8 Bisnis MLM Yang Pernah Hits Di Indonesia

8 Bisnis MLM Yang Pernah Hits Di Indonesia

8 Bisnis MLM Yang Pernah Hits Di Indonesia

8 bisnis MLM yang pernah hits di Indonesia
Apakah Anda pernah mengikuti bisnis MLM, atau justru sekarang masih bergabung? Sebenarnya hal tersebut tak selamanya penipuan. Meski Multy Level Marketing beresiko, namun tetap saja menguntungkan.

Semua tergantung pribadi yang menjalani. Asal mengerti benar segmen pasarnya, maka sebuah usaha tak akan pernah sia-sia. Dilansir dari beberapa laman situs, inilah 9 bisnis yang setidaknya pernah merajai pasar online di tanah air.

Baca juga: Bingung Mau Kerja Apa? Coba Profesi Berikut Yang Lagi Ngehits! Mungkin Ada Yang Berjodoh Sesuai Hobi!

1. Amway

Bisnis ini berbasis di negara Amerika Serikat, berada di posisi teratas, dengan pencapaian omset 8.8 miliar dolar AS. Hal ini terungkap dari direcsellingsnews.com yang mengumumkan 100 bisnis MLM terbaik. Adapun produk yang diusung adalah alat cek kecantikan & kebugaran, kosmetik dan sebagainya.

1. Herbalife

Masih berasal dari Amerika Serikat, sudah omset 4.5 miliar dolar AS. Produknya mengenai program diet. Member diberi dua pilihan yakni antara memakai ataukah menjual.

2. Oriflame

Berkantor di Swiss, produk yang ditawarkan kebutuhan kaum wanita, misalnya kosmetik dan minuman herbal lainnya. Berdiri sejak 1967, kini anggotanya sudah hampir 3 juta orang. Keuntungannya sekitar 23-30% dari katalog, dan bonus business point/bp serta level.

3. Tupperware

Berpusat di Orlando Amerika Serikat. Menawarkan produk plastik berkualitas wadah makanan dan minuman. Ada bonus harga khusus dari perusahaan, baik pengguna maupun penjual.

4. Nu Skin

Menyasar produk-produk kecantikan wanita. Menurut DSN, Nu Skin ternyata lebih populer bila dibandingkan pesaingnya. Menduduki peringkat 11, sedang Oriflame berada di urutan ke-15. Berkedudukan di Utah, Amerika Serikat, pernah mendapat penghargaan dalam 100 perusahaan terpercaya versi Forbes.

5. Usana

Berdiri tahun 1992, total mempunyai 471 ribu anggota. Produk yang dijual berupa suplemen nutrisi vitamin perawatan kesehatan. Pernah pula meraih bintang lima dari Nutrisearch, sebab memang terkenal bagus.

6. Jeunese Global

Berlokasi di Florida Amerika Serikat. Mempunyai produk anti-aging. Berada di peringkat 14 dunia, dengan perolehan omset 1.41 miliar dolar AS. Sistem pemasarannya unik, yaitu penawaran drossipher ke seluruh dunia.

7. Avail

Bisnis MLM tersebut berdiri di China, bergerak pada bidang kesehatan reproduksi wanita. Produknya beraneka macam, seperti pembalut, minuman instan, dan sebagainya. Dalam beberapa dekade, ia pernah populer di Indonesia dan dicari banyak orang, karena khasiatnya.

8. Shopie Martin & Sofie Paris

Bergerak pada produk fashion wanita, semacam tas, dompet dan sepatu juga yang lain. MLM tersebut juga pernah berjaya di Indonesia dan dipasarkan melalui internet. Sesuai nama brand, produk itu memang berkedudan di kota mode dunia yaitu Paris.

Dari semua yang disebutkan di atas tadi, apakah Anda tertarik mengikuti? Dan tahukah Anda, beberapa ada sejumlah merk yang masih eksis di Indonesia, sukses menggaet banyak kalangan untuk menjadi membernya. Tentu pilihan bijak, kembali kepada pribadi masing-masing.

Bergabung di jaringan besar pemasaran seperti ini, memang butuh banyak ilmu dan pengetahuan. Oleh karena itu penting kiranya, sebelum turut serta Anda harus mengerti dan paham benar cara kerja bisnis MLM.

Baca juga: Bingung Mau Usaha Apa? Coba Ide Bisnis Yang Lagi Tren Ini! Dijamin Disukai Orang!

Hampir 100% bisnis MLM saat ini dijalankan di dunia maya, selebihnya secara offline. Meskipun tidak ada anjuran untuk ikut menggunakan produk, namun guna keperluan membuktikan ke konsumen, Anda dituntut tetap harus memakai sebagai bahan penguji, memberi bukti nyata pemakaian. Jadi suka tak suka, pada akhirnya Anda akan membeli produknya pula.
Buka Komentar