Mau Mempunyai Otak Cerdas? Bantu Mewujudkannya dengan Konsumsi Makanan Ini..!!!

Mau Mempunyai Otak Cerdas? Bantu Mewujudkannya dengan Konsumsi Makanan Ini..!!!

Mau Mempunyai Otak Cerdas? Bantu Mewujudkannya dengan Konsumsi Makanan Ini..!!!

Mau Mempunyai Otak Cerdas, wujudkannya dengan Konsumsi Makanan Ini.
Kita tentu telah mengetahui bahwa semua makanan memiliki kandungan nutrisi, namun terdapat beberapa makanan tertentu yang tanpa disadari ternyata mempunyai fungsi khusus, disini kita ambil beberapa makanan yang berfungsi meningkatkan kecerdasan otak.

Memang untuk menjadi orang pintar kita harus belajar, namun tentu akan lebih efektif lagi jika di imbangi dengan makanan yang memang mempunyai khasiat khusus  yaitu dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak. Di bawah ini adalah beberapa makanan yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan kecerdasan otak.

Daging Sapi Tanpa Lemak

Daging jenis ini merupakan sumber makanan yang sangat kaya akan zat besi. Kita tahu bahwa zat besi merupakan mineral esensial yang bisa membantu anak-anak berkonsentrasi dan tetap berenergi di sekolah. Daging sapi juga mempunyai kandungan mineral lain lho, contohnya kandungan seng yang dapat membantu menjaga daya ingat otak.

Baca juga: Makanan yang Mengandung Protein Tinggi

Telur

Memang telur telah lama dikenal sebagai sumber sangat penting protein yang mudah didapat dan harganya pun juga cukup terjangkau. Meskipun mengandung kolesterol, namun bagian kuning telur ternyata kaya akan kolin lho, yaitu zat yang dapat membantu perkembangan daya ingat atau memori otak.

Salmon

Ikan salmon merupakan sumber terbaik dari asam lemak Omega-3 (DHA dan EPA) yang sangat berperan penting pada pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak seseorang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa setiap orang yang mendapatkan asupan asam lemak omega-3 lebih banyak diketahui mempunyai pikiran lebih tajam dan mendapat hasil memuaskan pada uji kemampuan. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa ikan tuna juga mengandung asam lemak omega-3, tapi kandungannya tidak sebanyak salmon.

Buah Berry

Beberapa jenis buah berry contohnya nih stroberi, blackberry, raspberry, blueberry, dan lain sebagainya banyak mengandung nutrisi penting yang baik bagi kesehatan lho. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah berry, terutama vitamin C, mempunyai peran untuk mencegah penyakit kanker. Dan beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa ekstrak dalam stroberi dan blueberry mengalami perbaikan fungsi daya ingat. Beberapa biji dari buah berry diketahui juga terdapat kandungan asam lemak Omega-3.

Kacang-Kacangan

Ini adalah jenis makanan yang spesial sebab menawarkan segudang energi yang berasal dari karbohidrat kompleks dan protein dalam makanan sehari hari. Lain dari pada itu, kacang juga merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral. Banyak yang mengatakan bahwa kacang sangat baik untuk otak sebab makanan ini bisa memberikan energi lebih lama dan membantu kemampuan berpikir seorang anak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dalam kacang pinto dan kacang merah mengandung asam lemak Omega-3 lebih banyak lho, jika dibandingkan dengan kacang jenis lainnya.

Baca juga: Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Yang Jarang Diketahui Orang

Sayuran Berwarna

Sayuran yang berupa wortel, bayam, labu, ubi jalar, dan juga tomat adalah jenis sayuran-sayuran kaya nutrisi dan antioksidan tinggi yang akan membuat sel-sel otak menjadi lebih kuat dan sehat. Jadi jika ingin mempunyai otak yang sangat peka dalam mengingat banyak banyak dech mengkonsumsi jenis sayuran ini.

Susu dan Yoghurt

Kita tetu telah mengetahunya bahwa beberapa makanan dari produk susu mengandung vitamin B dan protein yang tinggi. Susu dan Yoghurt adalah  jenis nutrisi penting ini bisa membantu pertumbuhan jaringan otak, enzim, dan neurotransmitter lho. Dua jenis minuman ini juga dapat membantu perut kenyang yang di sebabkan kandungan karbohidrat dan proteinnya sekaligus menjadi sumber energi untuk otak Anda
Buka Komentar