Ide Bisnis Menggiurkan Saat Musim Hujan

Ide Bisnis Menggiurkan Saat Musim Hujan

Ide Bisnis Menggiurkan Saat Musim Hujan

ide bisnis menggiurkan saat musim hujan
Musim hujan tak selamanya membawa ketidak-nyamanan. Buktinya ada sejumlah ide bisnis menggiurkan yang layak Anda coba, bila ingin tambah uang belanja harian. Murah, praktis serta tak membutuhkan modal tinggi.

Di zaman serba sulit dan penuh persaingan kerja ini, sebagai manusia modern harus pintar-pintar menciptakan peluang. Di mana potensi tersebut, bisa melancarkan pendapatan sehari-hari. Yuk, langsung simak di bawah!

1.       Warung Mie Ayam Dan Bakso

Dua kuliner itu memang tak mengenal cuaca, mau hujan ataupun musim panas, selalu ramai diburu orang. Anda termasuk juga? Jika iya, gampang kok bikin usaha tersebut.

Tak usah jauh-jauh pergi dari rumah dan menyewa lapak. Manfaatkan saja garasi atau halaman yang ada. Lebih bagus jika Anda bertempat tinggal dekat jalan raya yang mudah dijangkau pembeli. Wah, dipastikan bakal ramai dan laku deh!

2.       Kedai Kopi

Kedai kopi ini lebih mirip dengan warung angkringan. Tapi bisa juga merambah hotel atau kafe. Tak hanya minuman kopi saja yang disajikan. Biasanya juga ada mie rebus, nasi bungkus dan aneka gorengan. Memang cocok sih dijual pada saat musim dingin tersebut.

3.       Bisnis Perlengkapan Jas Hujan

Bisnis itu juga juaranya di musim dingin. Bahkan jika Anda tak malu, bisa loh buka jasa sewa payung buat mereka yang terjebak hujan di tengah jalan. Mantel plastik, sepatuboats ataupun payung, sangat cocok dijual pada musim itu.

4.       Bisnis Laundry

Baca juga: Ide Bisnis Menggiurkan Untuk Ibu Rumah Tangga Di Rumah

Untuk orang yang sudah sibuk berkerja hingga tak sempat mengurusi baju-baju kotor, usaha laundry ideal dikerjakan. Tak usah menunggu pelanggan datang. Gunakan saja sistem jemput bola, sambangi lansung rumah yang membutuhkan jasa ini. Maka dijamin laris deh!

5.       Jasa Pencucian Mobil

Banjir atau air kotor yang menggenang di mana-mana, sedikit banyak pasti menganggu mereka pengendara motor ataupun mobil. Dengan membuka layanan jasa pencucian setidaknya selain Anda mendapatkan keuntungan, juga telah menolong kebutuhan mereka akan kendaraan bersih serta nyaman pada musim hujan.

6.       Bisnis Perbengkelan

Jika ada jasa pencucian kendaraan, maka yang juga tak kalah heboh adalah bengkelnya sendiri. Kita tahu bersama, terkadang hujan berpotensi membawa dampak buruk, misalnya kebanjiran. Dan jika air tadi ikut pula menggenangi motor dan mobil, bukankah menimbulkan kerusakan mesin? Maka di sinilah letak kesuksesan bisnis bengkel tersebut.

7.       Bisnis Reparasi Mesin Air

Tak seperti di kota besar, di mana para penghuninya sudah`memanfaatkan pompa air dari PDAM setempat. Terkadang bagi mereka yang tinggal di pedesaan, masih mengandalkan mesin pengangkat air yang diletakkan di dalam sumur. Tak jarang peralatan itu juga dimasukkan ke sana, sehingga berpotensi rusak teredam air, jika pemiliknya tak sering mengontrol saat musim hujan tiba.

Dan kesempatan inilah yang banyak diterima para pembuka jasa reparasi mesin pompa air. Mereka jadi ketiban rejeki, mendulang untung. Bukankah itu sangat menggiurkan?

8.       Usaha pembenihan dan pembibitan tanaman

Bisnis di bidang pertanianpun sama hebatnya, tak kalah ikut menerima rejeki di musim baik itu. Misalnya usaha pembenihan dan  pembibitan untuk jenis tanaman ataupun ikan air tawar. Bukankah keduanya memang memerlukan banyak air dalam proses pengerjaannya?

Baca juga: Tips Sukses Buka Usaha Di Rumah Agar Untung Besar Dan Aman

Selalu ada jalan, serta cara menemukan ide bagus mencari pendapatan, selama ada niat di dalam hati. Jadi tak seharusnya berputus asa ya!

Selamat berbisnis!
Buka Komentar