Merasa Malu Karena Bau Badan? Makanya Konsumsi Makanan Ini..!!!

Merasa Malu Karena Bau Badan? Makanya Konsumsi Makanan Ini..!!!

Merasa Malu Karena Bau Badan? Makanya Konsumsi Makanan Ini..!!!

Merasa Malu Karena Bau Badan, Makanya Konsumsi Makanan Ini
Bau tidak sedap pada badan setiap orang memang berbeda-beda. Dari hasil penelitian, setiap orang mempunyai bau badan khas masing-masing. Hal ini dapat memang turunan dari gen, dan juga dapat bersumber dari makanan yang kita konsumsi.

Bila mempunyai bau badan yang tidak sedap tentu akan membuat kita merasa malu dan kurang percaya diri berkumpul dengan teman atau sahabat. So, bagaimana cara mengatasinya ? sangat mudah kok, kamu cukup mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman yang tertulis di bawah ini. Apa sajakah itu ?

- Teh Hijau

Baca juga: Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Tamanan teh hijau masuk dalam tumbuhan yang mempunyai segudang manfaat. Dedaunan ini sangat banyak dimanfaatkan dalam berbagai olahan, mulai dari minuman biasa hingga beragam makanan yang lainnya. Apbaila kamu termasuk dalam penggemar teh hijau, kamu dapat memanfaatkannya untuk hal lain yang sangat bermanfaat, yaitu menghilangkan bau badan tidak sedap.

Teh hijau mengandung zat antioksidan yang dapat menyingkirkan beberapa masalah bau dalam tubuh kita. Antioksidan tersebut juga akan berfungsi untuk memerangi dan menyingkirkan bakteri yang terdapat dalam mulut dan juga tubuh penyebab  bau. Apabila kita rutin mengonsumsinya, maka bisa menghilangkan bau mulut, bau badan, hingga bau kaki.

- Kapulaga

Kapulaga merupakan salah satu tanaman rempah yang dapat tumbuh di Indonesia. Biji-bijain kapulaga biasa dimanfaatkan sebagai bumbu masakan dan juga bahan jamu tradisional. Tidak hanya itu saja, tapi ternyata menyimpan manfaat untuk menyingkirkan bau badan. Pemakaian kapulaga sendiri sudah digunakan sejak zaman kerajaan dulu. Kapulaga mempunyai kandungan minyak asiri sineol yang dapat digunakan untuk ekspektoran dan antibakteri.

Jika ingin memanfaatkan kapulaga sebagai pengusir bau badan, yaitu dapat dilakukan dengan cara membuat ramuan berupa minuman. Nah, mengenai caranya mari kita bahas.

  • Pertama rebus lima butir kapulaga jenis merah ataupun putih. 
  • Biarkan hingga rebusan tersebut mendidih. 
  • Sesudah mendidih, matikan api dan biarkan rebusan tersebut sampai dingin. 
  • Kemudian jika sudah dingin, air kapulaga bisa dikonsumsi untuk menjadi terapi penghilang bau badan.

- Kayu Manis

Kita tahu antioksidan dalam makanan dapat menghilangkan bai badan. Antioksidan dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas yang memberikan banyak bakteri penyebab bau badan tidak sedap. Menurut penelitian, dari 26 rempah-rempah, kayu manis ada di urutan pertama yang banyak mengandung antioksidan tinggi.

Jika ingin memanfaatkan kayu manis sebagai penghilang bau mulut sekaligus bau badan, kamu dapat membuatnya sebagai minuman hangat sehari hari. Berikut cara membuatnya :

  • Pertama masukkan beberapa potong kayu manis ke dalam air panas.
  • Lalu seduh layaknya membuat teh. 
  • Minum airnya dan rasakan manfaatnya dalam menghilangkan bau mulut serta bau badan yang mengganggumu.

- Daun Rosemary

Bau badan tidak sedap dapat disebabkan oleh keringat. Apabila keringat tidak segera dibersihkan dalam beberapa jam akan menyebabkan pertumbuhan bakteri. So, bakteri tersebut yang akan menimbulkan bau badan. Jika ingin menghilangkan bau badan, salah satu caranya merupakan dengan mengatasi bakteri yang tumbuh di dalam tubuh terlebih dahulu. Kamu dapat memakai berbagai ramuan termasuk dari tumbuhan rosemary ini.

Baca juga: Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Jenis tumbuhan rosemary biasanya digunakan dalam masakan Italia, namun kamu juga dapat memanfaatkannya untuk membantu mengatasi berbagai penyakit termasuk bau badan. Bagaimana caranya ? mudah kok, dengan hanya merebus beberapa helai rosemary segar dan menjadikannya layaknya teh untuk diminum setiap hari.
Buka Komentar