Tempat Wisata Indonesia Yang Mendadak Pernah Menjadi Viral, Sebab Dijadikan Tempat Syuting!

Tempat Wisata Indonesia Yang Mendadak Pernah Menjadi Viral, Sebab Dijadikan Tempat Syuting!

Tempat Wisata Indonesia Yang Mendadak Pernah Menjadi Viral, Sebab Dijadikan Tempat Syuting!

ttempat wisata viral karena dijadikan lokasi syuting
Indonesia terkenal dengan destinasi wisatanya yang  menarik. Namun beberapa waktu lalu, sebagian yang mendadak menjadi viral, sebab dijadikan lokasi syuting sebuah film tanah air. Hinggamemantik rasa penasaran wisatawan berkunjung ke sana.

Alam yang mendukung jalannya setting sebuah cerita, di samping keunikan area menjadi alasan dijadikannya destinasi wisata tersebut, untuk pembuatan film. Langsung populer mengikuti rilis filmnya itu sendiri. Bila penasaran, di mana saja itu?

1. Observatorium Bosscha Lembang
Observatorium Bosscha Lembang
Populer di kalangan pelajar dan sering digunakan sebagai ajang belajar. Tapi dulu juga pernah viral, gegara dibuat tempat syuting Sherina dalam film ‘’Petualangan Sherina’’ pada tahun 2000 lalu. Yang awalnya biasa saja, begitu film itu diputar di bioskop, tempat observasi itu langsung ramai dikunjungi para wisatawan domestik.

2. Candi Borobudur Magelang
Candi Borobudur Magelang
Adalah film ‘’Java Heat’’ (2013) yang menjadi film satu-satunya yang memperoleh ijin melakukan kegiatan syuting di sekitar area candi. Borobudur masuk dalam daftar UNESCO, sebagai warisan budaya dunia yang harus dilindungi. Jadi sangat wajar, jika keberadaannya wajib dilindungi pemerintah, dan juga dalam hal ini badan dunia seperti PBB perlu merasa turun tangan, ikut melestarikan.

Baca juga: 2 Obyek Wisata Pantai Jogja Terindah yang Wajib Kamu kunjungi Kalu Berwisata ke Yogyakarta

3. Benteng Van der Wijck Kebumen
Benteng Van der Wijck Kebumen
Masih bicara film, selanjutnya film ‘’The Raid 2’’ (2014) yang pernah mengambil lokasi syuting tempat tersebut. Berdiri pada tahun 11818 atas ide jendral Van den Bosch. Bernilai sejarah dan sangat eksotis, mengundang decak kagum pengunjung.

Benteng yang sejatinya, pernah dijadikan tempat memperkuat pertahanan dan mempersempit di Kedu Selatan, oleh sang sutradara dipakai mewakili tempat tahanan.

4. Gereja Ayam Magelang
Gereja Ayam Magelang
Anda pernah nonton seri lanjutan Ada Apa Dengan Cinta season ke 2 (2016)? Pasti masih ingat lokasi wisata yang dijadikan syuting film. Bangunan kuno yang pernah tak mendapat perhatian di tahun 1990-an ini, mendadak pula terkenal begitu film AADC launching.

5. Air Terjun Tanggedu
Air Terjun Tanggedu
Berjarak sekitar 45 km dari kota Waingapu. Sang sutradara Ernest Prakarsa jatuh hati dan menjadikannya, sebagai setting cerita filmnya yang berjudul ‘’Susah Sinyal’’ (2017).
Tidak mengecewakan, sebab tempat tersebut kenyataannya memang benar-benar indah. Terdapat air terjun yang masih sangat alami, serta suasana alam yang masih natural, belum tersentuh polusi. Cocok bila dijadikan setting sebuah cerita film, sebab tempatnya yang memukau.

Baca juga: Destinasi Wisata Aceh yang Akan Bikin Hati Kamu Meleleh

6. Pantai Pasir Putih Cihara Banten
Pantai Pasir Putih Cihara Banten
Film ‘’Love For Sale’’ (2018) syuting di tempat tersebut. Yang unik dari pantai tersebut, yakni tentang cekungan yang berbentuk setengah lingkaran, dan dapat dijadikan sebagai tempat berenang. Selain itu keindahan lain di sekitarnya, seperti hamparan pasir dan batu-batu karang.
Buka Komentar