Sedang Hits, Pasar Tradisional Di Dunia! Indonesia Masuk Urutan Berapa?

Sedang Hits, Pasar Tradisional Di Dunia! Indonesia Masuk Urutan Berapa?

Sedang Hits, Pasar Tradisional Di Dunia! Indonesia Masuk Urutan Berapa?

Sedang Hits, Pasar Tradisional Di Dunia! Indonesia Masuk Urutan ke empat
Ternyata meski keberadaannya sudah mulai dilupakan orang, karena menjamurnya pusat-pusat belanja bernilai modern, diam-diam di dunia ini masih ada beberapa pasar tradisional terbaik, serta masih hits dikunjungi orang. Memang bila dinilai, bertransaksi di spot-spot itu terasa sekali suasana budayanya. Tercermin dari logat bahasa yang dipakai para pedagang, maupun barang-barang antik yang dijual.

Dilansir dari laman situs idn.news, inilah nama-nama pusat lokasinya itu, yang masih sering didatangi pembeli. Sebagian besar berada di luar negeri, tapi Indonesia juga masuk daftar. Anda penasaran?

Baca juga: 10 Daftar Tempat Hits Di Jakarta Yang Layak Anda Kunjungi

1. Pasar Or Tor Kor Bangkok, Thailand

Negara ini termasuk komplit memiliki banyak pasar tradisional. Dari mulai pasar terapung, hingga pasar malam. Salah satu yang paling fenomenal dikunjungi para pelancong adalah Pasar Or Tor Kor di Kamphaengphet Road. Di sana banyak tersedia kebutuhan pokok, cemilan, aksesoris, makanan khas dan sebagainya. Adapun waktu buka sekitar pukul 06.00-20.00.

2. Pasar Boroungh London, Inggris

Meski telah canggih, namun nyatanya negara Inggris masih pula mempunyai pasar tradisional di setiap distriknya. Seperti di daerah Southwark, yakni Boroungh Market yang berdiri sejak 1755. Pasar tersebut menyediakan produk lokal, keju, kerajinan tangan, roti bakar dan sebagainya. Jam buka Senin sampai Sabtu, pada pukul 10.00-17.00.

3. Pasar Union Square, New York

Megah memang negara ini. Tapi jangan salah di salah satu sudut kotanya yang ada di Manhattan ternyata masih terdapat pasar tradisional bernama Union Square, yang beroperasi sejak tahun 1970. Tercatat sebagai yang terbaik, dengan 140 lebih pedagang lokal yang melayani pembeli hingga 60 ribu di setiap harinya.

4. Pasar Gede Solo, Indonesia

Sebenarnya di Indonesia banyak sekali mempunyai pasar tradisional yang unik, dan yang menjadi salah satunya ialah Pasar Gede Solo. Terbilang menarik, terutama saat ada momen tertentu seperti hari Nasional China, pasar ini dihias indah. Menjadi pasar tertua di Solo sejak 1930, buka setiap hari 24 jam nonstop.

5. Marche aux Puces de St-Quen, Perancis

Paris yang modis sepertinya tak mau kalah dengan negara lain. Ia juga memiliki pasar tradisional bernama Marche aux Puces de St-Quen, yang merupakan gabungan 13 pasar. Hal unik seputar pakaian, barang antik dan sebagainya ada di sini. Paling favorit yaitu Marche Vernainson dan Marche Malik.

6. Kadikoy Market, Turki

Negara Turki boleh dikatakan sangat indah, sebab merupakan perpaduan antara budaya Eropa dan Australia. Barang yang disediakan di sana pada umumnya sangat berkualitas dengan harga terjangkau. Ada banyak sekali antara lain : Makanan, pakaian, barang antik, rempah-rempah dan sebagainya.

7. Pasar Kowloon, Hongkong

Baca juga: Rekomedasi Daftar Restoran Indonesia Yang Lagi Hits

Hongkong juga masuk ke dalam daftar pasar tradisional dengan barang-barang antiknya. Selain itu terdapat pula bahan-bahan makanan terbaik, seperti daging, sayuran, ikan dan sebagainya. Namun layaknya sebuah pasar, supaya mendapatkan barang bagus dan berkualitas tapi tetap murah, Anda selaku pembeli harus pintar-pintar menawar.

Demikian pasar-pasar tradisional  dunia yang terbaik dan masih viral didatangi pelancong. Anda gemar mengoleksi barang-barang kuno dan berbelanja beraroma tradisi budaya lokal? Kunjugilah pasar-pasar yang telah disebutkan di atas tadi! Walau terbilang ketinggalan zaman, namun faktanya orang-orang masa kini masih terus berburu dan mencari benda-benda peninggalan masa lalu, seperti produk-produk antik. Tidakkah Anda tertarik seperti mereka?
Buka Komentar