Daftar Wisata Alam Di Jakarta Yang Paling Nge-hits Dan Instgramable

Daftar Wisata Alam Di Jakarta Yang Paling Nge-hits Dan Instgramable

Daftar Wisata Alam Di Jakarta Yang Paling Nge-hits Dan Instgramable

Daftar Wisata Alam Di Jakarta Yang Paling Nge-hits Dan Instgramable
Jakarta, merupakan kota metropolitan yang identik polusi dan kemacetan. Mencari udara bersih, seperti sebuah mimpi. Jika tidak pergi keluar daerah, sulit mendapatkan suasana nyaman seperti yang diharapkan.

Tapi jangan salah! Meski demikian, ibukota negara kita ini juga menyimpan beragam destinasi wisata alami yang sangat sayang untuk dilewatkan keberadaannya. Anda penasaran, tempat mana saja?
Dilansir dari laman situs liputan6.com, inilah lokasi-lokasi menarik itu!

Baca juga: 5 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

1. Kepulauan Seribu

Bisa ditempuh kurang lebih satu jam dari kota Jakarta. Destinasi wisata di sini memang benar-benar memukau. Misalnya sebutlah tentang beberapa pulau kecil yang terkumpul dalam satu wilayah di sini. Ada pulau Tidung, pulau Biidadari, pulau Pramuka, dan sebagainya. Keadaan alamnya benar-benar masih alami.

2. Taman Wisata Alam Mangrove

Terletak di Penjaringan Jakarta Utara, ada Taman Wisata Muara Angke Kapuk yang instragramable. Lalu wisata hutan mangrove dan wahana wisata air lainnya di Pantai Indah Kapuk, yang luasnya mencapai 99.32 hektare.

3. Taman Situ Lembang

Tempat tersebut menjadi taman tertua di Jakarta, terdapat danau kecil yang alami. Tempatnya tersembunyi dari jalan raya. Cocok untuk melepas penat, saat libur dari aktifitas.

4. Hutan Kota Srengseng

Luasnya sekitar 15 hektar. Fasilitas lainnya berupa danau buatan yang cukup luas. Sangat rindang, dengan banyaknya pohon lindung, yang berjumlah kira-kira hampir 5 ribuan lebih, pada jenis dan varietas berbeda.

5. Taman Cattleya

Konon destinasi tersebut sering dijuluki orang sebagai ‘surga alami’. Alamatnya tak jauh dari mall Taman Anggrek, Slipi, Jakarta Barat. Luasnya mencapai 3 hektar.

Di bagian tengahnya terdapat danau mirip yang berada di kota Srengseng. Bermacam kebutuhan disedikan di tempat ini. Mulai dari hiburan, olahraga hingga permainan anak-anak.

6. Setu Babakan

Selain teduh dan asri, lokasi wisata Setu Babakan merupakan tempatnya aneka kuliner Betawi. Ideal banget, sembari menikmati panorama alam dan menyantap hidangan. Penat dan lelah, bisa dijamin langsung hilang seketika.

7. Taman Suropati

Lokasi tersebut adalah tempat bersejarah yang dibangun, pada masa penjahan Belanda pada tahun 1913. Banyak pohon-pohon alami berdiri kokoh di sini dan juga air mancur yang tinggi menjulang. Letak persisnya di antara Jalan Bonjol dan Jalan Diponegoro, dengan patung patung Pangeran Diponegoro di tengahnya.

8. Kandank Jurank Doank

Area ini dirintis oleh selebritis bernama Dik Doank. Awalnnya sebagai arena belajar dan bermain bagi anak-anak yang merasa kurang beruntung dalam hidup. Metode pembelajaran yang diperkenalkan di sana melalui alam.

9. Tanah Tingal

Berada di wilayah Ciputat. Hal menarik dari tempat ini jika ingin ditelusuri sangat banyak sekali. Misalnya hutan, rumah-rumah etnik, kebun bunga dan sayur, dan masih banyak lagi. Selain mencari ketenangan, hiburan, dapat pula berolahraga.

10. Ragunan 

Destinasi wisata satwa alam, tersebut juga masuk daftar yang paling instragamble dan hits dikunjungi masyarakat kota Jakarta. Pada hari-hari libur tempat itu tak pernah sepi pelancong. Aneka fauna, lengkap tersedia di sana.

Baca juga: 10 Daftar Tempat Hits Di Jakarta Yang Layak Anda Kunjungi

Setelah Anda membaca semua tempat asri di Jakarta, yang mana yang pernah Anda kunjungi? Atau belum pernah sama sekali? Jika iya, tidakkah penasaran?

Untuk berhasil mendarat di kota Jakarta sangat mudah. Kemajuan zaman telah mempermudah segalanya. Yang terpenting, hanyalah mempersiapkan badget saja, agar bisa pergi jalan-jalan ke sana.
Buka Komentar