Manfaat Coklat untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Coklat untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Coklat untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Coklat untuk Kesehatan Tubuh
Tentu Anda sudah mengetahui dengan makanan yang memang banyak di gemari untuk menemani saat santai. Makanan ini memang sangat lezat, jadi tidak heran jika banyak orang yang menyukainya. Dari usia anak-anak, remaja, sampai usia dewasa sangat menyukai kenikmatan makanan jenis ini.

Selain itu coklat juga mempunyai beberapa manfaat untuk tubuh. Mungkin belum banyak yang mengetahui akan hal ini, nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulasnya secara rinci untuk Anda. Di bawah ini adalah beberapa Manfaat Coklat untuk Kesehatan Tubuh yang harus Anda ketahui..!!!

Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Baca juga: Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi coklat hitam dapat membuat seseorang terhindar dari serangan jantung lho. Dalam kasus ini tentu memang coklat mengandung senyawa yang dapat mengurangi resiko serangan jantung pada seseorang sampai 50%, hal ini sangat berhubungan dengan pembekuan trombosit yang menjadi melambat saat seseorang yang menderita penyakit jantung makan coklat hitam di waktu tertentu. Ini tentu sangatlah penting sebab saat trombosit menjadi beku, maka akan terbentuk blok bekuan di dalam pembuluh darah yang dapat membuat seseorang mengalami serangan jantung.

Meningkatkan Produksi Insulin

Hal ini sudah terbukti dan sudah dilakukan dalam sebuah penelitian terhdap 15 orang, dimana semua orang tersebut mengkonsumsi coklat hitam dan coklat putih. Dan perlu Anda ketahu bahwa yang tidak memiliki kandungan phytochemical flavonoid ternyata memang dapat mengurangi resistensi insulin atau faktor yang dapat membuat seseorang terkena diabetes. Dan coklat ini dapat bermanfaat untuk orang yang ingin meningkatkan produksi insulin untuk kesehatan tubuh mereka dalam kehidupan sehari hari.

Baik Untuk Sindrom Kelelahan Kronis

Makanan jenis ini dapat juga digunakan untuk mengurangi rasa lelah, ini di sebabkan oleh adanya  kandungan coklat yang dapat membuat peningkatan pada aksi neurotransmitter. Hal ini dapat membuat orang lebih rilex, lebih bahagia, mengatur suasana hati dan juga tidur lebih nyenyak. Apabila di makan dalam takaran yang tapat maka hal itu akan dapat menghilangkan stress dan juga tidak akan mengalami anemia atau juga penyakit lainnya yang berhubungan dengan kelelahan dan masalah tidur Anda.

Meningkatkan Aliran Darah

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan coklat hitam dapat membuat tekanan darah sistolik. Hal ini disebabkan zat flavonoid yang terdapat dalam kandungan coklat hitam menjadi antioksidan yang alami. Dengan mengkonsumsi coklat seriap hari sangatlah baik untuk kesehatan Anda.

Mengatasi Diare

Mayoritas orang lebih mengenal tanaman yang bermanfaat untuk mereka yang mengalami diare, padaha sesungguhnya coklat juga mempunyai manfaat bagi orang yang mengalami diare. Hal ini sangat  diperkuat dengan adanya penelitian yang laksanakan oleh beberapa ilmuan. So, apabila Anda sedang mengalami diare, tidak ada salahnya jika mencoba coklat hitam untuk mengehentikan hal tersebut.

Baca juga: Ide Bisnis Menggiurkan, 8 Camilan Kekinian Dari Kentang Yang Lagi Viral!

Meningkatkan Intelijen

Kandungan coklat yang berupa flavanol dapat membantu Anda keluar dari rasa stress serta dapat meningkatkan tingkat kecerdasarn berpikir Anda. Ini di sebabkan oleh kandungan yang terdapat dalamnya, yang berfungsi mengalirkan darah dengan lancar ke bagian kunci dari otak selama 2 hingga 3 jam ketika makan coklat. Jadi bukan hal yang WOW donk, apabila coklat dapat membuat seseorang mampu berpikir positif dan mood lebih bagus, mempunyai kinerja yang baik dan juga kewaspadaan otak menjadi lebih fokus. Jadi jika Anda ingin lebih fokus dapat mencoba memakan coklat.
Buka Komentar