Daftar Tempat Wisata Paling Hits Di Kuningan Jawa Barat

Daftar Tempat Wisata Paling Hits Di Kuningan Jawa Barat

Daftar Tempat Wisata Paling Hits Di Kuningan Jawa Barat

7 Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat
Selain Bandung, propinsi Jawa Barat ternyata masih memiliki sejumlah kabupaten yang tak kalah menarik,dijadikan ajang liburan bersama orang tercinta. Salah satunya Kuningan. Berada di lereng gunung Ciremai, tak jauh dari kota Cirebon.

Seperti dikutip dari laman situs online yang ada di dunia maya, berikut daftar tempat tersebut yang paling viral dan hits dikunjungi para traveller melakukan perjalanan wisatanya.

1. Gedung Perundingan Linggar Jati
Gedung Perundingan Linggar Jati
Berada di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana. Masuk ke kawasan ini Anda akan disuguhi kisah beraroma legenda. Asal tahu saja, yang menjadi ikon wisata di sini adalah Kolam Ikan Dewa dan Sumur Tujuh Cibulan. Di mana dua nama tersebut memiliki dongeng tersendiri yang berhubungan dengan cerita Walisongo, penyebar agama Islam Di Jawa.

Kolam ikan sebenarnya dihuni jenis Kanra Bodas, yang diusung oleh siswa-siswa sang wali yang tiba di daerah Cibulan. Sedang tujuh sumur yang dipakai berwudhu merupakan peninggalan mereka, mengelilingi sebuah petilasan, yang diyakini oleh penduduk setempat sebagai area bersemedi prabu Siliwangi.

2. Gunung Ciremai
Gunung Ciremai
Gunung Ciremai adalah gunung tertinggi di Jawa Barat. Mempunyai dua kawah yang saling berpotongan. Ini gunung soliter yang terpisah dari gunung-gunung lain, tapi masuk dalam Taman Nasional Gunung Ciremai, luasnya sekitar 15 ribu rupiah.

Baca juga: Tips Berwisata Ke Pegunungan

3. Curug Putri
Curug Putri
Merupakan daerah yang sangat kental mitos, sekaligus sebagai bukti peradaban manusia prasejarah di Kuningan. Ada Taman Purbakala Cipari peninggalan masa Megalithicum, obyek wisata pengetahuan sejarah perkembangan masa lalu. Letaknya di kelurahan Cipari kecamatan Cigugur. Luasnya mencapai 6.364 meter persegi.

Selain itu terdapat pula benda-benda unik dan kuno. Lalu tanah lapang bulat seluas 6 meter, serta masih banyak lagi. Yang pasti semuanya menarik.

4. Lembah Cilengkrang
Lembah Cilengkrang
Ini adalah wahana air yang berada di Jalan Cirendang Cigugur. Cocok dikunjungi bersama keluarga Anda, terutama anak-anak. namanya tempat itu  The Mountain Recretion Park.

5. Telaga Remis
Telaga Remis
Ada di desa Kadula dan kerap dikunjungi wisatawan sehingga menjadi viral. Namanya nyentrik, diambil dari binatang remis atau homogen binatang berwarna kuning dan hidup di sekitar danau. Sebenarnya Telaga Remis terdiri dari beberapa telaga berjumlah tujuh.

6. Waduk Darma
Waduk Darma
Jaraknya sekitar 12 km dari pusat kota Kuningan. Lokasi tepatnya di desa Jagara, kecamatan Darma, kabupaten Kuningan. Fasilitas yang ditawarkan di sini ialah bisa berkemah, berenang, berkeliling dengan  perahu motor dan sebagainya.

7. Pemandian Air Panas Sangkanurip
Pemandian Air Panas Sangkanurip
Lokasinya ada di desa Sangkanurip kecamatan Gandamekar arah utara Kuningan. Sensasi luar biasa jika Anda bisa berendam di tempat ini. Banyak diyakini orang mampu mengatasi keluhan berbagai penyakit kulit dan rheumatik. Adapula spa dan berbagai penginapan lalu restoran juga tak ketinggalan.

8. Taman Kuning Kebun Raya
Taman Kuning Kebun Raya
Pernah mengalami penutupan, namun akhirnya dibuka kembali, pada Oktober 2017. Terdapat banyak koleksi tanaman dan fasilitas menarik lainnya. Pergi kemari, yang pasti akan memperoleh pengalaman yang tak terlupakan.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Di Lembang Yang Lagi Viral

9. Situ Cicerem
Situ Cicerem
Beralamat di desa Kaduela, kecamatan Pasawahan, kabupaten Kuningan. Situ dalam bahasa Jawa Barat berarti danau, dan memang pada kenyataanya area tersebut merupakan danau yang sangat indah. Kedalaman airnya mencapai 5 meter, di sini Anda dapat memandang kejernihan airnya berserta ikan-ikan yang ada di dalam.

Baca juga: Daftar Destinasi Wisata Paling Unik Dan Viral Dari Kota Bandung

Referensi :
https ://toplintas.com/8-daerah-wisata-di-kuningan-jawa-barat-yang-populer/
https ://nyero.id/wisata-kuningan-jawa-barat-yang-sedang-hits/
Buka Komentar