9 Jenis Jus Buah Dan Sayur Yang Bisa Merampingkan Perut Buncit

9 Jenis Jus Buah Dan Sayur Yang Bisa Merampingkan Perut Buncit

9 Jenis Jus Buah Dan Sayur Yang Bisa Merampingkan Perut Buncit

 9 Jenis Jus Buah Dan Sayur Yang Bisa Merampingkan Perut Buncit
Memiliki perut buncit memang tak nyaman. Tidak hanya merusak penampilan, tapi tubuh juga terasa begah dan kesulitan bernapas. Akibatnya, aktifitaspun menjadi sedikit terganggu.

Selain olahraga setiap hari, minum jus dari buah dan sayur dipercaya dapat melunturkan lemak di perut. Dilansir dari laman situs idn.news dan tipsdietsmart.com, inilah beberapa di antaranya yang layak dicoba dijadikan sebagai minuman diet.

Baca juga: 5 Tumbuhan yang Bermanfaat Menghitamkan Rambut Secara Alami

1. Jus Apel 

Buah apel banyak mengandung pektin, antioksidan, dan mineral esensial. Jika semua bahan tersebut diserap tubuh, bisa mengurangi peradangan di perut, memperbaiki pencernaan, serta menurunkan berat badan. Sebaiknya meminum jus ini 3 kali dalam seminggu, sebelum sarapan pagi atau makan malam sebelum tidur.

2. Jus Pepaya

Zat yang terkandung pada buah pepaya ini bernama papain. Dipercaya mampu memperbaiki pencernaan serta mengembalikan metabolisme fungsi hati. Sangat dianjurkan sekali, untuk membersihkan usus dan merampingkan pinggang. Mengenai aturan minumnya, sama persis ketika Anda mengonsumi jus apel.

3. Jus Nanas 

Kandungan yang miliki buah nanas adalah sifatnya yang seuretik dan detoksifikasi. Membantu menghilangkan racun juga cairan yang tersimpan di darah. Adapun cara minumnya, ketika pagi hari saat perut dalam keadaan kosong, selama 3 minggu berturut-turut.

4. Jus Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai sifat hidrasi dan efek pencahar. Dalam program penurunan berat badan, berperan penting membantu menurunkan. Seratnya memperbaiki pencernaan dan mencegah konstipasi. Cara mengonsumsinya yaitu 30 menit sebelum sarapan pada waktu pagi hari selama 2 atau 3 minggu berturut-turut.

5. Jus Jeruk

Baca juga: Merasa Malu Karena Bau Badan? Makanya Konsumsi Makanan Ini..!!!

Jeruk banyak mengandung vitamin A dan vitamin C, kalium dan magnesium. Di mana kesemuanya itu sangat diperlukan oleh tubuh, guna kepentingan membuang racun dan cairan yang tidak berguna. Ada serat alami dan antioksidan, membantu mengeliminasi atau menyingkirkan lemak pada tubuh. Waktu terbaik mengonsumi jus ini saat sarapan di pagi hari, sebanyak selama 3 kali dalam waktu seminggu.

6. Jus Buah Delima

Menurut ahli gizi di New Delhi Dr Gargi Sharma, delima kaya antioksidan, polifenol dan asam polifenol dan asam linoleat terkonjugasi. Semuanya membantu membakar lemak tubuh dan meningkatkan metabolisme, serta menahan nafsu makan berlebih. Minumnya harus secara teratur selama beberapa minggu.

7. Jus Wortel

Jus ini baik untuk mengurangi lemak perut, sebab tergolong rendah kalori dan penuh serat. Meningkatkan sekresi empedu dalam pembakaran lemak, sehingga membantu menurunkan berat badan. Segelas jus di waktu pagi hari, akan membuat Anda kenyang sampai siang hari. Dan sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan mentah.

8. Jus Pare

Meski pahit rasanya, idealnya memang dikonsumsi mentah karena rendah kalori. Berguna mengurangi lemak di perut, merangsang hati mengeluarkan asam empedu, yang diperlukan untuk metabolisme lemak. Minimal 100 gram setiap hari yang mengandung 17 kalori.

9. Jus Kubis

Kubis juga dapat digunakan membakar lemak pada tubuh. Dapat mengatasi perut kembung, serta gangguan pencernaan lainnya. Membersihkan pencernaan yang kotor dan membantu penghapusan limbah dalam tubuh secara cepat.

Baca juga: Di Balik Nikmatnya Sayur Bayam, Tersembunyi Bahaya Menakutkan! Apakah Itu?

Akumulasi cairan kolesterol dan sampah pada tubuh dapat dihancurkan secara alami, bila teratur minum jus buah dan sayur. Tentu tak serta merta lemak tubuh, langsung pergi menghilang. Karena selain itu, Andapun masih diwajibkan mengatur pola makan sehari-hari, dan olahraga seperti yang tadi dikemukakan, supaya cepat berhasil.
Buka Komentar