Daftar Kuliner Yang Biasa Tersedia Di Warung Angkringan

Daftar Kuliner Yang Biasa Tersedia Di Warung Angkringan

Daftar Kuliner Yang Biasa Tersedia Di Warung Angkringan

Daftar Kuliner Yang Biasa Tersedia Di Warung Angkringan
Berkunjung ke warung angkringan, apa yang diburu bila bukan tentang kuliner?Selain tempatnya yang sederhana dan merakyat, cocok untuk masyarakat kelas bawah, juga tak jarang sering dijadikan sebagai sarana berkumpul kaum intelektual berdiskusi.

Semakin betah dan nyaman, sebab kini semakin modern yakni dengan adanya fasilitas wifi yang disediakan para pemiliknya. Harga makanan dan minumannya sangat ramah di kantong. Nah, bagi Anda yang belum pernah bertandang ke sana, berikut daftar menu yang biasa disajikan ke pengunjung.

Baca juga: Camilan Dan Minuman Yang Pernah Viral Sepanjang Tahun 2018

1. Sego Kucing

‘‘Sego Kucing’’ merupakan menu makanan pokok dan boleh dibilang ikonnya. Sego yang dalam bahasa Jawa berarti ‘’nasi’’, dibungkus dengan daun pisang atau kertas nasi yang dialasi koran. Bentuknya mungil dan isinya juga sedikit, menjadikan orang yang melahapnya diliputi rasa penasaran, selalu ingin tambah dan tambah lagi.

Harganya berkisar antara 2 ribu sampai 3 ribu rupiah, tergantung besar kecilnya bungkusan. Umumnya lauknya berupa : Kering tempe dan teri, sambal goreng jeroan ayam dan kentang, mie goreng, sayur buncis tumis atau daun singkong plus sambal yang super pedas.

2. Aneka Sate

Anda penggemar sate selain yang berasal dari daging kambing atau ayam? Datanglah ke tempat ini! Pada warung angkringan, banyak tersedia aneka jenis sate. Mulai dari : Kerang, kiong, telur puyuh, usus ayam, jeroan ayam, bakso bakar, hingga jengkol adapula di sini. Teman makan sego kucing atau dibuat camilan biasa juga bisa. Dijual kisaran harga seribu, hingga dua ribu rupiah saja pertusuk.

Baca juga: Ingin Bisa Makan Enak Secara Gratis Dan Dapat Uang Sesudahnya? Ikuti Tips Berikut Ini!

3. Aneka Gorengan

Sama seperti sate, gorengan yang dijual di warung angkringanpun beragam. Misalnya : Bakwan, mendoan, tahu tepung, tahu bakso, ubi goreng, donut, klenyem dan sebagainya. Dihargai sangat murah, dari 500 sampai 2000 rupiah perbuah. Tergantung harga bahan baku yang berlaku di pasaran. Dimakannya hangat-hangat bersama cabai atau kecap, sedap dan mantap rasanya.

4. Aneka Minuman

Minuman yang terdapat di tempat tersebut juga banyak, dari yang panas hingga dingin. Masih dikatakan tradisional, tapi itulah daya pikatnya. Ada minuman jeruk, jahe, kopi, kopi susu, teh sampai jus buah-buahan. Murah harganya, sekitar 2 ribu sampai 5 ribu rupiah menurut jenisnya.

5. Aneka Kue Basah

Tak hanya makanan mengenyangkan yang dijual, sejenis camilan ragam jajan pasar juga tersedia lengkap. Seperti : Kue bugis, lopis, wajik, kue clorot dan sebagainya. Dibandrol  mulai harga 1000 sampai 2000 rupiah perpotong.

6. Roti Bakar

Masih kurang seru, ada lagi menu roti bakar sampai pizza. Sedikit kekikinian, tapi faktanya ada beberapa tempat warung angkringan yang telah disulap menjadi kafe, menyediakan penganan tersebut. Sebagai pengganti sego kucing bila sudah bosan menyantap. Dimakan bersama segelas minuman panas, langsung kenyang di perut tak perlu makan nasi lagi.

7. Menu Lain

Baca juga: Daftar Warung Angkringan Yogya Yang Paling Hits

Terkadang selain yang disebutkan di atas, sebuah angkringan juga menyajikan menu-menu lain sebagai pelengkap atau pendamping. Misalnya : Sosis, ayam goreng, kepala ayam, jeroan ayam goreng dan lain-lain.

Pada dasarnya menu yang terdapat di warung angkringan tak berbeda jauh dengan yang dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat Indonesia. Hanya kemasannya yang dibuat lebih simpel dan terkesan unik, di letakkan digerobak-gerobak dorong khas warung angkringan, yang berada di seputar alun-alun kota atau di pinggir-pinggir jalan kaki lima.
Buka Komentar