5 Tips Terpercaya Memilih Bisnis Online Tanpa Modal Terbaru

5 Tips Terpercaya Memilih Bisnis Online Tanpa Modal Terbaru

5 Tips Terpercaya Memilih Bisnis Online Tanpa Modal Terbaru

5 Tips Terpercaya Memilih Bisnis Online Tanpa Modal Terbaru
Perlu Anda ketahui bahwa bisnis online tanpa modal mempunyai dua sisi positif dan negatif. Disini, sisi positifnya yaitu Anda tidak perlu mengeluarkan modal, mudah dijalankan, dan juga memiliki keuntungan yang menggiurkan. Dapat Anda memulai bisnis tanpa modal dengan menjadi dropshipper, desain grafis, affiliate marketing, paid survey, freelancer, blogger, dan yang lainnya.

Baca juga: Tips Rahasia Menjadi Pebisnis Sukses Yang Jarang Diketahui Orang

Tapi, sisi negatifnya dalam bisnis online banyak terjadi penipuan, terutama bisnis yang berbasis MLM (Multi Level Marketing) yang sifatnya dunia online. Ada begitu banyak orang yang tertipu karena iming-iming keuntungan yang besar dengan pekerjaan mudah. Supaya tidak menjadi korban penipuan selanjutnya, tentunya Anda harus mengetahui beberapa tips terpercaya dalam memilih bisnis online tanpa modal.

Menggunakan Top Level Domain

Hal pertama, Anda dapat memilih bisnis online yang telah menggunakan Top Level Domain contohnya .com, .id, .co.id. Jangan pernah percaya apabila nama domain yang digunakan bisnis online tersebut hanya menggunakan domain gratisan layaknya .blogspot, .wordpress, dan sebagainya. Disisni Anda juga dapat mengecek informasi tentang pemilik domain tersebut meliputi nama pemilik domain, ip address, name server, dan umur domain terkait. Apabila nama pemilik domain merupakan nama pribadi dan belum menggunakan nama yang sudah berbadan hukum resmi, Anda disini patut curiga.

Mempunyai Kredibilitas Tepercaya

Kredibilitas adalah salah satu hal yang paling penting dalam dunia bisnis online. Kredibilitas disini menjadi ukuran terhadap kualitas, kapabilitas, dan kekuatan untuk menimbulkan kepercayaan kepada semua orang. Jika ingin mengetahui kredibilitas bagus atau tidak, Anda dapat melihat beberapa informasi mengenai:

Terdapat Testimoni dari pelanggan yang positif
Rating atau penilaian bisnis online tersebut terbilangbaik.
Terdapat kontak yang dapat dihubungi.
Mempunyai Costumer Service yang selalu aktif pada saat jam kerja.

Carilah yang Mempunyai Banyak Member

Baca juga: 5 Ide Bisnis Untuk Anak Muda Tanpa Modal Besar

Jumlah member yang bergabung merupakan salah satu tolok ukur yang dapat menjadi acuan bahwa bisnis tersebut tepercaya. So, sebelum Anda memilih bisnis online, perhatiakan dan coba tanya berapa member yang telah bergabung dan apa saja yang dapat Anda dapatkan apabila bergabung dengan bisnis tersebut. Tentunya ini sangat penting untuk Anda pikirkan dan menjadi salah satu poin dalam menentukan apakah Anda akan bergabung atau tidak pada bisnis itu. Anda dapat juga bertanya langsung kepada salah satu member yang telah bergabung supaya lebih yakin.

Cek Testimoni & Bukti Pembayaran dari Bisnis Tersebut

Untuk memutuskan untuk bergabung ke dalam bisnis tersebut, Anda perlu cari tahu testimoni member dan cek bukti pembayaran yang telah mereka terima dari member lain. Coba cek keaslian atas bukti pembayaran terkait, dan jangan sampai Anda tertipu dalam masalah ini. Bukti pembayaran yang jelas dan asli tentunya akan membuat Anda bisa yakin bahwa bisnis tersebut telah membayar membernya dengan jelas.

Mempunyai Forum Grup Diskusi

Baca juga: 3 Langkah Sukses Mengerjakan Bisnis Tanpa Modal Sama Sekali

Adanya forum grup diskusi ini menjamin bahwa bisnis online tersebut sangat serius dalam memberikan support kepada setiap membernya. Dalam forum diskusi tersebut, Anda dapat menanyakan segala hal apabila terjadi kendala. Tentunya Anda juga dapat melihat tentang komplain atau masalah dari member lain yang disampaikan kepada admin selaku perwakilan dari bisnis online tersebut dalam group. Mengenai forum diskusi dapat dengan Facebook, google plus, atau forum yang disediakan sendiri oleh bisnis online melalui medsos dan sebagainya.
Buka Komentar