Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Dikerjakan Orang

Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Dikerjakan Orang

Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Dikerjakan Orang

ide bisnis kreatif yan jarang dikerjakan orang
Awal didirikannya bisnis umumnya bermula dari ide sederhana, di antaranya familiar dikerjakan banyak orang. Hingga tak jarang menimbulkan persaingan tersendiri. Dan akibatnya usaha yang dibentuk menjadi sukar berkembang, bahkan mengalami kerugian.

Di zaman sekarang, sebuah ide haruslah kreatif serta penuh inovasi. Seperti pelaku bisnis yang digawangi anak muda. Berikut jenisnya, yang belum banyak diketahui pebisnis berserta prospek ke depannya.

Baca juga: Cara Tepat Meningkatkan Ide Bisnis Kecil

1. Kotak Rokok Unik Penuh Motif

Bukan berarti melawan program pemerintah, yang mencanangkan merokok berbahaya bagi kesehatan. Tapi lebih kepada membaca peluang bisnis yang ada di dalamnya, mengingat jumlah perokok di Indonesia tiap tahun selalu meningkat.

2. Kompor Bahan Bakar Non-minyak Bumi

Ideal buat yang mahir bidang ilmiah dan punya sense of business. Cocok dijual sebab keadaan BBM sering mengalami fluktuasi. Cara menjualnya harus lebih murah, supaya bisa tetap bersaing dengan kompor gas biasa.

3. Pengecetan Air Brush

Merupakan seni lukis, yang memakai tehnik seni rupa yang memanfaatkan tekanan udara. Guna mempermudah dan mempercepat proses pembuatan seni lukis, pada peralatan seperti motor, helm, dan peralatan lain. Karya ini di masyarakat masih sangat digemari, sehingga menjadi peluang bagus untuk digeluti.

4. Flip Cover Komputer Tablet

Gadget sudah bukan barang asyik sekarang. Meski telah banyak dijual flip cover, namun tetap tak ada salahnya ikut menjual. Asal unik plus kreatif, pasti dilirik konsumen.

5. Produk Daur Ulang

Kampanye ‘’Go Green’’ menginspirasi ide usaha ini. Mengapa tidak membuat kresek daur ulang, atau kerajinan bubur kertas. Keuntungannya, terbantu dengan adanya kampanye tersebut. Publik jadi dianjurkan produk buatan Anda.

Baca juga: Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Bergaji Kecil

6. Menjual Barang Antik

Ceruk pasar ini masih sangat tinggi, meski peminatnya datang dari kalangan tertentu saja, misalnya mereka yang memang maniak barang-barang kuno. Bergabunglah pada komunitasnya dan pasarkan di sana, adalah cara terbaik menekuni bisnis tersebut.

7. Bisnis Kuliner

Walaupun telah banyak pemain, tapi sepertiya apapun ide bisnis yang ditulis seseorang, kuliner tak pernah tertinggal untuk disebut. Sebab kenyataannya segmen pasar kuliner memanglah sangat menjanjikan. Kita tahu bersama, setiap waktu selalu saja ada tren di bidang makanan dan minuman yang diminati masyarakat. Di mana kesemuanya itu dapat dijadikan sebagai ladang bisnis yang menggiurkan.

8. Bisnis Conten Creator

Meliputi : Penulis konten, blogger, vloger, gamer, programer hingga youtuber adalah bisnis-bisnis orang kekinian yang kreatif. Masih jarang dilirik, potensi ke depannya juga sangat luar biasa. Dengan catatan, pintar berkreasi serta cerdas dalam mengolah ide.

9. Jasa Kebersihan Keliling

Usaha kebersihan keliling turunan dari cleaning service, hanya bedanya langsung mendatangi rumah ke rumah. Zaman sekarang seiring meningkatnya ekonomi, orang maunya serba dilayani dan praktis. Bidiklah peluang tersebut dengan pelayanan berbeda, pelanggan pasti tertarik.

10. Menjadi Reseller

Tak begitu membutuhkan modal tinggi, hanya mengandalkan ketrampilan dalam menjual di sosial media. Produknya beragam serta terbilang praktis. Soal pendapatan yang dihasilkan dari bisnis online satu ini, sudah tak diragukan lagi.

Baca juga: Buat Pebisnis Pemula, Ini Dia Trik Mengajukan Pinjaman Modal Supaya Disetujui

Demikian ide-ide bisnis sederhana yang recomanded banget perlu Anda coba. Di saat yang lain masih berjibaku mempertahankan ide lama, kenapa tidak melipir. Mencari hal baru yang terlihat beda? Jika serius ditekuni, bukan hal tak mungkin kesuksesan menjadi milik Anda.

Selamat mencoba!

Referensi :


https : //m.wartaekonomi.co.id/berita182089/10-peluang-usaha-kreatif-yang-belum-banyak-diketahui.html
Buka Komentar