Ide Bisnis Menggiurkan, 8 Camilan Kekinian Dari Kentang Yang Lagi Viral!

Ide Bisnis Menggiurkan, 8 Camilan Kekinian Dari Kentang Yang Lagi Viral!

Ide Bisnis Menggiurkan, 8 Camilan Kekinian Dari Kentang Yang Lagi Viral!

Ide Bisnis Menggiurkan, 8 Camilan Kekinian Dari Kentang Yang Lagi Viral!
Kentang merupakan salah satu bahan makanan berkarbohidrat tinggi sama seperti beras atau nasi. Tak hanya dimakan secara langsung, sebagai menu makanan pokok seperti yang terjadi di Eropa dan Amerika. Tapi bisa pula diolah dipadukan terhadap menu lain, misalnya untuk campuran sayur, lauk hingga camilan.

Khusus yang disebutkan terakhir ini, sedang menjadi tren digilai semua orang. Dilansir dari berbagai laman situs online, ternyata kentang goreng atau french fries dapat dijadikan ide bisnis kuliner yang sangat menggiurkan. Dipercaya banyak mengandung sejumlah vitamin dan mineral penting bagi tubuh, ingin tahu apa saja jenisnya?

1. Buttermilk Truffle Fries

Rasanya crunchy, sebab sebelum digoreng telah terlebih dahulu dibubuhi dengan buttermilk. Walau begitu, bagian dalamnya masih terasa moist. Makin lezat, setelah disiram dengan saus minyak truffle beraroma super.

Mengingat tampilannya yang wah, camilan satu itu biasanya disajikan pada kafe-kafe mewah dan mahal. Namun jika Anda ingin membuatnya sendiri di rumah, carilah kentang dengan kualitas bagus. Untuk adukan bumbu dan sausnya, dapat dibeli di gerai-gerai besar seperti mall yang menjual bahan makanan seperti demikian.

2. Hottang

Singkatan dari hotdog dan kentang. Kerap muncul pada drama-drama Korea. Sesuai namanya memang ini sosis yang dibalaut kentang dan digoreng sampai kering.

3. Twister

Populer dikenal orang sebagai ‘kentang viral’. Cara membuatnya : Kentang dipotong tipis tak terputus, lalu ditusuk dengan mirip sate. Lantas digoreng garing. Snack model tersebut juga akrab di masyarakat Korea.

4. Pom Pom Potatoes

Pom Pom Potatoes pada umumya sangat digemari oleh anak-anak. Itu adalah kentang yang dihaluskan, namun sebelumnya terlebih dahulu dikukus, diisi keju mozarella lalu digoreng. Terbilang unik camilan tersebut, serta mampu membuat penasaran pecinta kuliner kentang.

5. Tater Tots

Tater Tots menyerupai nugget/perkedel. Cara pembuatnya juga kentang dihaluskan dulu dan diberi varian isi dari daging dan sayuran. Mirip Pom Pom Potatoes pengolahannya. Hanya bedanya setelah matang ia masih dibalur campuran bumbu bubuk atau saus lain.

6. Kentang Super Panjang

Kudapan tersebut berasal dari Jepang. Cara membuatnya juga tetap sama dengan model kentang goreng sebelumnya, yakni dikukus terlebih dahulu. Perbedaannya supaya dapat memanjang, harus dicetak, adonan berbumbu keju dan seledri selanjutnya dipipihkan merata. Kemudian dipotong memanjang, digoreng memakai minyak penuh dan panas.

7.   Kentang Arab

Kentang Arab, merupakan istilah camilan french fries yang dimasak serupa fried chicken, sebab menggunakan jenis tepung yang sama. Yakni antara tepung kering dan tepung basah. Kentang diiris sesuai selera, dibaluri tepung garing dan basah lalu digoreng. Cara makannya ditaburi aneka bumbu bercitarasa pedas, manis ataupun gurih.

8. Baked Potatoes Chips

Atau disebut juga keripik kentang, juga termasuk jenis penganan kering yang sedang hits. Caranya membuatnya sederhana, yakni kentang diiris tipis dan dipanggang. Diletakkan pada sebuah loyang yang sudah dialasi kertas nasi. Diolesi olive oil pada setiap bagiannya kemudian dipanggang memakai microwave. Setelah matang ditaburi bumbu pedas atau gurih. Bisa berupa bubuk ataupun saus kental

Baca juga: Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Yang Jarang Diketahui Orang

Apa pendapat Anda setelah membaca ide-ide kuliner di atas? Tertarikkah ingin menggeluti ide bisnis kuliner tersebut? Camilan kekinian khas anak muda dan anak-anak ini, masih memiliki prospek bagus kedepannya, asal Anda pintar menyiasati cara memasarkannya.
Buka Komentar