Ciri Lelaki Pebisnis

Ciri Lelaki Pebisnis

Ciri Lelaki Pebisnis

ciri lelaki pebisnis
Pada kodrat sederhananya seorang lelaki itu adalah pengambil resiko. Bahkan banyak dijumpai, dengan modal cinta dan gaji pas-pasan saja sudah berani ambil anak orang menjadi istrinya. Gambaran ke depan yang dijalankan dengan banyak tantangan dan juga jalan-jalan yang terjal tidak menjadi sesuatu yang ditakutkan secara berlebihan. Inilah lelaki itu, dia berani menanggung resiko.

Makanya, dalam mengais rezeki para lelaki menjadi tonggaknya. Dengan memiliki rasionalitas yang kuat ditambah dengan kemampuan diri yang ada, resiko apapun bisa dihadapi. Oleh karenanya, di dunia bisnis, banyak digandrungi oleh para lelaki. Karena memang sifatnya yang berani dalam menghadapi resiko.

Tidak ada bisnis tanpa sebuah resiko, baik itu dengan tingkat resiko mulai dari kecil hingga yang besar. Nah, cocok memang jika bisnis menjadi peluang bagi para lelaki. Tapi, tentu tidak semua lelaki menyukai bisnis. Mungkin secara khusus ada lelaki yang ingin berkerja dikantoran, yang ia lebih suka di perintah dari pada memerintah, lebih suka menjadi karyawan ketimbang bossnya. Namun, secara umum lelaki itu jiwanya suka berbisnis.

Nah, sekarang bagaimana ciri yang ada pada lelaki pebisnis itu? Apakah lelaki itu sudah berkecimpung di bisnis, baru mulai atau masih dalam sebuah ide saja. Kita bisa melihat cirinya sebagai berikut;

1. Tidak takut dengan resiko

Jika dibenak pikiran lelaki sudah ditanam bahwa setiap bisnis punya resiko, tentu setiap saat akan siap menghadapinya jika terjadi. Bukan harus terjadi, tapi jika resikonya ada maka tidak akan lari darinya. Sebab resiko apapun yang menerpa, tentulah ada solusinya.

2. Terbuka

Lelaki pebisnis itu orangnya selalu terbuka dengan apapun yang terjadi pada dirinya terkait bisnis. Tidak ditutupi, sehingga harus menanggungnya sendiri dan semakin sulit mencari solusinya. Terbuka dalam segala hal terkait bisnis dalam upaya meningkatkan kemampuan pada dirinya.

3. Analisis yang tajam

Di dalam bisnis, banyak prediksi dan analisa yang harus dibuat. Sebab bisnis itu bukan hanya hari ini saja, tapi bagaimana ke depannya. Oleh karenanya, seorang lelaki pebisnis punya intuisi yang tajam dalam menganalisa keadaan bisnis ke depan dengan dasar ilmu yang ada.

Masa depan yang penuh dengan ketidakpastian bagi pebisnis. So, sangat perlu ada ketajaman analisis terhadap ketidakpastian tersebut.

4. Fleksibel terhadap lingkungan bisnis

Selain tidak pastinya masa depan ditambah lagi dunia bisnis itu setiap saat bisa berubah dan berkembang, serta juga dinamis. Mak, lelaki pebisnis orangnya tidak tenang dan diam, melainkan aktif. Tapi yang terpenting juga adalah fleksibel. Fleksibel dalam bisnis, berarti mampu untuk mengikuti perkembangan dunia bisnis yang ada. Tidak kaku harus mempertahankan metode yang lama, bila ada yang baru dan yang lebih baik dengan sesegera mungkin langsung diikutinya.

5. Punya pikiran nyeleneh

Baca juga: Cara Tepat Meningkatkan Ide Bisnis Kecil

Anggapan nyeleneh sering kali ditujukan kepada pemikiran orang lain yang dianggap nglantur dan tanpa dasar logika yang diterima. Padahal pemikirannya memiliki dasar, salah satunya keinginan yang kuat dan keyakinan. Memang bagi yang mendengarnya, sangat aneh. Tapi, memang sudah terbukti bisnis sukses hari ini, ternyata dari pemikiran orang nyeleneh dulunya.

Misalnya contoh pada perusahaan AQUA, yang dianggap nyeleneh karena punya ide praktis jual air minum, yang pada saat itu orang tau bahwa air sungguh banyak di dapatkan dan apa laku jual air? Nah, sekarang gimana?

Oleh karena itu, bisnis itu dimulai dari mimpi, kemudian menjadi sebuah ide yang bahkan dikatakan nyeleneh, dan pada akhirnya orang mengakui ke-nyeleneh-an pikiran awal itu.

6. Hitungan yang akurat

Walau sudah punya intuisi yang kuat terhadap bisnis, itu tidaklah cukup. Masih bisa dikuatkan dengan ciri lelaki pebisnis itu punya hitungan yang jitu (akurat). Ini kemampuan yang diperlukan untuk analisis resiko bisnisnya.

7. Pekerja keras dan ulet

Lelaki pebisnis tau, dunia dalam bisnis itu tidaklah mudah. Perlu dana yang harus dikorbankan, perang pikiran yang harus menguras tenaga, ide-ide yang perlu diwujudkan, serta keikhlasan. Oleh karenanya perlu kerja lebih keras dari orang-orang untuk mencapai sukses, serta menumbuhkan keyakinan keuletan bisa mengubah bisnisnya menjadi lebih baik. Karena Tuhan memberikan klu bahwa kerjaan tidak pernah khiatan terhadap hasilnya.

8. Pengembang diri

Bisnis ini seperti manusia yang selalu tumbuh dan berkembang. Sehingga lelaki pebisnis juga selalu mengembangkan kemampuan yang ada pada dirinya, baik dengan belajar dari orang lain maupun dari pengalaman pribadi. Belajar dari orang lain bisa melalui jenjang pendidikan formal atau belajar dari pengalaman dengan terjun langsung menjalankan ide bisnis yang dipunyai.

9. Cepat menangkap peluang

Baca juga: Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Dikerjakan Orang

Bertindak cepat dan nomor satu menjadi slogan lelaki pebisnis, sebab yang duluan pasti akan menang menuju finish. Tidak hanya menunggu kesempatan peluang untuk berbisnis, tapi jauh dari itu, yaitu selalu mencari peluang yang ada untuk bisnis, yang bisa diambil dari masalah yang ada. Banyak orang yang pusing dengan masalah, maka ia langsung berpikir memecahkan masalah yang akan dijadikan bisnis.
Buka Komentar