Makanan Khas Indonesia yang di Gemari Bule

Makanan Khas Indonesia yang di Gemari Bule

Makanan Khas Indonesia yang di Gemari Bule

makanan khas indonesia
Ada beberapa makanan khas Indonesia yang sangat di sukai oleh beberapa bule. Jenis makanan indonesia di kenal memiliki rasa yang sangat nikmat kita ambil contoh saja sate , soto, nasi goreng, dan lain lain.  Ternyata ke enakan makanan indonesia ini bukan cuman di nikmati oleh orang indonesia aja melainkan orang luar negri juga banyak yang menyukai makanan asal indonesia. Nah pada kesempatan kali ini kamu akan mengetahui beberapa makanan tersebut. Yuk langsung kita pelajari satu persatu.

Baca juga: Kohakuto, Permen Jepang Yang Lagi Hits! Yuk Ketahui Cara Buatnya!

Makanan Khas Indonesia “Soto Betawi”
soto betawi makanan khas indonesia
Soto Betawi adalah soto yang populer di Jakarta dan sekitanya. Layaknya soto Madura dan soto sulung, soto Betawi juga memakai jerohan. Selain bahan  jerohan, seringkali organ-organ lain juga disertakan, seperti mata, torpedo, dan juga hati dari ayam.

Makanan Khas Indonesia “Nasi Goreng” 
nasi goreng makanan khas indonesia
Makanan yang namanya nasi goreng baik di Indonesia maupun di negara-negara lain dapat memiliki variasi tersendiri tergantung dari daerah asal dan bumbu atau bahan yang digunakan. Varian ini biasanya dipengaruhi oleh bahan makanan yang sering digunakan masyarakat setempat dan pengaruh ramuan bumbu dari negara tetangga, ataupun pengaruh budaya etnik asing bawaan yg datang ke negara tersebut.

Makanan Khas Indonesia “Nasi Kuning”
nasi goreng makanan khas indonesia
Makanan yang namanya nasi kuning merupakan makanan khas Indonesia. Makanan khas ini terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit juga santan dan rempah-rempah. Yang ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi kuning mempunyai rasa yang lebih gurih daripada nasi putih. Untuk nasi kuning merupakan salah satu variasi dari nasi putih yang sering digunakan sebagai tumpeng. Makanan ini biasa disajikan dengan bermacam lauk-pauk khas Indonesia. Kita dapat melihat tradisi Indonesia warna nasi kuning melambangkan gunung emas yang bermakna kekayaan, kemakmuran serta moral yang luhur. Oleh sebab itu nasi kuning sering disajikan untuk peristiwa syukuran juga peristiwa gembira seperti kelahiran, pernikahan dan tunangan. Kita lihat bagaimana tradisi Bali, warna kuning adalah salah satu dari empat warna keramat yang ada, disamping putih, merah dan hitam.

Apakah Pecel Lele Merupakan Makanan Khas Indonesia?
pecel lele makanan khas indonesia
Makanan Pecel lele ini di Indonesia adalah nama sebuah makanan yang terbuat dari ikan lele. Disini yang di maksud adalah ikan lele yang digoreng kering dengan minyak dan lalu disajikan dengan sambal lalapan. Untuk lalapan biasa terdiri dari kemangi, kubis, ketimun, kacang panjang dan sambal. Ini adalah makanan paling murah, namun mempunyai rasa yang sangat nikmat dengan suguhan pedas yang sempurna, juga lembutnya ikan lele yang tiada tara.

Makanan Khas Indonesia “ Gudeg Sambal Pedas”
gudeg sambal pedas makanan khas indonesia
Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Diperlukan waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini. Untuk warna coklat biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersamaan. Gudeg Sambal pedas dimakan dengan nasi dan disajikan dengan kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur, tahu dan sambal goreng krecek.

Baca juga: Kuliner Indonesia Yang Sukses Diburu Atlit Asing Di Asian Games 2018

Makanan Khas Indonesia “Kethoprak Khas Jawa”
kethoprak khas jawa
Ketoprak merupakan salah satu jenis makanan khas Indonesia dengan menggunakan ketupat yang mudah dijumpai. Dapat kita lihat di jalan ketupat dijajakan menggunakan kereta dorong di kaki lima. Bahan utamanya adalah tahu, bihun, ketimun, tauge dan bisa juga pakai telur rebus yang dilengkapi dengan saus kacang, kecap, dan taburan bawang merah goreng.Busa juga dihidangkan dengan tambahan kerupuk atau emping melinjo.
Buka Komentar