Daftar Destinasi Wisata Pulau Bali Yang Lagi Hits

Daftar Destinasi Wisata Pulau Bali Yang Lagi Hits

Daftar Destinasi Wisata Pulau Bali Yang Lagi Hits

7 daftar destinasi wisata pulau bali
Pulau Bali, ikonnya pariwisata Indonesia di mata dunia. Meskipun banyak yang menarik, namun pesona pulau dewata tersebut hingga saat ini belum terkalahkan keberadaannya, dari tempat wisata yang ada tanah air.

Memang tak salah, bila kemudian wilayah tersebut menjadi pusat perhatian. Sebab faktanya banyak lokasi bagus, instagramable banget, dan akhirnya menjadi hits. Seperti dilansir dari laman situs online brilio. net berikut ini.

Baca juga: Ingin Punya Pengalaman Indah Selama Honeymoon? Yuk, Rasakan Sensasi Tak Terlupakan Di Kota Lembang Bersama Paket Hemat Traveloka!

1. Pura Ulun Danu Beratan

Letak persisnya di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Dari Denpasar pura hanya berjarak sekitar 56 kilometer. Terbilang ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun manca negara. Untuk dapat mencapai tempat ini, setidaknya memerlukan waktu selama 1 jam 49 menit dengan memakai mobil.

Tempatnya cantik dengan beragam gelaran festival, upacara keagamaan, juga sarana pendukung liburan lainnya. Adapula danau yang dapat dinikmati sebagai saranan rekreasi.

2. Desa Munduk

Terletak di desa Munduk, kecamatan Banjar serta kabupaten Buleleng, Bali. Berada di ketinggian 900 mdpl, karenanya tak salah bila kemudian mendapat sebutan sebagai ‘’Negeri Di Atas Awan’’. Di sini terdapat kebun teh, kopi serta cengkeh yang layak buat refreshing.

Selain itu menyuguhkan pula pemandangan menakjubkan, seperti air terjun yang bernama Melanting, yang sangat menawan. Ketinggiannya sekitar 20 m dan debit airnya sangat deras.

3. Danau Buyan Wanagiri

Berlokasi di desa Wanagiri, kecamatan Sukasada. Ini adalah danau menarik yang pantas Anda kunjungi. Bagi yang gemar berfoto, ada spot-spot indah yang disediakan di sana. Dari desa Munduk hanya berjarak kurang lebih 11 kilometer saja.

4. Persawahan Jatiluwih

Sering mendengar persawahan di Bali dengan sistem terasering? Datanglah ke lokasi wisata Jatiluwih. Tempat ini memang merupakan persawahan yang bisa dikunjungi wisatawan, artinya terbuka untuk umum.

Baca juga: Daftar Tempat Wisata Paling Hits Di Kuningan Jawa Barat

Dan bukan itu saja, ketika berada di sana Anda juga akan disuguhi berbagai pemandangan yang eksotis, antara lain pura, rumah-rumah warga yang elok, lalu yang khas dari panorama pedesaan yakni mengenai sungainya yang mengalir deras dan jernih.

Area wisata itu berada tepat di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Bila dari kota Denpasar bisa ditempuh 45 menit dengan mengendarai mobil.

5. Air Terjun Desa Sambangan

Ada di desa Sambangan, kecamatan Sukasada, kabupaten Buleleng. Jika Anda termasuk menyukai air terjun, desa Sambangan adalah surganya. Mengapa demikian?

Sebab setidaknya terdapat 4 jenis air terjun menarik yang siap memanjakan mata traveller yang datang. Seperti Air Terjun Pucuk, Air Terjun Kroya, Air Terjun Aling-aling dan Air Terjun Cemara. Kesemuanya itu memiliki ketinggian air yang berbeda-beda dan bisa memacu adrenalin. Anda tinggal menentukan hendak memilih yang mana, sesuai tingkat keberanian Anda.

6. Pura Taman Saraswati

Masuk wisata religi, inilah pura yang wajib Anda kunjungi pada saat di Bali. Beralamat di Ubud, belakang kafe Lotus di Jalan Kajeng. Merupakan tempat yang bebas dikunjungi, Anda bisa datang kapan saja, selama waktu yang ditetapkan. Yaitu mulai pukul 5 pagi hingga 5 sore serta gratis alias tak dipungut biaya masuk.

Baca juga: Taman Wisata Di Surabaya Yang Lagi Hits Tahun 2018

7. Desa Panglipuran

Lokasinya di desa Panglipuran, kecamatan Bangli dan kabupaten Bangli. Yang unik dari tempat ini ialah sering dijadikan lokasi syuting FTV. Dan yang lebih membanggakan lagi, ia masuk kategori sebagai desa terbersih di dunia.

Referensi :
https://m.brilio.net/jalan-jalan/50-wisata-bali-paling-hits-saat-ini-1811054.html
Buka Komentar