Untuk Pemula, Hindari Sikap Di Bawah Ini! Bila Ingin Bisnis Cepat Dikenal Orang

Untuk Pemula, Hindari Sikap Di Bawah Ini! Bila Ingin Bisnis Cepat Dikenal Orang

Untuk Pemula, Hindari Sikap Di Bawah Ini! Bila Ingin Bisnis Cepat Dikenal Orang

Untuk Pemula, Hindari Sikap Di Bawah Ini! Bila Ingin Bisnis Cepat Dikenal Orang
Jenis profesi apa, yang memungkinkan orang merasa nyaman, tidak dibawah kendali orang lain?

Jawabannya pasti satu, yaitu menjadi pebisnis! Memang benar, dan jika tak percaya coba bertanyalah Anda kepada mereka yang menekuni, tentu nanti akan mendapat jawaban yang sama pula.

Akan tetapi semudah itukah, mengerjakannya? Layaknya pekerjaan lain, masing-masing memiliki kekurangan serta risiko yang mesti ditanggung oleh pelakunya. Kesuksesan sebuah bisnis, pada dasarnya bertumpu kepada sistem memasarkannya. 

Baca juga: 7 Ide Bisnis Online Yang Jarang Pesaing

Dan cara tersebut, tentu tidak dapat dikerjakan dengan mudah oleh seorang pemula, yang baru saja terjun. Mereka harus mau belajar banyak menimba ilmu, dari orang-orang yang sudah terlebih dahulu berpengalaman, lalu menghindari hal berikut!

1. Malas Promosi

Promosi bila dikerjakan di mana saja loh! Tak peduli, sekalipun hanya di sosmed. Justru itu lebih efisien di zaman yang sudah canggih ini.

Daripada akun cuma buat mainan tidak penting, akan lebih baik dimanfaatkan berbisnis bukan?

Terbilang murah juga mudah dikerjakan. Jika Anda malas, bagaimana produk mau dikenal orang?

2. Promosi Kurang Tepat

Promo kurang tepat bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain :
- Kurang survey pasar
- Tidak tahu segmen pasar yang dituju
- Tempat salah, ketika menggelar lapak
- Waktu tidak efisien

Merujuk pada poin ke-2, melakukan promosi merupakan dasar penting memulai bisnis. Oleh sebab itu, ketahui timing dan tempat-tempat terbaik sekaligus strategis, ideal untuk berjualan. Jangan asal memilih lokasi.

Semua faktor yang telah disebutkan di atas tadi, berlaku pada model usaha yang dikerjakan, baik offline maupun online. Sebab pada intinya, ilmu berbisnis tidak jauh beda. Tinggal attitude seseorang pada saat menjalani, diperlukan banyak ilmu dan pengetahuan luas dan terarah.

3. Mudah Marah

Kita tahu, kesabaran merupakan salah satu kunci sukses orang menekuni usaha. Tapi faktanya, bila Anda mudah marah dan tak sabaran, bagaimana pembeli hendak mendekat? Bertanya, menawar kemudian melakukan transaksi, jika wajah Anda tidak pernah menunjukkan aura ramah, akankah produk bisa laku?

Di dalam dunia bisnis, adalah tentang hubungan. Mengenai cara menjalin kerjasama yang baik dan juga menjaganya, merupakan  faktor penting. Betapapun sempurna produk yang diusung, jika tak memiliki skill dalam membangun kedekatan dengan orang lain, sama saja nihil.

Apalagi yang baru saja bergabung, menekuni usaha. Tentunya sikap-sikap positif amat diperlukan. Supaya bisnis cepat familiar dikenal publik.

4. Tidak Menerima Saran

Menuruti dan memenuhi keinginan semua orang, itu susah! Secara tiap hati dan kepala, mempunyai penilaian yang tidak akan pernah sama. Mungkin Anda sudah merasa pintar dan bagus terhadap barang yang diproduksi, tapi bagaimana dengan antusias orang?

Baca juga: Aneka Macam Ide Bisnis Modal Untuk Yang Ingin Membuka Usaha

Sebagian mungkin bisa saja menerima dan berpendapat baik, lalu sebagiannya lagi mengatakan buruk dan tak layak jual. selanjutnya, mereka memberi saran, agar produk bisa diterima pasar. Sekadar masukan, ada baiknya didengarkan dan tidak perlu merasa yakin bahwa Anda memang benar!

Solusi terbaik, hanya melalui melakukan perbandingan terhadap produk pesaing, tapi tetap memelihara sikap. Kuasai ketrampilan, teruslah memperbaiki produk. Bila masih menemukan pendapat berbeda, terima dengan lapang dada, asal yang mengkritik masih mau membeli, maka tak ada lagi yang perlu dirisaukan. Terkecuali niat orang tersebut memang sengaja menjatuhkan mental, jadi abaikan saja!
Buka Komentar