Ide Bisnis Menggiurkan Untuk Ibu Rumah Tangga Di Rumah

Ide Bisnis Menggiurkan Untuk Ibu Rumah Tangga Di Rumah

Ide Bisnis Menggiurkan Untuk Ibu Rumah Tangga Di Rumah

ide bisnis menggiurkan untuk ibu rumah tangga di rumah
Menjadi ibu rumah tangga di zaman sekarang memang harus kreatif. Tak selamanya dapat mengandalkan gaji suami, bila pas-pasan. Berkerja dari rumah adalah solusinya, tanpa mengenyampingkan kewajiban sebagai istri dan seorang ibu bagi anak-anak.

Sebenarnya tak sulit menemukan ide tepat untuk mereka. Bila mau sedikit berpikir, akan banyak sekali ide-ide bagus bertebaran. Di antaranya sebagai berikut :

1.       Bisnis Kuliner

Baca juga: 4 Resep Ide Bisnis Kuliner Kekinian Alpukat Yang Lagi Viral

Bisnis tersebut banyak sekali macamnya, dari kuliner, camilan, hingga warung makan. Semua ibu rumah tangga pastinya dapat mengerjakan. Apalagi jika kebetulan pintar memasak.

2.       Toko Sembako

Sembari momong anak dan mengurus kebutuhan rumah tangga, membuka toko sembako juga pantas ditekuni. Hanya saja keuntungannya sedikit. Meski demikian prospeknya sangat bagus ke depannya.

3.       Menjual Keperluan Katering Dan Plastik

Bila ada usaha toko sembako dan kuliner, pasti harusnya adapula toko yang menyediakan semua perlengkapan itu. Dan jawabannya hanya satu, yaitu toko plastik yang sekaligus melayani kebutuhan katering. Plastik bisa laku setiap hari sebagai pembungkus makanan dan barang belanjaan.

4.       Bisnis Kosmetik

Baca juga: Daftar Brand Kosmetik Organik Yang Lagi Viral

Wanita suka dandan. Oleh sebab itulah mendirikan bisnis kosmetik itu recomanded banget jika Anda lirik. Jika Anda tak punya cukup modal, dapat bergabung dalam bisnis MLM bidang kosmetik yang dipasarkan lewat internet. Jangan disepelekan! Bila Anda tekun, prospeknya juga cerah kok.

5.       Bisnis Hijab

Bisnis hijab di saat sekarang sudah bukan barang baru lagi. Semua muslimah sudah sadar diri menaati syariat agama. Jadi bila bicara tentang prospek sudah pasti sangat menjanjikan.

6.       Bisnis Pakaian

Sama seperti hijab, pakaian juga ladang bagus untuk dijadikan bisnis oleh ibu rumah tangga. Memasarkannya bisa secara offline maupun online. Bisa memakai modal atau tidak sama sekali yakni drossipper

7.       Bisnis Aksesoris

Pakaian tanpa aksesoris rasanya kurang lengkap, sebab aksesoris memang pasangannya. Karena itulah bila bicara segmen pasar, sama-sama potensial menjanjikan. Pemasarannya juga bisa secara online maupun offline, ke tetangga atau teman dekat di dunia nyata.

8.       Bisnis Pulsa Dan Kuota

Pulsa dan kuota sama pentingnya di zaman sekarang. Keberadaannya sudah menyamai kebutuhan pokok. Anda dapat memulainya di garasi rumah untuk berjualan.

9.       Bisnis Salon

Salon pasangannya kosmetik, keduanya tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain. Wanita karir atau mereka yang sudah berekonomi mapan, biasanya segmen pasar tersebut. Anda tak perlu cemas bisnis salon tidak bisa berjalan dengan baik.

10.   Menjadi Tukang Kredit

Meski terlihat sepele, bila sudah dikerjakan faktanya banyak membutuhkan modal banyak. Namun keuntungannya menggiurkan loh, jika serius ditekuni. Anda dapat berkeliling dari kampung ke kampung atau komplek perumahan usai mengerjakan tugas dan kewajiban Anda sebagai ibu rumah tangga pada sore hari. Bagaimana tertarik mencobanya?

11.   Bisnis Menjual Tulisan

Baca juga: Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Bergaji Kecil

Di antara yang lain, bisnis ini terlihat yang paling keren. Merupakan bisnis content creativ. Jika Anda memiliki kemampuan dalam hal tersebut yakni ilmu tulis menulis, layak Anda coba. Hanya mengandalkan jaringan internet dan peralatan komputer atau laptop, bisnis ini sudah bisa dijalankan dari rumah. Anda tak percaya?

Dari sekian yang telah disebutkan di atas tadi, yang mana kira-kira yang paling cocok dan mudah Anda kerjakan? Yang pasti apapun pilihan Anda, semagatlah menekuni. Jangan putus asa dan gampang menyerah.
Buka Komentar