Tips Membeli Motor Bekas Murah dan Berkualitas

Tips Membeli Motor Bekas Murah dan Berkualitas

Tips Membeli Motor Bekas Murah dan Berkualitas

tips membeli motor bekas murah dan berkualitas
Tips Membeli Motor Bekas Murah dan Berkualitas terbilang sangat perlu di ketahui jika belum memilki cukup uang untuk membeli yang baru. Meskipun begitu, kualitas motor bekas juga harus tidak sembarangan, sebab ini juga akan menjadi teman kita ketika jalan keluar.

Disini kita harus dapat memilih motor bekas terbaik, dan pertanyaanya sekarang bagaimana memilih atau mempunyai motor bekas tapi mempunyai kualitas terbaik. Di bawa ini adalah Tips Membeli Motor Bekas Murah dan Berkualitas yang dapat kita pelajari.

Kalian Harus Mengetahui Spesifikasi Motor yang Mau di Beli

Kalian harus mengetahui spesifikasi motor yang mau di beli. Dan alangkah baiknya jika disesuaikan juga spesifikikasi motor dengan keadaan tempat tinggal di daerah kalian. Sesuaikan jika kalian tinggal di daerah yang tinggi atau di daerah yang rendah. Apabila kalian tinggal di daerah yang tinggi sebaiknya membeli motor dengan spesifikasi yang mempunyai mesin yang bagus dan bandel.

Cek Pasaran Harga Motor

Sebaiknya kalian cek harga pasaran dulu sebelum membeli motor bekas. Di takutkan harga motor yang akan kalian beli sangatlah tinggi di banding harga motor yang berada di pasaran.

Cek Kelengkapan Fisik Motor

Sesudah mengetahui riwayat motor yang akan dibeli, selanjutnya periksa kelengkapan fisik motor bekas yang mau dibeli. Terlebih dahulu cek keadaan bodi luarnya, sebab di sana kadang terdapat baret – baret bekas goresan atau bekas jatuh. Ini dapat saja mempengaruhi harga jual. Lain dari pada itu cek juga panel spedometer, lampu dan indikator motor tersebut. Terkhir cek kondisi roda dan juga mesin motor tersebut. Apabila dirasa sudah semua dan kondisinya dalam keadaan baik, maka motor tersebut layak untuk kalian beli.

Cek Kelengkapan Surat Motor

Jika riwayat motor sudah terpercaya, dan kondisi fisiknya juga masih bagus, maka selanjutnya periksa kelengkapan surat pada motor tersebut. Ini adalah tips mutlak saat membeli motor bekas, sebab apabila surat – surat tidak lengkap jangan mau untuk membeli motor tersebut. Berbagai macam jenis kendaraan bermotor memang harus memiliki surat – surat yang lengkap seperti halnya BPKB dan STNK. Cek juga KTP dari nama yang ada di BPKB masih berlaku dan dapat digunakan untuk keperluan balik nama. Cek juga keaslian BPKB dan STNK motor yang mau kalian beli.

Coba Kendarai Motor Tersebut

Sesudah semua tulisa diatas sudah dilakukan, cobalah untuk mencoba merasakan motor bekas tersebut. Lakukan tes drive di jalanan, rasakan tarikan dan kenyamanan mesinnya. Coba juga saat berbelok dan juga ketika mengerem. Apabila kondisi mesin dirasa sudah mantap dan nyaman dikendarai, so mulailah negosiasi dengan penjual.

Demikian beberapa tips yang dapat kalian lakukan untuk membeli motor bekas dari showroom atau beberapa pedagang atau juga dari pemakai yang sudah bosan dengan motor tersebut. Cara ini dapat kalian lakukan jika ingin mempunyai motor yang masih dengan kualitas terbaik, yaa meskipun sudah motor bekas.

Baca juga: Daftar Motor Paling Laris di Indonesia, Harganya Murah Banget..!!!

Tidak semua motor bekas telah mengalami masalah di dalam mesin atau pada beberapa komponennya yang terdapat pada motor. Kita ambil contoh motor yang di lelang adalah motor yang masih mempunyai body mulus, mesin terbaik dll. Dapat di katakan motor ini masih 95% baik, tapi namanya sudah di pakai tetap saja bekas. Harganya tentu juga sudah berkurang banyak bukan ? Semoga tips ini bermanfaat, salam sukses dari penulis.
Buka Komentar