Tips Berwisata Ke Pegunungan

Tips Berwisata Ke Pegunungan

Tips Berwisata Ke Pegunungan

Tips Berwisata Ke Pegunungan
Alam pegunungan selalu identik terhadap hawa dingin. Oleh sebab itu Anda perlu persiapan matang, ketika memutuskan akan pergi liburan ke sana. Perencanaan yang tepat, menghindarkan diri dari kemungkinan yang tak diinginkan.

Lazimnya usai piknik hati gembira, bukan bersedih sebab badan sakit setelahnya karena suatu hal. Agar tidak mendapati pengalaman demikian, berikut tips-tips yang bisa Anda terapkan sebelum berangkat. Jadi hati ceria dan fisik sehat, tetap Anda peroleh usai perjalanan jauh.

1. Persiapkan Dana

Banyak sedikitnya biaya yang disediakan, semua tergantung dari lamanya waktu yang hendak dihabiskan selama melakukan wisata. Bila memakan waktu berhari-hari, tentu dana yang harus disiapkan lebih besar lagi, daripada yang hanya sebentar. Ini merupakan faktor penentu, alangkah baiknya tak diabaikan.

2. Siapkan Fisik

Fisik itu faktor utama, sebab percuma melakukan persiapan sempurna tapi fisik tak mendukung. Apalagi Anda tahu, wisata ke gunung itu jauh berbeda, saat pergi ke pantai atau ke tempat-tempat lain. Harus benar-benar kuat dan terjaga, terlindung dari rasa sakit.

3. Selektif Memilih Penginapan

Memilih penginapan juga jadi bagian penting yang harus diperhatikan. Bila badget minim, pilihlah jenis yang sederhana, namun tetap layak untuk ditinggali dengan harga terjangkau. Anda harus berhemat sepintar mungkin, jika ingin tenang selama berlibur.

4. Tentukan Jenis Tranportasi 

Banyak transportasi tersedia di publik, namun tentu Anda harus bijak memilih bukan? Perhatikan tujuan wisata Anda terlebih dahulu. Apakah jauh ataukah dekat. Bisa membawa kendaraan pribadi dari rumah, ataukah cukup menyewa travel atau tiket pesawat. Semuanya pasti membutuhkan pertimbangan bukan?

5. Cari Waktu Yang Tepat

Memilih waktu yang tepat saat liburan ke pegunungan, terkait erat cuaca yang sedang berlangsung, supaya tamasya nyaman tak terkendala oleh keadaan apapun. Sekadar tips, pilihlah waktu kemarau bukan justru musim penghujan. Karena momen tersebut matahari dapat dilihat jelas, baik kala terbit maupun tenggelam, sebab tak tertutup awan hitam alias mendung.

6. Bawa Bekal Dari Rumah

Satu lagi jika uang yang dimiliki pas-pasan, membawa bekal dari rumah jauh lebih baik. Bahan makanan seperti : Lauk kering, sambal, roti berserta selainya, aneka camilan kering, dan sebagainya selalu sertakan pada kopor. Jika perlu pilihlah hotel yang menyediakan fasilitas pantry, agar Anda bisa memasak sendiri.

7. Sediakan Obat-obatan

Untuk menjaga kesehatan tetap fit, selipkan pula obat-obatan dan vitamin, ada pula minyak angin dan balsam pijat. Gangguan tubuh seperti flu, sakit perut serta pusing, bisa saja terjadi, selama perjalanan. Termasuk membawa masker, jaket dan selimut tebal, guna menahan hawa dingin yang ada di sana.

8. Membawa Perlengkapan Pribadi

Baca juga: Destinasi Wisata Alam Kota Garut Yang Lagi Hits Dan Instagramable

Barang-barang pribadi, semisal topi, kacamata, kaus tebal, celana dan lain sebagainya jangan sampai ketinggalan. Termasuk di sini mengenai perlengkapan buat mandi. Lalubeberapa kosmetik dan pembalut wanita, jika Anda adalah seorang wanita.

Kemudian gadget berikut charger, earphone dan power bank jangan sampai tidak dibawa. Alat penerangan seperti lampu senter, harus tersedia lengkap.

Berlibur ke pegunungan memang sedikit berbeda, sewaktu mengunjungi destinasi wisata lain. Anda tentu memahami dengan baik, datang ke spot-spot seperti itu mempunyai banyak risiko yang membahayakan kesehatan, sekaligus keselamatan diri. Karenanya Anda perlu menyiapkannya secara cerhat dan teliti, supaya terlindung dari segalanya, dan hati juga tetap merasakan kegembiraan sesudahnya.
Buka Komentar