5 Ide Bisnis Sederhana Yang Bisa Dipasarkan Lewat Online

5 Ide Bisnis Sederhana Yang Bisa Dipasarkan Lewat Online

5 Ide Bisnis Sederhana Yang Bisa Dipasarkan Lewat Online

5 ide bisnis sederhana yang bisa dipasarkan lewat online
Bisnis tak harus dimulai dari yang besar dan mewah. Justru yang sederhana  murah, akan menghasilkan pendapatan yang melimpah, bila pebisnisnya sendiri bersemangat menekuni, pantang menyerah. Seperti  5 ide bisnis berikut ini.

Sesuai judulnya, kelima usaha tersebut juga bisa dipasarkan lewat dunia maya. Hanya cakupan wilayah pemasarannya harus diperhitungkan. Apakah jauh ataukah dekat.

Baca juga: Milenial Ingin Cepat Kaya? Tekuni 5 Bisnis Tren Ini! Dijamin Kantong Terisi Uang!

Dilansir dari situs moneysmart.com, inilah jenis-jenisnya!

1. Menjual Telur Ayam

Anda bisa memulainya dari partai kecil, beli minimal 2-3 krat keranjang. Dijual ke pasar atau cukup dijual ke tetangga dekat. Bisa menjangkau satu kelurahan, kecamatan hingga kabupaten dalam kota, asal masih dekat.

Ikut grup jual bisnis daerah Anda yang banyak tersebar di internet, lalu mulai pasarkan secara online. Tapi ingat, letaknya jangan jauh-jauh. Layani hanya yang tak begitu banyak menghabiskan banyak tenaga.

2. Steam Motor

Ide bisnis ini tak begitu membutuhkan modal banyak. Sekitar 2 jutaan saja untuk membeli mesin dan peralatan lain. Dipasarkan secara online, tentu bisa! Sekarang sudah bukan zamannya lagi orang tak mengenal ponsel. Banyak orang sibuk. Anda bisa jemput bola, dengan mendatangi para pelanggan.

3. Reparasi Jahit 

Sama seperti dua poin di atas, bisnis reparasi jahitan juga tak membutuhkan  modal banyak. Mesin jahit masih bisa dijangkau dengan harga berkisar 2 jutaan. Memulainya cukup di ruangan sederhana. Bisa dipromosikan melalui pemasaran online yang terdekat dari kota Anda. Antar jemput tak masalah. Anda bisa meminta ganti ongkos kirim bukan?

4. Menjual Gas Dan Air Mineral

Meski untungnya tak seberapa, namun dua benda tersebut dibutuhkan manusia untuk bertahan hidup. Jadi prospek kedepan pastinya sangat menjanjikan. Anda tak perlu cemas.

Gas diperlukan untuk keperluan  memasak bagi ibu rumah tangga dan pedagang makanan. Sedangkan air mineral juga sama. Semua orang pastinya tergantung pada dua hal ini.

Seputar kelurahan atau masih dalam kecamatan hingga kabupaten, masih terjangkau dengan pemasaran sistem online. Sekali lagi kesibukan seseorang, terkadang menghalangi mereka keluar dari rumah dan membeli.

Nah, Anda bisa manfaatkan momen bagus tersebut, melalui cara jual beli secara online. Antar jemput pesanan, dengan ditambah biaya kirim. Cukup menarik bukan?

5. Membuka Les Privat

Jika Anda cukup mumpuni ahli di bidang sesuatu dan berpendidikan tinggi, tak ada salahnya membuka les privat ini. Yang dibutuhkan hanyalah sedikit ruangan untuk mengajar. Pertama mengajar anak-anak tetangga, baru kemudian bisa diiklankan lewat sosmed Anda.

Baca juga: Ide-ide Bisnis Yang Bersumber Dari Smartphone

Bisa dengan cara mendatangi rumah bersangkutan, atau memintanya datang ke rumah Anda. Selain itu, bila Anda kebetulan skill lain, bisa pula ikut dipasarkan. Misalnya bisa menjahit, montir, menulis dan lain sebagainya.

Sekiranya kewalahan, dapat join bareng teman atau mengangkat guru sebagai untuk membantu Anda menjalankan bisnis ini. Percaya, tak akan ada yang sia-sia dalam hidup, selama kita bersungguh-sunggguh mengerjakan pekerjaan yang ditekuni.

Keberadaan smartphone  bukan sesuatu yang asing. Jika Anda perhatikan di sosmed, tetangga depan rumah saja bisa menjauh dan interaksi hanya dilakukan lewat internet, bukankah ini sesuatu yang tak aneh lagi bukan?

Baca juga: Cara Mudah Memaksimalkan Pemasaran Bisnis Online

Maka dari itu sistem pemasaran dari ide-ide di atas sudah lumrah. Jangan memberi alasan tak bisa dilakukan. Sebab internet telah cukup membantu manusia, salah satunya dalam bidang bisnis.

Referensi :
https ://www.moneysmart.id/5-ide-bisnis-kecil-kecilan-ini-bisa-kamu-lakukan-dari-rumah-gak-perlu-modal-gede/?amp
Buka Komentar