Destinasi Wisata Alam Kota Garut Yang Lagi Hits Dan Instagramable

Destinasi Wisata Alam Kota Garut Yang Lagi Hits Dan Instagramable

Destinasi Wisata Alam Kota Garut Yang Lagi Hits Dan Instagramable


Destinasi Wisata Alam Kota Garut Yang Lagi Hits Dan Instagramable
Garut merupakan sebuah kabupaten di propinsi Jawa Barat, ibukotanya Narogong Kidul. Letak geografisnya berbatasan dengan Sumedang pada bagian utara, Tasikmalaya di bagian timur, Samudera Hindia di Selatan, serta Bandung pada bagian barat. Sebagian wilayahnya berupa pegunungan, pantai serta dataran rendah. Gunungnya bermacam-macam, antara lain : Gunung Papandayan, Gunung Guntur, dan Gunung Cikuray. 


Nah, berbicara tentang keadaan alamnya, kali ini akan ditulis destinasi wisatanya. Bahwa ternyata di sana, terdapat beberapa lokasi yang instagramable banget dan hits di kalangan para traveller. Seperti dilansir dari laman situs liputan6 com, berikut yang dapat disebutkan untuk Anda!


1. Situ Bagendit
Situ Bagendit
Situ atau atau dalam bahasa Indonesia dimaknai ‘danau’, banyak sekali di kota Garut, dan salah satunya adalah Situ Bagendit. Letaknya sekitar 4 km dari pusat kota, tepatnya di kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut. Pemandangannya sangat menarik, lalu ada pasar tradisionalnya juga.

2. Kawasan Cipanas
Kawasan Cipanas
Berada di kaki Guntur. Kawasan ini tempat pemandian air panas, yang bisa digunakan untuk berendam. 

3. Kawasan Darajat
Kawasan Darajat
Letaknya sekitar 25 km dari kota Garut. Yang mendominasi daerah itu ialah lembah dan sejumlah panorama alam lainnya. Kolam pemandian air panas juga tersedia.

4. Karacak Valley
Karacak Valley
Awalnya area tersebut perkebunan kopi dan hutan pinus. Namun mulai berubah jadi taman wisata, setelah diresmikan oleh pemerintah pada bulan Agustus 2016. Alamatnya di desa Margawati, kecamatan Garut Kota, kabupaten Garut. Suasananya intagramable banget, dengan rumah-rumah pohon, lalu air terjunpun adapula di sini.

5. Kebun  Mawar Situhapa
Kebun  Mawar Situhapa
Ada di jalan Kamojang km 5, Semarang kabupaten Garut. Sebenarnya lokasi tersebut sebuah penginapan dengan kebun bunga, tapi tak hanya didominasi jenis bunga mawar saja, tapi beraneka ragam bentuk dan rupa.

6. Kawah Talaga Bodas 
Kawah Talaga Bodas
Terkenal sebagai pemandian air panas dan pengobatan, jadi tak hanya dikenal sebagai sarana wisata saja da 2 kolam yang bisa dipilih pengunjung untuk dibuat mandi. Pertama yang berada di kawah Talaga Bodas dan beberapa kolam kecil terbuka, Pancuran 7 Talaga Bodas, Kawah Kamojang serta Hutan Mati Papandayan.

7. Kawah Kamojang
Kawah Kamojang
Hawa di sekitar lokasi wisata ini sangat dingin menusuk raga, jadi gunakan jaket tebal bila datang kemari. Tempat tersebut dikelola oleh PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi). Dibangun sejak tahun 1926 pada masa penjajahan Belanda. 
Terdapat 23 titik kawah, di mana dua di antaranya berbentuk danau uap. Ditengarai berguna bagi kesehatan kulit, sedang aromanya dipercaya mampu melancarkan peredaran darah juga sistem pernapasan.

8. Hutan  Mati  Papandayan
Hutan  Mati  Papandayan
Sesuai namanya tempat itu memang berupa hutan yang mengering, sebagai akibat letusan Gunung Papandayan tahun 2002 silam. Keadaannya sedikit suram, tapi intagramable untuk selfie. Aromanya belerangnya sangat kuat, oleh sebab itu Anda harus berhati-hati jika mengunjungi wisata tersebut. Kenakan masker, jangan sampai lupa.


Cukup banyak bukan wisata alam dari kota Garut? Semuanya masih alami dan cocok dijadikan rerefreshing otak dan jasmani. Tentu keindahannya tak akan kalah dengan tempat wisata lain.
Istemewanya lagi, beberapa spot bisa dijadikan arena penyembuhan dari sebuah penyakit. Setidaknya ada dua keuntungan yang diperoleh, ketika pergi melancong ke wisata alam di kota Garut. Mendapatkan kenangan dan berkurangnya rasa sakit di badan, seperti rheumatik atau penyakit kulit.
Buka Komentar