Yang Lagi Hits Sebagai Saingan Es Kepal Milo, Es Beng-beng Yang Tak Kalah Nikmat! Penasaran Ingin Mencoba?

Yang Lagi Hits Sebagai Saingan Es Kepal Milo, Es Beng-beng Yang Tak Kalah Nikmat! Penasaran Ingin Mencoba?

Yang Lagi Hits Sebagai Saingan Es Kepal Milo, Es Beng-beng Yang Tak Kalah Nikmat! Penasaran Ingin Mencoba?

yang lagi hits sebagai saingan Es Kepal Milo, Es Beng-beng yang tak kalah nikmat! penasaran ingin mencoba?
Setelah Es Kepal Milo yang sempat menjadi trending topik di berbagai laman instagram para nitizen, kini publik dibuat sibuk lagi, dengan kemunculan minuman baru yang diklaim sebagai tandingan es pendahulunya tersebut. Masih pula mengusung sebuah brand merk camilan kesohor tanah air, berupa coklat crispy.

Adalah Es Beng-beng yang akhir-akhir ini marak diunggah para netter. Warga net berkeyakinan jika es tersebut juga tak kalah unik rasanya. Tetap bertemakan kudapat yang beraroma coklat, minuman itu tampaknya sepertinya sudah mulai sukses, meraih perhatian publik.

Melansir dari situs liputan.com, yang mengabarkan bahwa es tersebut sama menariknya dan nikmat, selezat Es Kepal Milo. Nah, untuk pengusaha kuliner agaknya pantas nih Anda coba membuat dan dipasarkan. Penasaran caranya bagaimana?

Baca juga: Minuman Kekinian Yang Masih Hits Sampai Sekarang

Resep Es Beng-beng

Merujuk pada namanya, es itu memang memakai produk Beng-beng sebagai bahan baku utamanya. Namun untuk menambah cita rasanya, dibubuhi pula bahan pendukung. Seperti : Susu, maizena dan minuman serbuk yang berupa instant.

Dan satu lagi yang tak boleh terlupa, yaitu tentang stick model es krim untuk meletakkan adonan nanti. Untuk lebih jelas, silakan catat resepnya berikut ini!

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 10 bungkus Beng-beng
  • 500 mililiter susu UHT full cream, tapi bila tak ada boleh diganti susu coklat atau minuman serbuk coklat instan lain
  • 120 gram SKM 3 bungkus (susu kental manis)
  • 1 sdm tepung maizena
  • 3 sdm air
  • 10 batang stik es krim

Cara mengolah :

  1. Di wadah, larutkan maizena dengan air sampai rata
  2. Dalam panci, masukkan susu UHT & susu kental manis. Kemudian aduk hingga rata. Nyalakan kompor, masak memakai api kecil sambil terus diaduk-aduk.
  3. Setelah adonan mendidih, masukkan maizena yang telah dilarutkan tadi. Lalu aduk kembali, hingga benar-benar matang sempurna dan terlihat kental. Sisihkan sampai cukup dingin.
  4. Sobek bungkus Beng-beng bagian atas perlahan-lahan, awas jangan dirusak semuanya, sebab kemasan ini akan dibuat tempat memasukkan bahan yang direbus tadi.
  5. Keluarkan Beng-beng, potong-potong kecil menjadi beberapa bagian, lalu masukkan lagi ke dalam bungkusnya.
  6. Letakkan stik es krim tepat di tengah bungkusan Beng-beng, selanjutnya tuang adonan susu yang sudah mulai dingin. 
  7. Susun rapi di dalam freezer pada posisi tegak berdiri, dan jagalah agar tidak tumpah. Pada umumnya ia akan padat dan berubah jadi es, setelah melewati batas waktu kira-kira 3 jam sejak dimasukkan.
  8. Selamat mencoba!

-----
Oh, ya minuman ini sangat baik, bila dijual ke anak sekolah loh! Anda cukup menyediakan freezer-nya di rumah saja. Terbilang praktis, dan siapapun pasti dapat membuatnya.

Biasanya perpotong dihargai sekitar 4 sampai 5 ribu rupiah, tergantung jenis Beng-beng yang dipakai untuk dijual, besar ataukah kecil. Jika dilihat sepintas, cukup mudah meraciknya. Tinggal merebus susu dan maizena.

Selain anak kecil, para remaja tentu menyukainya. Di samping mengandung nilai gizi, murah pula dan harganya terjangkau. Jadi tidak perlu cemas, bila mengonsumsi dalam jumlah banyak.

Baca juga: 5 Minuman Alpukat Yang Lagi Viral Di Indonesia

Cukup mengenyangkan, meski banyak mengandung air. Sebagai pelepas dahaga, minuman Es Beng-beng layak direkomendasikan ke semua orang. Sangat murah, dan sekali lagi soal gizi, rasanya sebagai orangtua tidak perlu merasa takut lagi.
Buka Komentar