Tips Membeli Tas Branded Secara Online

Tips Membeli Tas Branded Secara Online

Tips Membeli Tas Branded Secara Online

Tips Membeli Tas Branded Secara Online
Mendapatkan tas branded, bisa jadi impian besar orang-orang yang selalu ingin tampil bergaya, atau dapat pula jika itu merupakan ladang bisnis seseorang. Membeli dan dijual lagi, dengan mengambil keuntungan sepersekian persen dari harga awal. Dan semua itu dilakukan oleh para pebisnis merk-merk produk mahal dan mewah.

Namun banyaknya produk yang beredar di pasaran saat ini, membuat Anda harus berhati-hati. Apalagi bila berniat membeli secara online yang rawan tindak kejahatan penipuan. Seberapa bagus gambar yang ditampilkan, supaya aman akan jauh lebih baik jika Anda tetap berlaku cerdik.
Tapi bila terpaksa harus melakukan transaksi lewat internet, tak ada salahnya membaca tips-tips berikut ini, agar terhindar dari kasus kriminal oknum tak bertanggung-jawab.

1. Deteksi Nama Akun

Penjual yang bisa dipercaya biasanya berani menampakkan dirinya, meski terbatas nama produk yang disematkan pada akunnya, tapi ia sama sekali tak segan memperlihatkan siapa dirinya ke hadapan publik. Keadaan tersebut tentu berbeda dengan yang tidak jujur. Umumnya yang diposting hanya barang-barang yang dijual saja.

2. Ada Foto Lokasi Usaha

Pedagang yang baik, untuk meyakinkan konsumennya, para pebisnis juga tak jarang menampilkan foto lokasi usahanya plus alamat lengkap yang bisa diakses oleh konsumen. Berbeda yang abal-abal, tak pernah ditunjukkan tempat bisnisnya.

3. Nomor Kontak Bisa Dihubungi

Pebisnis yang jujur, selalu merespon chat dengan cepat atau setidaknya jika sibuk, tetap mudah dihubungi. Nah, dari pembicaraan itu, Anda dapat menilai kepribadiannya, apakah ia baik ataukah tidak. Meski demikian, sangat disarankan Anda tidak termakan rayuannya.
Selain itu mereka juga membentuk grup-grup khusus sharing mengenai produk yang diusung. Tak segan membagi ilmu-ilmu gratis, misalnya contoh merawat produk yang benar dan sebagainya. Pebisnis yang niatnya jahat, ia tak pernah memperdulikan hal tersebut pada konsumennya.

4. Tak Mengumbar Diskon Sembarangan

Barang branded merupakan barang impor, di mana cara masuknya barang ke tanah air melalui proses yang berbelit, seperti pajak bea cukai serta pengawasan ketat dari pemerintah. Atas semua yang ditetapkan oleh negara tersebut, membutuhkan dana tak sedikit dalam mengurusinya. Jadi ketika produk telah sampai, kemudian secara besar-besaran diobral memakai diskon, Anda sebagai konsumen wajib waspada dan teliti.

Para pebisnis pastinya tak mau merugi, dengan menjual barang murah sebab ia tahu kualitas dan segmen pasarnya siapa. Jika Anda menemukan barang branded dijual demikian, semoga Anda tidak tertarik membelinya.

5. Tercantum Keterangan Produk

Saat pemilik atau pengusaha  mulai mengunggah produk akan mencantumkan dengan jelas nama produk berikut keterangan tanpa ditutupi. Ia berbicara jujur dan apa adanya. Keadaan tersebut tentu berbanding terbalik terhadap mereka yang sudah memiliki niat tak baik. Pasti disembunyikan dengan berbagai alasan yang tak masuk akal.

6. Periksa Testimoni

Masuk ke grup atau bisa melalui ungkapan teman yang pernah membeli produknya. Perhatikan timmeline akunnya, apakah jujur ataukah tidak. Tetapi jangan sampai pula Anda merasa tertipu, sebab testmonipun dapat dimanipulasi kisah dan datanya.

7. Mendatangi Toko Fisiknya

Baca juga: Daftar Merk Tas Mewah Kekinian Yang Lagi Hits

Bila Anda masih ragu-ragu dan takut, maka opsi terakhir adalah dengan mengunjungi lapak atau tokonya secara langsung. Guna memastikan bahwa mereka bukan produk fiktif dan benar-benar nyata adanya. Uang susah didapatkan, setidaknya Anda harus mau bersikap berhati-hati pula, saat akan dibelanjakan kembali.
Buka Komentar