Street Food, Jajanan Dari Thailand Yang Lagi Viral Di Indonesia

Street Food, Jajanan Dari Thailand Yang Lagi Viral Di Indonesia

Street Food, Jajanan Dari Thailand Yang Lagi Viral Di Indonesia

Street Food, Jajanan Dari Thailand Yang Lagi Viral Di Indonesia
Akhir-akhir ini dunia perkulineran Indonesia sering dihebohkan terhadap aneka kudapan, baik yang berupa makanan ataupun minuman. Semenjak dunia digital merajai kehidupan manusia, setiap saat selalu ada saja hal-hal baru yang diunggah, oleh para nitizen di akun sosmed mereka. Sepertinya tak ada satu hal terlewatkan, bila menyangkut hal-hal kuliner.

Adalah street food, jajanan yang berasal dari negeri gajah putih. Jika Anda datang menyambangi festival, camilan itu pasti tersedia di sana. Banyak yang mengira bila sate cumi tersebut berasal dari Indonesia, padahal aslinya sama sekali bukan.

Baca juga: Bingung Ingin Bisnis Apa? Coba Yuk Chiken Box Crispy, Ide Bisnis Kekinian Jajanan Masa Kini!

Street Food, Sate Cumi Bakar Ala Thaland

Street food, camilan dari Thailand itu memang sedang hits di kalangan publik Indonesia. Rasanya yang gurih dan pedas, cocok dengan selera lidah masyarakat kita. Ideal pula dijadikan ladang bisnis, dan pastinya disukai.

Nah, buat Anda yang penasaran cara membuatnya, berikut resepnya untuk Anda. silakan dicatat ya!

Bahan yang diperlukan :

  • 500 gram cumi ukuran besar
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 5 sdm kecap manis
  • ½ sdt ketumbar bubuk
  • ½ sdt lada bubuk
  • 2 sdt garam
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 cm ruas jahe
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tusukan sate secukupnya

Cara membuat :

  1. Bersihkan cumi dari tinta, potong-potong beraturan
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih hingga harum, kemudian masukkan lada dan ketumbar bubuk. Tambahkan kecap manis, gula dan garam
  3. Tusuk potongan cumi, lalu baluri dengan bumbu. Lakukan sampai merata dan habis semua daging cumi
  4. Bakar atau panggang, sambil sesekali diolesi bumbu yang tersisa
  5. Hidangkan segera

Selain street food, banyak kuliner Thailand familiar dikenal publik Indonesia. Dan jika barangkali Anda telah lupa, berikut beberapa nama camilan berserta minumannya yang pernah sukses diburu para konsumennya. Mungkin salah satu ada yang menjadi favorit Anda?

Baca juga: Coba Yuk Sosis Telur! Jajanan Kekinian Yang Layak Dijadikan Bisnis

1. Mango Thai

Ini adalah minuman jus dari buah mangga yang dicampur whipped cream atau cream kental, lengkap potongan toping buah-buahan segar ditambah sirup dan serutan es batu. Rasanya tentu saja segar dan nikmat serta sangat terkenal. Saking populernya, harga jualnya pernah mencapai nilai fantastis, hingga selebritis sekelas Raffi Ahmad ikut-ikutan mengelola bisnis minuman tersebut.

2. Tea Thai

Sebenarnya Tea Thai minuman teh biasa. Hanya yang menjadi ciri khasnya, teh langsung didatangkan dari negara asalnya yakni Thailand, rasanya kaya akan rempah-rempah. Cara membuatnya mirip teh tarik, namun masih dicampur susu kental manis dan juga creamer. Di mana di negaranya sendiri cuma dikemas dengan kantong kresek biasa.

3. Mango Rice

Makan nasi bersama mangga? Apa enaknya? Sudah mencoba rasanya belum?
Ya, mango rice merupakan kudapan yang berasal dari nasi yang dicampur dengan saus atau irisan buah mangga. Tapi Anda jangan berpikir nasinya sama terhadap yang ada di Indonesia. Karena teksturnya hampir mirip beras Jepang, sedikit pulen dan lengket. Oleh sebab itu bisa dijadikan jajanan yang tak kalah sedap dan segar.

Baca juga: 5 Kuliner Dari Thailand, Yang Bisa Jadi Viral Jika Dipasarkan Di Indonesia

4. Durian Sticky Rice

Serupa dengan mango rice, setelah hits durian sticky rice juga ikut-ikutan menjadi dikenal orang. Cara penyajiannya juga tetap sama, yakni memakai beras atau nasi sejenis ketan. Di Indonesia sendiri sebelum viral, ketan durian sudah lama dikenal masyarakat kita.
Buka Komentar