5 Kue Artis Yang Lagi Hits Di Yogyakarta

5 Kue Artis Yang Lagi Hits Di Yogyakarta

5 Kue Artis Yang Lagi Hits Di Yogyakarta

5 Kue Artis Yang Lagi Hits Di Yogyakarta
Apakah Anda suka dengan kota Yogyakarta? Sudah berapa kali datang ke sana? Dan menurut Anda, apa yang paling menarik, kuliner ataukah destinasi wisatanya?

Sebenarnya bila berbicara, apa yang menjadikan tempat tersebut sangat memikat, maka keduanya tak dapat dipisahkan. Sebab memang dua hal tersebut yang menjadi faktor pemikat, ikon kota Gudeg itu didatangi oleh para wisatawan.

Baca juga: 5 Kuliner Dari Thailand, Yang Bisa Jadi Viral Jika Dipasarkan Di Indonesia

Bahkan kini makin marak saja, semenjak bisnis kue para artis ibukota turut pula meramaikan bisnis kue yang ada di Yogya dan sempat menjadi viral. Seperti yang dilansir dari laman situs idn.news.com. Namanya orang terkenal yang berdagang, bisa dipastikan diserbu para penggemarnya ya!

1. Jogja Scrummy

Gerai makanan satu ini konon yang pertama kali ada di Yogyakarta. Milik artis Dude Herlino. Berlokasi di pusat kota di Ruko Cakra Kembang Jalan Kaliurang KM 5.5

Adapun menu yang disediakan antara lain kue bercitarasa : Chocolate, cheese, caramel, taro, manggo, dan srikaya. Mengenai harga cukup premium, yakni sekitar 55 ribu rupiah. Sebanding, karena bisa dimakan sampai 5 orang, yang berarti porsinya lumayan besar.

2. Mamahke Yogya

Kepunyaan sutradara kesohor Hanung Bramantyo bersama sang istri Adya Mecca. Segmen pasarnya kebanyakan anak muda, dan pernah hits. Bertempat di Jalan Taman KT 1/329 Area Taman Sari.

Varian kuenya aneka macam seperti : Red velvet, choco cheese, choco banana, tiramisu dan chocolate. Harganya berkisar 60 ribuan perkotak.

3. Yogya Chusty Cheese

Usaha ini milik youtuber Ria Richis adik kandung Okky Setiana Dewi. Beralamat di Jalan Timoho nomor 56. Menu yang disediakan antara lain : Blueberia, cokelat, caramelonut, cas cheese cus (double cheese), ria miss u (perpaduan tiramisu dengan cheese cake).

Aneka cake keju ini sangat lumer di mulut saat dimakan. Harganya masih normal yaitu sekitar 60 ribuan saja.

Baca juga: Makanan Khas Indonesia yang di Gemari Bule

4. Pevo Cake

Setelah sukses menggelar lapak usahanya di Bandung, artis cantik Pevita Pearce kemudian melirik Yogyakarata sebagai cabang berikutnya. Namanya Pevo Cake, mengambil lokasi bisnis di Jalan A. Sangaji nomor 63.

Dihargai 65 ribu rupiah perbox. Menunya : Double chococheese, mint velvet, cheese banana dan choco banana.

5. Bakpia Princess Cake

Rupanya artis super fenomenal Syahrini juga tak mau kalah dengan teman-temannya. Tapi uniknya, ia mengusung tema kue tradisional versi kekinian. Yang dipilih kue bakpia khas Yogya. Bila biasanya bentuknya kecil mungil, oleh dia diubah lebih besar lagi.

Isinya semakin modern, menyesuaikan keadaan zaman dan menurut kabar sangat disukai para wisatawan. Yaitu : Durian, choco banana, double cheese, strawberry, chocolate, red bean dan tiramisu. Soal harga, ia mematok angka 65 ribu perporsi.

Membaca kue-kue yang dijajakan para artis tersebut, Anda penasaran tidak? Atau justru tidak tertarik sama sekali, sebab mengira mereka hanya menjual nama besar, tanpa pernah mau belajar membuat kue enak itu bagaimana.

Baca juga: Coba Yuk Sosis Telur! Jajanan Kekinian Yang Layak Dijadikan Bisnis

Artis modalnya banyak! Pastinya mereka memperkerjakan tenaga pilihan! Bukan sembarang orang yang dipilih, untuk membantu menekuni bisnisnya.

Namun mengingat antusias publik yang selalu memborong habis produknya, bisa jadi rasa kuenya memang lezat, atau pengaruh nama besar sang owner? Tergolong cerdik ya! Memanfaatkan ketenaran untuk menambah pundi-pundi uang. Dalihnya, dunia keartisan tak dapat ditebak kapan bertahan. Maka mulai menjajal kemampuan berbisnis adalah investasi.
Buka Komentar