Cara Diet Alami Dan Aman Bagi Kesehatan

Cara Diet Alami Dan Aman Bagi Kesehatan

Cara Diet Alami Dan Aman Bagi Kesehatan

Cara Diet Alami Dan Aman Bagi Kesehatan
Anda perlu waspada pada iklan-iklan yang sekarang banyak menjamur tentang diet secara instan. Obesitas atau kegemukan yang dialami oleh seseorang memang sangat berbahaya. Penyakit-penyakit degenaratif, misalnya : Jantung, stroke, hipertensi, gangguan saluran pernapasan dan diabetes, bisa terjadi sewaktu-waktu.

Baca juga: Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Agar aman bagi kesehetan, berikut cara alami menurunkan berat badan. Dilansir dari laman situs merdeka.com, inilah trik-triknya!

1. Menentukan Target Penurunan

Anda harus serealistis mungkin, menyesuaikan keadaan berat tubuh sekarang. Untuk tahap pemula, sebaiknya batasi terlebih dahulu. Jangan secara frontal langsung menetapkan target, sehingga menyebabkan tubuh mengalami tekanan, akibatnya kesehatan menjadi terganggu.

2. Ubah Mindset 

Terlalu gemuk, mungkin buruk menurut pendapat Anda, karenanya mengikuti program diet. Namun Anda juga harus konsisten. Jangan sampai tergoda terhadap makanan dan minuman penggagalnya. Ubah mindset, selalulah optimis metode tersebut berhasil.

3. Olahraga

Bentuknya bisa bermacam-macam. Aktifitas-aktifitas kecil mengurus pekerjaan dan kesibukan sehari-hari juga termasuk di dalamnya. Misalnya mengurangi memakai kendaraan bermotor, bila dirasa tempat yang dituju tidak terlalu jauh. Sehingga kaki terasa lemas tidak kaku, sebab sering dibuat berjalan, atau hal lainnya.

Lalu adapula yoga, juga dipercaya mampu membantu program diet. Kegiatan tersebut akan bertumpu pada kekuatan, kelenturan, serta pernapasan. Melatih dan menyeimbangkan antara tubuh dan pikiran, supaya rileks, sehingga mendorong keluarnya hormon dalam proses pembakaran lemak secara efektif.

4. Mengatur Pola Makan Sehat

Baca juga: Merasa Malu Karena Bau Badan? Makanya Konsumsi Makanan Ini..!!!

Merupakan kunci utama pelaksanaan diet sehat. Ada banyak hal yang harus diperhatikan terkait makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Di antaranya adalah sebagai berikut!

1. Banyak mengonsumsi bahan makanan yang berserat seperti buah dan sayuran segar
2. Memperbanyak minum air putih
3. Mengurangi makanan yang mengandung minyak atau lemak
4. Tidak minum alkohol
5. Tidak mengonsumsi junkfood
6. Mengganti nasi dengan kentang, roti gandum atau yang lain.
7. Tidak makan malam, setelah melewati jam tujuh malam.
8. Menghindari camilan berkadar gula tinggi
9. Minum jus buah dan sayur di pagi hari, usai senam atau olahraga lain.

5. Menghindari Stres

Stres juga terbukti mampu memporak-porandakan program diet yang telah Anda susun dengan susah payah, hancur berantakan. Sebab orang dengan gangguan pikiran tak terduga ini, pskikologinya cenderung melakukan hal-hal aneh dan tak wajar. Misalnya menjadi kalap saat makan. Tak peduli menyebabkan kegemukan ataukah tidak, main hajar saja.

Akibatnya, lemak di perut semakin menumpuk. Dan ketika tersadar, justru labih parah tekanan yang dirasakan. Terhimpit oleh masalah yang dihadapi, dan juga keinginannya agar tetap langsing, saling bertumbukan satu sama lain.

Ramuan Alami Pembantu Program Diet

Baca juga: 9 Jenis Jus Buah Dan Sayur Yang Bisa Merampingkan Perut Buncit

Selain hal di atas, ada sejumlah ramuan alami yang jika teratur dikonsumi dapat pula membantu menurunkan kadar lemak berlebih di perut. Seperti : Teh hijau, teh jeruk nipis, madu dan jahe.
Minumlah secara rutin, pada pagi dan malam hari. Selalu berpikirlah positif, diet dapat berhasil dengan mudah.

Demikian tips cara diet alami dan aman bagi kesehatan. Memiliki tubuh proposional memang menarik, di samping itu juga dapat meminimalisir penyakit serius datang menyerang tubuh kita. Apalagi bila usia sudah berumur, kasus obesitas menjadi sesuatu yang amat menakutkan.
Satu hal yang harus dipahami, yakni jangan lupa diri! Ingin memiliki tubuh indah dan ideal, tapi kesehatan sendiri diabaikan.
Buka Komentar