5 Kuliner Dari Thailand, Yang Bisa Jadi Viral Jika Dipasarkan Di Indonesia

5 Kuliner Dari Thailand, Yang Bisa Jadi Viral Jika Dipasarkan Di Indonesia

5 Kuliner Dari Thailand, Yang Bisa Jadi Viral Jika Dipasarkan Di Indonesia

5 kuliner dari thailand yang bisa jadi viral jika dipasarkan di indonesia
Apakah Anda menyukai kuliner yang berasal dari negara Thailand? Sekarang tak perlu jauh-jauh lagi pergi ke sana, bila sekadar ingin mencicipi. Sebab di Indonesia sendiri, beberapa waktu yang lalu sejumlah camilan dan minuman, pernah wara-wiri menghiasi laman-laman instagram para nitizen yang memposting.

Adalah para pengusaha makanan, yang ramai-ramai mengapdosinya. Dan hasilnya, tanggapan publik cukup positif. Terbukti dengan adanya beragam jenis yang sempat viral dan diburu publik tanah air.
Anda penasaran, yang mana sajakah itu? Berikut catatannya!

1. Mango Stick Rice

Lazimnya nasi dimakan dengan sayur dan lauk bukan buah, bila buah khusus dibuat jus atau minuman hingga rujak. Tapi di Thailand, dua makanan beda jenis ini disandingkan pada satu wadah, dan dimakan secara bersama-sama. Lalu bagaimana rasanya?

Sama-sama legit dan manis. Pasalnya nasi yang dimasak mirip beras ketan yang lengket. Jadi ketika dicampur bersama buah mangga, apa yang terjadi? Tentunya pasti nikmat. Di negara asalnya, menu itu dihargai sekitar 25 ribu rupiah atau 50 bhat.

2. Jus Delima

Baca juga: Minuman Kekinian Yang Masih Hits Sampai Sekarang

Di Indoesia sendiri, buah pome atau delima masih sangat mahal harganya. Namun di Thailand murah sekali. Dipastikan semua pedagang buah menjualnya di sana. Hingga tak jarang dibuat semacam jus dan disukai para wisatawan. Harganya sekitar 25-30 ribu rupiah per/cup.

3. Phad Thai

Phad Thai merupakan sejenis sayuran yang ditumis, familiar dikenal Indonesia dikenal olahan yang sama, atau boleh dikatakan urap sayur. Namun di Thailand, menu itu dicampur dengan mie yang bentuknya sedikit agak berbeda.

Mirip kwetiau, hanya tapi sedikit kecil bukan lebar, lebih pipih dan lembut. Jika keduanya dicampur menjadi satu, terbayang bukan kelezatannya? Di negerinya dibandrol seharga 25 ribu rupiah dalam porsi kecil dan menggoda selera.

4. Thai Tea

Bila memerhatikan minuman satu ini, beberapa waktu yang lalu pernah viral dan sukses membetot perhatian publik Indonesia. Sebenarnya tak ada yang istimewa. Hanya saja rasa tehnya memang khas banget negara Thailad, dan pada umumnya disajikan dalam bentuk dingin serupa es teh.

Itu minuman merakyat sekali, karena tempatnya dibungkus menggunakan kantong plastik warna putih mirip kresek. Harganya Cuma 18 ribu rupiah atau 40 baht. Tapi jika di Indonesia dan masuk kafe, pasti desain kemasannya pasti jauh lebih rapi.

5. Sate Daging Goreng 

Penggemar makanan sate dari daging, sepertinya tak akan merasa kecewa jika berkunjung ke Thailand. Pasalnya di sepanjang jalanan kota tersebut, banyak lapak penjual makanan menjajakan kuliner itu. Berasal dari daging sapi, ayam, seafood hingga babi buat yang mengonsumsinya.

Mengenai masalah minyak goreng yang digunakan, juga tergolong sehat dan jernih. Jadi Anda tidak perlu cemas. Porsi setiap tusuk harganya berbeda. Untuk yang besar, dihargai 20 baht atau 9 ribuan sedang yang kecil 4-4.5 ribu rupiah.

Baca juga: Makanan Khas Indonesia yang di Gemari Bule

Bagaimana pendapat Anda? Tertarik membuka usaha makanan ini di Indonesia? Tentang rasa dan meraih penggemar kuliner tersebut, kemungkinan besar tidak akan mengalami kesulitan.

Seperti minuman buah mangga dari Thailand, bukankah ‘’mango thai’’ juga pernah berjaya di Indonesia dan memecahkan rekor sebagai jus termahal saat itu. Hingga saking hitsnya, pernah dijadikan bisnis salah satu selebritis kita. Jadi apakah Anda masih meragukan ketertarikan publik, soal kuliner Thailand?
Buka Komentar