Pengakuan Xiaomi yang Sengaja Menampilkan Iklan di Menu "Setting"

Pengakuan Xiaomi yang Sengaja Menampilkan Iklan di Menu "Setting"

Pengakuan Xiaomi yang Sengaja Menampilkan Iklan di Menu "Setting"

bacanulis.com, Pengakuan Xiaomi yang Sengaja Menampilkan Iklan di Menu "Setting" - Memiliki ponsel yang pintar atau smartphone merupakan salah satu hal yang diinginkan untuk kalangan lantaran baik itu agar mendapatkan suatu informasi dan cara lainnya.

Namun, jika sebuah smartphone diisi iklan oleh pihak perusahaan apakah hal tersebut tidak membuat risih pengguna kah?, dikabarkan terdapat berita bahwasanya Xiaomi sengaja memasangan iklan di aplikasi.

Pihak Xiaomi belakangan ini mendapat sorotan tajam, lantaran mulai mencoba banyak memajang macam jenis iklan di antarmuka ponsel Xiaomi atau MIUI smartphone. Iklan beragam yang muncul di berbagai aplikasi terutama dalam aplikasi bawaan, seperti aplikasi file, musik dan juga bahkan menu Settings atau setelan sekalipun.
Miui 9
Munculnya dari iklan iklan tersebut tentunya dapat menjadi titik ukur para konsumen bahkan dapat saja konsumen kesal akan adanya tampilan iklan tersebut, lantaran hal tersebut tentunya mengganggu pengguna. Bahkan tidak sedikit dari keluhan para user MI pun mulai bermunculan. Lantas apa ujar pihak Xiaomi soal masalah satu ini?

Waktu itu, ketika dimintai keterangan oleh pihak The Verge, salah satu pabrikan China yang saat ini menjadi produsen smartphone terbesar ke-4 di dunia, menurut data firma dari riset pasar Strategy Analytics, hal itu mengakui memang sengaja pihal MIUI memasang iklan di antarmuka atau aplikasi bawaan MIUI.

“Iklan selama ini sering menjadi bagian integral dari suatu layanan internet Xiaomi dan juga bagian dari kunci dari model bisnis suatu perusahaan,” ujar Xiaomi dalam pernyataannya, sebagaimana dirangkum dalam laman website recommended, pada hari Kamis (20/09/2018).


Meski terjadi demikian, pihak Xiaomi pun menuturkan akan memberi suatu opsi kepada pengguna untuk mematikan dari layanan iklan tersebut jika dirasa hal tersebut memang mengganggu. Untuk waktu dan tempat penayangan iklan juga disebutkan akan secepatnya disesuaikan.

“Prinsip kami yakni bahwasanya iklan seharusnya tidaklah mengganggu dan untuk para pengguna seharusnya selalu memiliki opsi untuk menerima lebih atau sedikitnya rekomendasi dari kami (iklan)” ujar pihak Xiaomi.

Kuasai di Negara India, MIUI mulai munculkan iklan awalnya

Pihak Xiaomi dari awal memang tidak ingin mengambil untung dalam penjualan salah satu ponsel yang dihargai baik itu murah meriah ataupun yang besar.

Lambat laun dengan mempermenarik dengan kualitas yang tinggi dari hardware, ponsel xiaomi pun digunakan sebagai salah satu etalase untuk memaparkan kepada pemiliknya ke satu layanan online dalam Xiaomi, termasuk salah satunya yakni layanan iklan.

Munculnya iklan di ponsel Xiaomi berlaku untuk seluruh perangkat yang menjalankan dengan ROM MIUI dalam rancangan Xiaomi sendiri.

Perangkat Xiaomi yang telah menjalankan OS versi Android polos seperti diantaranya Android One seri Mi A2 itu versi yang tidak menampilkan iklan.

Di Indonesia, dalam forum online laman resmi MIUI , sejumlah pemilik dari perangkat Xiaomi dengan menggunakan ROM MIUI global ramai telah mulai orang mengeluh terkait kemunculan iklan, sedikitnya dari sejak tahun yang lalu.

Terdapat sebuah laporan lain yang menyebutkan bahwa pihak Xiaomi kini mulai untuk gencar menampilkan layanan iklan dalam ponselnya terutama dalam negara India, yang mana setelah menguasai pasaran dari berbagai smartphone dalam negeri tersebut.

Bahkan, hampir semua aplikasi bawaan dari MIUI smartphone dilaporkan terkait seluruhnya menampilkan iklan, namun alhasil pihak Xiaomi masih dapat menyediakan opsi yang mana untuk menyetop iklan tersebut.

Bulan bulan ini, dari firma riset pasar IDC telah melaporkan bahwasanya pihal Xiaomi telah menjadi salah satu pabrikan smartphone terbesar didunia dan terbesar kedua di Indonesia, yang mana xiaomi lolos dalam menggeser Oppo yang mana sebelumnya duduk berada di posisi tersebut.
Buka Komentar