5 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

5 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

5 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

5 tempat wisara Indonesia yang mendunia
Kita patut bangga sebagai warga indonesia sebab Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah dan keindahan alam yang tiada duanya. Ada begitu banyak destinasi wisata di Indonesia yang namanya sudah mendunia. Bahkan beberapa destinasi ini yang lebih ramai dikunjungi turis asing dibandingkan lokal loh! Pasti Anda penasaran dengan destinasi wisata apa saja yang namanya sudah mendunia dan wajib Anda kunjungi sebagai orang Indonesia? Di bawah ini adalah 5 tempat wisata Indonesia yang namanya sudah mendunia, Yuk.. kita simak satu persatu..!!!!

Baca juga: Tempat Wisata Indonesia Yang Mendadak Pernah Menjadi Viral, Sebab Dijadikan Tempat Syuting!

1. Pulau Komodo
pulau komodo
Perlu Anda ketahui bawah komodo merupakan kerabat dekat Dinosaurus dan adalah spesies reptil purba endemik yang hidup semenjak zaman purba. Dan pulau Komodo di Kepulauan Nusa Tenggara sendiri merupakan habitat asli Komodo, ilmuan memperkirakan ada sekitar 1300 ekor komodo di Taman Nasional Komodo. Selain dapat melihat hewan langka yang adalah jenis kadal terbesar di dunia ini, Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa di pulau Komodo ini, mulai dari laut biru sampai kekayaan flora yang beragam seperti halnya pohon kayu secang dan pohon nitak. Dan tiidak heran jika Pulau Komodo terpilih menjadi salah satu keajaiban dunia yang namanya mendunia di kalangan para turis dari mancanegara.

2. Anak Krakatau
anak krakatau
Pada tahun 1927, lebih tepatnya 40 tahun setelah Gunung Krakatau meletus maka muncul gunung api yang dikenal sebagai Anak Krakatau dari kawasan kaldera yang masih aktif dan bertambah tinggi sekitar 240 inchi setiap tahunnya. Dan mengenai tinggi Anak Krakatau sendiri sudah mencapai sekitar 230 mdpl saat ini lho. Di daerah Anak Krakatau Anda bukan hanya dapat mendaki Anak Gunung Krakatau melainkan juga menikmati keindahan pantai dan menyelami surga bawah laut di perairan sekitar Krakatau, yakni Pulau Sebuku Besar dan di perairan Gunung Rakata, Lagoon Cabe. Dan jangan sampai lupa juga untuk mengunjungi Pulau Umang-umang yang berpasir putih dan Cagar Alam Krakatau ketika berpetualang ke wilayah yang sangat mempesona ini.

3. Danau Toba
danau toba
Apakah Anda tahu bahwa danau toba merupakan danau terluas di Asia Tenggara dan adalah danau terbesar kedua setelah Danau Victoria di Afrika. Apa membuat Danau Toba makin unik? Itu adalah keberadaaan Pulau Samosir di tengah-tengah danau, Dalam danau Samosir sendiri Anda dapat menjumpai Danau Sidihoni dan Danau Aek Taonang. Jadi tidak heran jika kedua danau tersebut dijuluki danau di atas danau. Para ilmuan memperkirakan kalau Danau Toba terbentuk setelah letusan gunung api super besar sekitar 75.000 tahun yang lalu!

4. Kawah Ijen
kawah ijen
Apakah Anda tahu bahwa kawah Ijen merupakan danau kawah dari Gunung Ijen yang terletak di Bondowoso, Jawa Timur? Kawah Ijen terkenal dengan pesona api birunya dan adalah salah satu kawah paling asam terbesar di dunia dengan dinding kaldera yang mencapai tinggi 300-500 meter dan luas kawahnya yang mencapai 5.466 hektar lho. Anda perlu tahu kalau tingkat keasaman kawah ini dapat melarutkan tubuh manusia dan suhu air kawahnya sendiri mencapai 200 derajat celcius lho. Kita perlu tahu bahwa Indonesia dan di Island ialah yang mempunyai Fenomena api biru.

Baca juga: 2 Obyek Wisata Pantai Jogja Terindah yang Wajib Kamu kunjungi Kalu Berwisata ke Yogyakarta

5. Tana Toraja
tana toraja
Baca juga: Destinasi Wisata Aceh yang Akan Bikin Hati Kamu Meleleh

Apakah Anda penasaran untuk berpetualang ke negeri orang mati? Jika begitu Anda harus berkunjung ke Tana Toraja. Mengenai Nama Toraja sendiri sudah banyak dikenal akrab oleh para wisatawan mancanegara lho. Waktu yang paling cocok untuk mengunjungi Toraja adalah ketika diadakan upacara pemakaman Rambu Solo atau upacara kematian yang biasanya antara bulan Juli dan Agustus. Masyarakat Toraja tinggal di sebuah lembah yang sangat subur di balik pegunungan dan tebing batu granit lho, di sini Anda dapat menyambangi kuburan batu yang sudah berusia ratusan tahun di Kete Kusu dan makam batu Londa yang berada di Desa Sandan Uai, Kecamatan Sanggalangi.
Buka Komentar