Sebagaimana dikutip dari laman Tekno dari Business Insider, hari Selasa (25/09/2018), baik itu iPhone XS maupun iPhone XS versi Max sejatinya memang memiliki perangkat keras yang mana secara teknis dapat membuat suatu kualitas penerimaan sinyal yang jauh lebih bagus.

Untuk kedua iPhone kali ini memang memiliki satu pita yakni antena tambahan yang ditempatkan pada sepanjang tepi lini bawah ponsel. Juga berbeda dengan iPhone 8 yang mana itu hanya memiliki suatu pita antena yang terletak di tepi atas.

Baca juga: Terungkap, Inilah Bocoran Spesifikasi Tiga Model Samsung Galaxy S10

Dengan demikian hal ini dalam secara teknis seharusnya dari kedua perangkat ini dapat menerima sinyal baik dari operator via seluler maupun melalui via Wi-Fi dengan jauh lebih baik dibanding ketimbang seri-seri jenis iPhone sebelumnya.

Bahkan untuk Apple sendiri masih belum memberi tanggapan komentar terkait dari keluhan satu ini. Tidak menutup kemungkinan pihak Apple pun akan segera merilis suatu pembaruan terkait perangkat lunak untuk menutupnya masalah ini atau bug yang ditemukan dari masalah satu ini.

Hal yang serupa pernah terjadi pada ponsel iPhone versi 7 yang mana usai dirilis dari dua tahun yang lalu. Pihak Apple pun kemudian mampu dapat memperbaiki dari masalah tersebut yang mana hanya dengan merilis suatu patch dan dengan cara pembaruan perangkat lunak.
Buka Komentar