Game Legendaris Yang Pernah Viral Di Zamannya

Game Legendaris Yang Pernah Viral Di Zamannya

Game Legendaris Yang Pernah Viral Di Zamannya

Game Legendaris Yang Pernah Viral Di Zamannya
Anda penyuka game, pasti pernah akrab dengan sejumlah game yang akan dituliskan berikut ini. Di zamannya dulu merupakan game legendaris banyak disukai dan dimainkan orang. Bagi sebagian orang yang termasuk pecintanya, masih sering dimainkan hingga sekarang.

Dilansir dari laman idntimes.com berikut nama-nama game tersebut yang masih viral. Anda penasaran? Mungkin salah satunya ada yang sedang Anda mainkan sekarang?

1. Super Mario Bros
Super Mario Bros
Familiar disingkat Mario Bros. Dikembangkan developer bernama Nintendo pada akhir tahun 1985. Tokoh utama dari game ini Mario, memiliki tugas menyelesaikan misi dan menghancurkan musuh.

Pernah mengalami penjualan terlaris, terjual lebih dari 40 juta copy. Dianggap pelopor pada jenis permainan konsol, dengan suguhan tingkat berbeda pada setiap babak dan perkembangan karakter uniknya.

2. Sonic The Hedgebog
Sonic The Hedgebog
Maskot game ini bernama Sonic dari SEGA. Berupa landak bermata hijau dan bertubuh biru. Kehebatannya berjalan dengan kecepatan supersonic, di mana ia punya banyak level game.

Sama seperti pendahulunya yaitu Mario Bros, ia juga terbilang laris di pasaran. Rilis pada tahun1991 oleh divisi Sega, Sonic Team. Keberhasilan mengelola game tersebut dilanjutkan dengan merilis banyak sekuel berikutnya. Tercatat sudah 800 juta unit terjual termasuk unduhan.

3. Mortal Kombat
Mortal Kombat
Rilis pada tahun 1992. Kala itu developernya masih dipegang oleh Midway sebelum pada akhirnya dijual ke pengembang bernama Warner Bross. Sampai saat ini game tersebut masih dicari orang, sebab ada sekuelnya.

Mortal Kombat, merupakan game pertarungan. Karakter yang paling terkenal dari game itu yakni Raiden, Liu Kang, Kitana, Kung Lao, Sub Zero, Scorpion dan Shao Kan.

4. Street Fighter
Street Fighter
Game Street Fighter diterbitkan oleh pengembang Capcom pada tahun 1987. Serupa Mortal Kombat, tapi beda cerita dan karakter dengan tokoh terkenal seperti Chun-Li, Balrog, Guile, M Bison dan Ryu. Sekuelnya juga masih ada hingga sekarang.

5. Pepsiman 
Pepsiman
Ini adalah gameplay yang rilis pada tahun 1999. Mirip game Temple Run dan Subway Surfers. Terlihat mudah dimainkan, tapi sebenarnya tidak.

Ada misi yang harus diselesaikan sampai tuntas untuk mendapatkan level. Karakternya berujud pepsi yang berlari terus guna menghindari kaleng pepsi besar.

6. Crash Bandicot
Crash Bandicot
Rilis pertama kali pada tahun 1996. Diprakarsai pengembang Naugty Dog dan dipublikasi Sony. Karakternya bernama Crash. Misi dalam game ini adalah menghentikan dominasi dunia Cortex.

7. Resident Evil
Resident Evil
Awalnya game Resident Evil populer di platform PlayStation pada tahun 1996. Tergolong jenis mendebarkan dan sensasional. Karena permainannya dibumbui embel-embel zombie yang harus ditahlukkan.

Baca juga: Game Android Online Paling Populer di Dunia..!! Wajib Dech Kamu Coba..!!!

Tapi setelah launching Resident Evil 4, musuhya mulai tergantikan dengan animasi manusia yang disuntik ramuan tertentu. Identik dengan Racoon City, karakter yang terkenal bernama Albert Wesker, Chris Redfield, Jill Valentine, dan Leon S Kennedy.

Menurut pengakuan sejumlah gameplay, game terbaik dari jenis ini antara lain : Resident Evil, Resident Evil 2, Resident Evil 4 dan Resident Evil Nemesis.

Dari deretan nama berbagai game yang telah disebutkan di atas tadi, sampai sekarang memang masih hits alias viral? Tak usah cemas bila Anda tergolong maniac salah satunya. Sebab para pengembang, sepertinya terus merilis beberapa sekuel kelanjutan game-game tersebut.

Baca juga: Game Yang Lagi Viral Selain Mobile Legend

Jadi meski terbilang sudah kedaluwarsa sekali, faktanya jika Anda masih menyukai tetap dapat memainkan, karena sekuelnya masih terus diproduksi. 
Buka Komentar