Tentang Plus Minus Penggunaan Kosmetik Brand Organik

Tentang Plus Minus Penggunaan Kosmetik Brand Organik

Tentang Plus Minus Penggunaan Kosmetik Brand Organik

Tentang Plus Minus Penggunaan Kosmetik Brand Organik
Belakangan tren penggunaan kosmetik organik marak dilakukan oleh para wanita. Tapi tahukah Anda bahwa di samping memiliki beberapa kelebihan, ternyata tak sedikit menyimpan pula sisi lain yang harus pula Anda pahami. Supaya jelas, mari ikuti ulasannya berikut ini.

Sebenarnya berbicara mengenai keburukan, hampir dipastikan tak ada. Yang ditulis di sini tentang kelemahan, bukan menyoal sisi negatifnya. Jadi Anda tidak usah bingung dan cemas.

Kekurangan Kosmetik Organik

1. Jumlah Warna Terbatas

Buat Anda yang gemar bereksperimen menerapkan warna pada make-up, skincare organik membawa berita buruk, yakni tidak bisa bebas bergaya. Jumlah warnanya sangat terbatas. Hal itu dikarenakan bahan alami yang digunakan saat pembuatan, di mana tak semua bahan herbal dapat diterapkan pada kulit manusia.

2. Tidak Tahan Lama

‘No waterproof’ merupakan prinsip dasar mengenakan kosmetik di wajah, yaitu tahan lama. Dan ironisnya, meski diklaim aman bagi kesehatan, nyatanya bila dipakai terlalu lama mudah luntur. Solusinya, rajin-rajinlah mengecek make-up membenahinya selalu.

3. Tidak Semua Orang Cocok

Sekali lagi, kebutuhan dan permasalahan kulit setiap individu berbeda,tidak bisa disamakan. Sejatinya kosmetik jenis ini hanya ditujukan bagi mereka yang menghadapi masalah kulit sensitif, lalu mencari aman dengan menggunakan kosmetik organik.

Alangkah baiknya, sebelum memutuskan hendak memakai, kenali jenis kulit dan kasus apa yang memerlukan penanganan lebih lanjut. Solusinya akan lebih bagus jika mendapatkan fungsi ganda, yaitu mempercantik sekaligus merawat kesehatan, dalam satu produk yang Anda beli.

Sudah tahu soal hal lain yang tak dipunyai kosmetik organik, sekarang soal manfaatnya! Kita tahu, walaupun banyak sisi kurangnya, faktanya ada banyak kebaikan yang bisa diperoleh dari kosmetik tersebut. Di antaranya dapat Anda simak di ulasan berikutnya berikut ini.

Kelebihan Kosmetik Organik

1. Bebas Pemakaian

Semua produk kosmetik berlabel organik aman digunakan, sekalipun Anda tengah menjalani proses perawatan kecantikan. Keadaan tersebut pasti berbeda yang terjadi terhadap kosmetik biasa, di mana para pakar banyak yang berpendapat dan setuju melarang pengaplikasian make-up ketika sedang melakukan terapi. Dengan kata lain produk bebas pemakaian.

2. Mudah Ditemukan

Sekarang mencari kosmetik organik tak sesulit dulu. Di gerai-gerai kosmetik banyak ditemukan, baik melalui cara online maupun offline. Namun Anda sebagai konsumen diwajibkan untuk tetap berhati-hati, jangan sampai mudah tertipu.

3. Mencegah Terjadinya Efek Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan hal yang ditakutkan oleh kaum wanita. Tapi apa boleh buat, itu proses normal yang diberikan Tuhan kepada hamba-Nya yang tak bisa ditolak. Suka tak suka harus diterima dengan hati rela, oleh semua perempuan yang hidup di dunia ini.

Akan tetapi pada kosmetik organik, ketakutan demikian dapat sedikit diminimalisir kedatangannya. Asal rutin melaksanakan pemeliharaan kulit memakai skincare organik. Kecemasan alami tersebut dapat diatasi.

4. Berpartisipasi Melestarikan Lingkungan

Baca juga: Daftar Brand Kosmetik Organik Yang Lagi Viral

Anda tahu kosmetik organik memakai bahan dasar yang serba natural dan  jauh dari kesan penggunaan bahan-bahan kimia. Menggunakannya, berarti Anda secara tak langsung telah ikut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan. Bukankah ini berarti sama saja sudah punya andil besar, menyelamatkan alam dari polusi dan kepunahan?

Tak ada produk yang benar-benar sempurna. Sikap bijak seharusnya telah diterapkan pada diri sendiri. Bagaimana cara menyiasati yang tak tersedia, adalah jalan keluar yang mesti Anda cari. Selamat berdandan!
Buka Komentar