Daftar Warung Angkringan Yogya Yang Paling Hits

Daftar Warung Angkringan Yogya Yang Paling Hits

Daftar Warung Angkringan Yogya Yang Paling Hits

Daftar Warung Angkringan Yogya Yang Paling Hits
Warung angkringan memang sederhana. Begitupun sajian menunya, terbilang tak mewah dan familiar ditemukan sehari-hari. Soal harganya, dijamin tak menguras kantong.

Sebab keunikannya tersebut itulah, yang menjadikan tempat makan ini favorit bagi golongan menengah ke bawah, sebagai ajang nongkrong anak muda terutama saat malam hari. Seperti yang ada di kota Yogya, banyak yang didatangi para wisatawan.Sebagai rekomendasi buat Anda, jika suatu saat mampir ke sana, berikut daftar nama yang paling sering dicari orang dan sedang hits.

Baca juga: 4 Resep Ide Bisnis Kuliner Kekinian Alpukat Yang Lagi Viral

1. Angkringan Lek Man

Konon warung angkringan tersebut sudah berdiri sejak tahun 1950-an. Letaknya berdekatan dengan Stasiun Tugu. Menu yang paling fenomenal adalah kopi Jos di samping menu khasnya, di mana cara penyajiannya cukup unik, yakni diberi arang yang masih menyala.

2. Angkringan KR (Pak Jabrik)

Paling hits di sana. Lokasinya di depan teras kantor Harian Kedaulatan Rakyat. Area strages bagi komunitas-komunitas yang ada di Yogya, mulai dari mahasiswa, seni, klub motor dan sebagainya. Hidangannya juga cukup enak dan ramah di kantong.

3. Angkringan Wijilan

Terkenal dengan gudegnya. Tempatnya sangat ramai dan paling viral di antara yang lain, sehingga lantainya jadi bertambah dua. Nama aslinya dulu Angkringan Kang Harjo.

4. Angkringan Pak Jack

Berada di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di sebelah barat Jembatan Gondo Layu. Merupakan arena favorit anak muda nongrong yang berada di sekitar kawasan itu. Sama seperti angkringan milik Lek Man, di sini juga menyediakan menu Kopi Jos.

Baca juga: Rekomedasi Daftar Restoran Indonesia Yang Lagi Hits

5. Angkringan Klebengan

Letaknya di area strategis, dekat dua kampus besar UGM dan UNY. Tempat makan favorit buat para mahasiswa yang berada di sana. Tempatnya sangat luas dengan gelaran tikar. Uniknya dari warung itu menyediakan kecap manis yang bisa dibuat cocolan saat makan gorengan.

6. Angkringan Sendang

Dan satu lagi angkringan yang paling hits di kota Yogya yaitu ‘Angkringan Sendang’, hingga saking fenomenalnya harus membuka cabang lagi menjadi dua tempat. Pertama beralamat di Jalan Solo dan yang kedua terletak di Jalan Babarsari dekat STTN. Ciri khas angkringan Sendang bungkus nasinya bertuliskan kata ‘Sendang’.

7. Angkringan Jac

Menempati pendopo rumah bangsawan Jawa, oleh karena itu sering pula dinamakan pula ‘Angkringan Pendopo Dalem’. Masuk ke tempat tersebut, Anda benar-benar merasa dimanjakan. Bagaimana tidak, selain menu hidangannya yang merakyat banget dan tak membuat kantong jebol, juga dilengkapi dengan fasilitas wife super cepat. Warung ini setiap hari mulai pukul 6 sore sampai jam setengah duabelas malam, dini hari.

8. Angkringan Bonbin

Sebenarnya ini adalah angkringan biasa. Namun sebab letaknya yang berada tak jauh dari kawasan Kebun Binatang Gembira Loka, maka dari itu familiar juga disebut ‘Angkringan Bonbin’. Nasi kucingnya selalu hangat ketika disantap, dan hal tersebut yang menjadi daya pikatnya.

Baca juga: Daftar Kuliner Yang Biasa Tersedia Di Warung Angkringan

9. House of Raminten

Yang terakhir ‘House of Raminten’ warung angkringan, tapi oleh pemiliknya dikonsep bak kafe mahal dan mewah. Sebetulnya tak ada yang istimewa dari menu-menu yang disajikan. Jikapun tampak beda, terletak pada cara mengemas dan penamaan menu yang cenderung terdengar unik dan menarik, belum lagi kemasan yang diberikan. Misalnya bungkus nasi dari alas daun pisang, koran atau kertas nasi, diganti dengan piring berbentuk persegi lengkap dengan lauk-pauk di atasnya.
Buka Komentar