Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Bergaji Kecil

Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Bergaji Kecil

Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Bergaji Kecil

ide bisnis sampingan untuk karyawan bergaji kecil
Memiliki gaji kecil dan pas-pasan memang menyedihkan. Secara kebutuhan hidup makin banyak, di sisi lain pendapatan yang diperoleh tak juga ikut meningkat. Bingung ke mana hendak mencari tambahan penghasilan.

Tapi ketika Anda menemukan artikel ini, harusnya tak lagi resah. Sebab di sini akan ditulis beberapa ide segar dalam bidang bisnis, untuk menambah pendapatan bagi karyawan. Yuk, langsung disimak saja ya!

Baca juga: Berikut Bisnis Sampingan bagi Karyawan dan Ibu Rumah Tangga (IRT)

1.       Online Shop

Di zaman sekarang, keberadaan online shop semakin menjamur. Terbilang praktis bila Anda lirik untuk menekuninya. Kebutuhan rumah tangga, kosmetik, busana, obat-obatan herbal banyak dijual. Pilih yang sesuai minat, agar mudah dikembangkan.

2.       Laundry Kiloan

Kunci dari usaha tersebut adalah pintar mencari lokasi usaha. Misalnya di daerah-daerah yang dekat kampus atau kos-kosan para pekerja atau pelajar. Maka dijamin deh usaha laris. Modalnya juga tak begitu besar yang dibutuhkan.

3.       Kuliner Jalanan

Merupakan usaha warung-warung tenda yang bertebaran di pinggir jalan. Cari tahu jenis kuliner yang sedang tren di tengah masyarakat, lalu dirikanlah bisnis tersebut, selepas pulang kerja. Bila Anda serius menggeluti dengan tepat, bukan tak mungkin suatu saat pemasukannya dapat mengalahkan pekerjaan utama Anda loh!

4.       Jual Pulsa Dan Kuota Internet

Terbilang juga mudah dikerjakan tanpa pernah mengganggu pekerjaan utama Anda. Kebutuhan dua hal tersebut sama pentingnya dengan nasi. Bahkan orang rela menahan perut lapar untuk tak jajan, hanya demi bisa mendapatkan semua itu. Benar-benar menjanjikan jika serius dikerjakan.

5.       Berjualan foto di internet

Ide tersebut buat yang mempunyai kegemaran mengambil obyek untuk dijadikan foto. Penjualannya dapat ditawarkan pada situs jual beli online. Atau sekaligus pula bisa menawarkan sekalian jasa fotografer, pada pengusaha kuliner dan fashion yang banyak bertebaran, pasti tenaga Anda sangat dibutuhkan di sana.

6.       Jasa Penerjemah

Bila Anda mahir berbahasa asing, tidak ada salahnya kok membuka bisnis layanan ini. Sekarang banyak perusahaan-perusahaan besar memerlukan tenaga penerjemah loh! Untuk makalah, dokumen penting serta jurnal. Anda dapat memasarkan jasa tersebut lewat internet.

7.       Agen Asuransi

Untuk yang berbakat berjualan dan pintar bergaul, menggeluti usaha sampingan ini tidak ada salahnya kok. Berbekal pengalaman dan wawasan luas mengenai apa itu fainansial, Anda sudah dapat menambah pundi-pundi uang setiap bulannya. Relatif sama sekali tak mengeluarkan modal, dan andai kata harus memberikan juga tidak besar, akan tetapi bisnis selalu berkelanjutan.

Baca juga: Cara Jualan Sukses untuk Mendapatkan Income yang Berlipat Ganda

Menekuni bisnis sampingan supaya sukses harus mengerti benar triknya, antara lain :

-          Tidak Takut Gagal

Tak perlu dihindari, semua orang yang kini telah sukses membangun usahanya dulu juga pernah mengalami kegagalan. Adalah wajar sebagai pemula merasa takut. Tetapi bukan berarti harus menyerah bukan?

-          Berkerja Keras

Di manapun yang namanya jika ingin berhasil tetaplah berkerja keras. Ini sudah menjadi hukum alam, dan tak bisa dilewati. Bahwa kesuksesan tak didapat hanya dalam waktu semalam.

-          Rajin Promo

Baca juga: 5 Trik Menaikkan Orderan Pada Toko Online

Satu hal yang sering dilupakan oleh para pebisnis pemula yakni tentang promo. Biasanya mereka menjadi malas, saat produk kurang mendapat respon dari publik. Padahal ia masih boleh dikatakan baru. Jadi wajar jika orang belum begitu kenal. Bila rajin menawarkan nanti lama-lama juga dketahui calon pembeli. Selama produk bagus dan memang dibutukan, pasti laku.

Referensi :

https ://m.liputan6.com/amp/3492477/anda-karyawan-dengan-gaji-kecil-yuk-coba-7-ide-usaha-sampingan-ini
Buka Komentar