6 Jawaban Mengapa Bisnis Gagal Di Tengah Jalan

6 Jawaban Mengapa Bisnis Gagal Di Tengah Jalan

6 Jawaban Mengapa Bisnis Gagal Di Tengah Jalan

6 jawaban mengapa bisnis gagal di tengah jalan
Bila melihat orang sukses mengerjakan suatu bisnis, bisa dipastikan membuat hati terkagum-kagum. Apalagi jika merasa pernah mengerjakan hal yang sama, kemudian gagal. Sedikit banyak tentunya mengundang rasa iri dan penasaran.

Tapi dalam artikel yang berjudul ‘’6 Jawaban Mengapa Bisnis Gagal Di Tengah Jalan’’ akan dibicarakan, mengenai penyebabnya. Tidak ada keberhasilan dibangun dalam waktu semalam, semua membutuhkan proses panjang dan sulit. Anda tidak tahu bukan, kendala apa yang dihadapi para pebisnis, saat mengerjakan bisnisnya?

Sebab yang tampak sekarang, adalah kesuksesan. Maka perlu kiranya Anda membaca tuntas ulasan 6 jawaban mengapa bisnis gagal di tengah jalan, supaya paham dan mengerti dengan benar. Sehingga dapat meminimalisir keadaan, bila suatu saat terjadi.

1. Ingin Cepat Kaya

Baca juga: 5 Ide Bisnis Untuk Anak Muda Tanpa Modal Besar

Sah-sah saja, Anda mengharap ingin cepat kaya dari bisnis yang dibangun. Tapi pertanyaannya adalah apakah sesuai dengan keadaan fisik yang hendak diraih, produk apa yang akan dijual dan siapa pembelinya.

Jika Anda belum tahu dengan baik cara meraih keuntungan besar, tidakkah mengharapkan demikian, hanya akan mempersulit keadaaan? Karenanya, seimbangkan harapan dan kenyataan, supaya tidak terjadi hal buruk di tengah jalan.

2. Mengabaikan Pesaing

Ide Anda boleh unik dan berbeda dengan yang lain. Akan tetapi jangan terlena. Sebab pada dasarnya, hal tersebut dapat dengan mudah dipelajari oleh orang-orang serius, yang ingin mengerjakan bisnis secara bersungguh-sungguh.

Untuk orang yang lalai dan mengabaikan pesaing, tampaknya akan menjadi celah empuk, para pesaing menghancurkan bisnis Anda. Jadi sudah siap, bilamana terjadi?

3. Ekspetasi Tinggi

Tidak masalah menetapkan target pada bisnis yang sedang dijalani. Akan tetapi hendaknya tetap memerhatikan pula pada kondisi bisnis yang ditekuni. Ekspetasi tinggi, tapi tidak didukung oleh konsep yang jelas pada saat merintis usaha, akan berakibat fatal, gagalnya sebuah bisnis. Karena semua itu, bisa dicapai dengan cara terukur, akuntabel, realistis, dan memiliki target waktu yang spesifik.

4. Tujuan Bisnis Tidak Jelas

Menetapkan tujuan bisnis secar jelas, ditengarai merupakan cara ampuh mendapatkan kesuksesan di mana datang. Tanpa itu semua, perjalanan bisnis tidak terarah, sebab tidak memiliki pondasi dan alasan kuat, saat mendirikannya. Apakah hanya untuk memenuhi ambisi pribadi menambah kekayaan, atau menolong orang banyak, dengan memaksimalkan penyerapan tenaga kerja yang maksimal.

5. Menjual Terlalu Murah

Menjual terlalu murah memang bagus dilakukan, tapi dengan catatan harus memerhatikan segmen pasar, jenis atau kualifikasi barang dan strategi marketing yang diterapkan. Anda tidak bisa menjual dengan sistem demikian. Sebab faktanya banyak orang yang tak mempermasalahkan harga mahal, asal mutunya bagus.

Jadi jika salah tempat menerapkan, bukankah Anda yang rugi? Produk sudah terlanjur didesain apa adanya, mengikuti penetapan harga yang dibandrol. Tapi kenyataan di lapangan, konsumen tetap menuntut yang terbaik,namun dengan harga biasa.

6. Mudah Menyerah

Menjalankan bisnis tak semudah membalik telapak tangan. Kelihatannya sepele dan mudah ditiru. Akan tetapi, begitu dikerjakan akan stres sendiri.

Baca juga: 5 Penyebab Paling Fatal Kegagalan Sebuah Usaha Kuliner

Realita itu sangat menyakitkan. Pantangan besar bagi pebisnis ingin berhasil, tapi mudah menyerah dan kalah oleh keadaan yang terjadi. Bila sudah diniati, jangan gampang putus asa. Harus tetap menjaga semangat.

Demikian artikel 6 jawaban mengapa bisnis gagal di tengah jalan. Semoga bermanfaat dan memberikan solusi tersendiri, bagi Anda yang membutuhkan. Selamat berbisnis! dan lihat juga artikel berikut ini 5 Penyebab Paling Fatal Kegagalan Sebuah Usaha Kuliner, semoga dalam sebab kegagalan bisnis kuliner dapat juga diminimalisir.
Buka Komentar