Kalahkan McGregor, Khabib Nurmagomedov Pertahankan Sabuk Juara UFC

Kalahkan McGregor, Khabib Nurmagomedov Pertahankan Sabuk Juara UFC

Kalahkan McGregor, Khabib Nurmagomedov Pertahankan Sabuk Juara UFC

khabib nur magomedov kalahkan mc gregor, pertahankan sabuk juara UFC
Pertarungan seru terjadi di dalam UFC 229. Pertarungan antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor adalah laga utama UFC 229 yang diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, USA (Amerika Serikat).

Ini merupakan petanduingan akbar yang perhelatannya sangat di nantikan oleh semua penggemar UFC di dunia. Kita dapat mengetahui  bahwa McGregor adalah salah satu petarung terbaik di dunia dengan beberapa kemenagan KO dari setiap pertandingannya.

Namun bukan hanya itu Khabib Nurmagomedov juga bukan anak kemarin sore di dunia UFC. Dia telah bertandingan 26 kali di dunia profesinal UFC dan 24 di antaranya di menangkan dengan KO. Tentu saja ini menjadi daya magnet sendiri untuk semua orang di dunia UFC.

Khabib Nurmagomedov adalah salah satu petarung terbaik yang bergama islam, ini sontak beberapa pihak di dunia sangat mengaguminya. Termasuk saya pribadi sangat mengagumi kualitas yang di miliki oleh Khabib Nurmagomedov.

Dia berasal dari negara sahabat Negara Indonesia yaitu Rusia. Walauun dia seoranga Rusian tapi dengan kehebatannya menarik beberapa petarung Indonesia untuk menggumi gaya bertarungnya yang luwes dan serba bisa. Dia dapat bertarungdi Stand Up Figthing atau pertarungan atas dan juga ground fighting atau pertarungan bawah.

Kala melawan McGregor dia mengandalkan beberapa teknik pertarungan bawah, sebab kita ketahui bersama bahwa McGregor sangat pandai di pertarungan atas maka dia melakukan hal yang sebaliknya untuk membuat McGregor kalah.

Kala itu terdiri dari lima pertandingan ini tetap tersedot perhatiannya pada Khabib vs McGregor mengingat drama dan provokasi yang meramaikan laga ini sebelumnya di dunia maya. Tapi Khabib Nurmagomedov yang menjadi pemenang laga ini.

Pertandingan ini berlangsung dalam 4 ronde dengan sisa waktu 2 mnit 3 detik. Lain pada hal mendapat pukulan bertubi-tubi, pertandingan diakhiri dengan McGregor melakukan tap out saat terperangkap pitingan leher dari sang Khabib Nurmagomedov. Hal ini seperti antiklimaks provokasi Conor McGregor yang bahkan berbau SARA pada Khabib Nurmagomedov sebelum pertandingan.

Atas kemenangan ini maka Khabib Nurmagomedov berhak mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC dan memperpanjang rekor tandingnya jadi 27 menang tanpa sekali pun mengalami kekalahan.

Meskipun seperti itu berbagai drama terjadi pada duel ini. Sesudah Khabib Nurmagomedov memaksa McGregor melakukan tap out, ternyata sang Khabib menjadi lepas kendali. Dia melompati pagar ring menuju kerumunan tim McGregor yang menonton.

Jika di lihat dari profil Khabib ini adalah puncak kemarahan Khabib mengingat sebelumnya dia diprovokasi oleh McGregor dan beberapa pendukung Conner. McGregor menghina negara Khabib yaitu Rusia, menyebut manajer Khabib sebagai teroris, menawarkan whiskey padahal Khabib adalah seorang muslim, hingga insiden McGregor dan beberapa pendukungnya menyerang bus petarung UFC yang menyebabkan beberapa orang terluka.

Baca juga: Aktor Film Paling Laris Dan Hits Sepanjang Tahun 2018

Petugas keamanan memang sempat menahan Khabib Nurmagomedov, tapi tenaga Khabib justru lebih kuat dan tak bisa ditahan oleh beberapa personil pengamanan setempat.

Yang di lakukan Khabib melompati pagar ring dan menyerang tim McGregor seorang diri menarik perhatian. Yang di lakukannya ini terkesan brutal sebab dia menginjak kerumunan.

Jika kita lihat beberapa waktu lalu bahwa ada provokasi McGregor yang kelewat batas yaitu ketika menawari Khabib minum whiskey. Meskipun Khabib orang Rusia, tapi dia adalah penganut agama Islam. Provokasi ini berbau SARA dan bisa mengundang emosi berbagai pihak di dunia.
Buka Komentar