10 Daftar Tempat Hits Di Jakarta Yang Layak Anda Kunjungi

10 Daftar Tempat Hits Di Jakarta Yang Layak Anda Kunjungi

10 Daftar Tempat Hits Di Jakarta Yang Layak Anda Kunjungi

10 Daftar Tempat Hits Di Jakarta Yang Layak Anda Kunjungi
Jakarta, memang ibukota dari negara Indonesia. Identik hal macet dan polusi. Tapi bukan itu saja yang hendak dibicarakan di sini. Meskipun terkenal dengan keadaan itu, bukan berarti kota tersebut tak memiliki tempat-tempat wisata unik loh!
Beberapa bahkan ada yang sempat hits, didatangi para pelancong. Penasaran? Seperti dilansir dari laman situs idn.news, ini dia catatannya untuk Anda.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

1. Taman Wisata Alam Mangrove

Alternatif lain bagi yang sudah jenuh udara kota yang tercemar. Tempatnya asri banget dan terletak di Jalan Garden House Jakarta Utara.

2. Museum MACAN

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau sering disebut juga Museum Macan. Lokasinya di bilangan Kebon Jeruk Jakarta. Terdapat 90 karya seni yang dipamerkan dalam gedung itu.

3. Bianglala J-Sky, AEON Mall

Berada di Cakung Jakarta Timur. Tingginya mencapai 69 meter serta diameter 50 meter, gandolanya ada 32 buah. Tarif masuknya sekitar 50 sampai 60 ribu rupiah saja.

4. Kalijodo Park

Lokasinya di Jalan Kepanduan II Penjaringan. Dulunya konotasitempat ini selalu dihubungkan sebagai sarana hiburan malam bagi masyarakat kelas bawah. Tapi sekarang citranya sudah diubah, menjadi lingkungan yang ramah anak, banyak alat permainan yang menyenangkan.

5. Taman Impian Jaya Ancol

Sepertinya sampai kapanpun lokasi tersebut masih moncer di hati para wisatawan. Buktinya meski sekarang banyak bermunculan tempat-tempat wisata bernuansa modern, lokasi  tersebut masih ramai dikunjugi orang. Dunia Fantasi atau Dufan, Atlantis Water Adventure, Seaworld, Ocean Dream Samudra, masih hits hingga kini di kalangan masyarakat golongan manapaun.

6. Kepulauan Seribu

Ditempuh sejam dari Jakarta. Soal pemandangan alamnya, tak perlu diragukan lagi. Pada hari-hari libur, sering dijadikan pelarian orang melepas penat akibat sibuk urusan pekerjaan.

7. Ciputra Artpreneur

Merupakan museum yang sudah berstandar Internasional. Banyak gelaran fashion dan galeri terpajang di sini, dapat dinikmati bebas oleh pengunjung.

8. Kota Tua

Cukup legendaris bagi halayak ibukota. Letaknya di Jalan Taman Fatahillah Nomor 2 Pinangsia, Taman Sari Jakarta Barat.

Di kawasan tersebut banyak bangunan bersejarah tempo dulu yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Antara lain : Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Toko Merah, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa serta Petak Sembilan Pecinan.

9. Museum Wayang

Alamatnya di Jalan Pintu Besar Utara Nomor 27 Jakarta Barat. Sesuai namanya, tempat ini memang tempat para wayang dikumpulkan menjadi satu. Dan bukan hanya itu. Ternyata di sini juga banyak wayang-wayang dari koleksi negara lain, seperti : China, Thailand hingga Kamboja.

10. Taman Situ Lembang

Ini adalah taman tertua di Jakarta. Letaknya sangat mengagumkan dan lokasinya berada di danau yang tersembunyi, jauh dari jalan raya. Alamat tepatnya di Jalan Lembang Terusan D-59, Menteng Jakarta Pusat.

Baca juga: Tempat Wisata Indonesia Yang Mendadak Pernah Menjadi Viral, Sebab Dijadikan Tempat Syuting!

Ternyata kota Jakarta masih menyimpan pesona wisata yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Walaupun merupakan pusat pemerintahan negara Republik Indonesia, namun soal keindahan dan keelokan panorama alamnya tetap bagus, mengundang rasa penasaran untuk dikunjungi.

Menurut Anda, lokasi Anda yang paling hits buat dikunjungi? Sudahkah pergi ke sana, atau belum pernah? Sesekali, meski sebentar tak ada salahnya mengenal sisi lain dari ibukota negara kita ini. Dijamin tak bakal rugi!
Buka Komentar