Ide Bisnis Makanan Ringan Kekinian Yang Lagi Hits

Ide Bisnis Makanan Ringan Kekinian Yang Lagi Hits

Ide Bisnis Makanan Ringan Kekinian Yang Lagi Hits

Ide Bisnis Makanan Ringan Kekinian Yang Lagi Hits
Memulai usaha makanan ringan membutuhkan kreatifitas tinggi,meracik menu yang nanti akan disajikan kepada konsumen. Sebab, dengan semakin banyaknya ide-ide sejenis, tentunya pembeli akan semakin dimanjakan, dapat memilih sesuai selera. Jika pebisnis kurang memilik ilmu mengolah makanan, bisa dipastikan lambat laun bisa ditinggalkan.

Baca juga: Trik Menghadapi Persaingan Dalam Menekuni Bisnis Online

Buntu ide di kepala? Tenang! Berikut beberapa ide bisnis makanan ringan kekinian yang lagi hits dan bisa Anda contek. Bagi yang baru memulai bisnis, bagus buat referensi dan buat yang sudah lama terjun, cocok juga dipilih, sebagai tambahan menu yang sudah ada.

1. Burger Mie/Ramen

Ide camilan unik tersebut tercetus dari olahan mie telur atau bisa pula mie instan. Untuk varian isi di dalamnya tetap sama, yakni menggunakan sayuran dan saus mayones, olahan daging asap/sapi bisa pula ayam yang telah diolah terlebih dahulu. Mie dimasak bersama sedikit tepung dan telur lalu dibumbui lada, bubuk kaldu serta bawang putih, dicetak kemudian digoreng.

2. Black Burger

Masih memakai nama sama, kali ini tentang black burger. Warna hitam didapatkan dari tinta cumi-cumi yang sengaja diambil, sebagai campuran warna adonan tepung rotinya. Alami dan bisa memikat perhatian pembeli bukan? Karena warnanya yang aneh serta nyentrik.

3. Semangka Goreng

Terdengar nyeleneh, bila biasanya yang digoreng itu nanas atau wortel untuk camilan, tapi kali ini semangka. Tapi memang faktanya ada. Cara mengolahnya pun sama seperti yang lain, yaitu dicampur tepung terigu, tapioka, sedikit gula dan telur, lalu digoreng.

4. Salad Buah

Salad merupakan kudapan dari negara lain, tapi di sini mampu dimodifikasi menjadi desert kekinian. Caranya masih sama, yaitu aneka buah diiris kecil, dicampur saus mayones, sirup putih atau merah dan parutan keju cheddar di atasnya. Sebelum dimakan, lebih dulu dimasukkan ke kulkas, rasanya bisa dibayangkan sendiri.

5. Bakpao Buah

Ini hanya bentuk bakpaunya sendiri atau kue, bukan isinya yang berasal dari buah-buahan. Cetakan yang dimaksud menyerupai benda tersebut. Sedang hits di banyak kalangan terutama anak-anak, sebab bentuknya yang memang menarik, disukai pula food lover yang menggemari camilan bercitarasa manis.

6. Cireng 

Asli makanan dari daerah Jawa Barat. Namun seiring berkembangnya waktu kudapan tersebut mengalami berbagai varian isi dan rasa. Antara lain : Keju, BBQ, pedas dan masih banyak lagi.

7. Ceker Mercon

Siapa yang tak kenal dengan kaki ayam alias ceker? Rasanya semua orang,pasti menyukai tipe makanan yang berbahan dasar dari itu. Tak terkecuali terhadap kuliner ceker mercon. Mendengar namanya, sempat terbayang bentuk serta rasanya bukan?

Yups, benar! Makanan tersebut hampir seluruhnya dibumbui oleh cabai dengan ukuran sangat banyak. Dijamin sensasional, lidah yang menyantapnya.

8. Seblak Makaroni

Kudapan ini masih membahas kuliner Jawa Barat, namanya ‘’Seblak Makaroni.’’ Di mana awalnya dulu hanya berasal dari kerupuk yang direndam kemudian dioleh. Akan tetapi sekarang semakin bervariasi. Ada yang dicampur dengan ceker, makaroni seperti yang tadi disebutkan, bakso, sosis, seafood serta jamur.

Baca juga: 7 Ide Bisnis Online Yang Jarang Pesaing

9. Chocodot 

Asalnya dari Garut Jawa Barat, dan  awalnya berupa dodol biasa. Chocodot sejujurnya telah ada sedari dulu, dan dijual produsennya. Campuran coklat sebagai varian rasa terbaru tersebut, akhir-akhir ini menjadi viral di duni maya. Bagus, bila Anda tertarik ingin menggeluti bisnis makanan serupa.
Buka Komentar