Ide-ide Bisnis Yang Bersumber Dari Smartphone

Ide-ide Bisnis Yang Bersumber Dari Smartphone

Ide-ide Bisnis Yang Bersumber Dari Smartphone

ide-ide bisnis yang bersumber dari smartphone
Zaman canggih, memiliki smartphone bila digunakan untuk sesuatu yang tak penting, itu rugi sekali. Pasalnya jika Anda cukup pintar menilai, sumber uang saat ini separuhnya berasal dari sana. Seperti banyak diberitakan, tak sedikit pengusaha kekinian sukses berawal dari dunia digital.

Hal tersebut memang benar adanya, dan tentu kabar yang sangat menggembirakan berbagai kalangan. Kemajuan tehnologi memudahkan manusia meraih mimpi. Dan kesemuanya itu bersumber dari ide-ide bisnis berikut!

1. Bisnis Reseller

Banyak dilirik oleh pengguna sosmed, prospek masa depannya menjanjikan. Modal yang dibutuhkan juga tak terlalu tinggi. Anda bisa membeli sejumlah produk dalam partai kecil terlebih dahulu, lalu mengunggahnya di akun sosmed Anda.

Mudah, tak ribet pula. Anda tidak dipusingkan dengan badget sewa kios atau lapak, membayar karyawan serta dana operasional lainnya. Semuanya serba praktis tak menyusahkan.

2. Menjadi Droshipper

Serupa dengan reseller, droshipper justru lebih dimudahkan. Hanya satu kekurangannya, yakni sebagai penjual tak tahu banyak kualitas produk, sebab segalanya ditangani oleh produsen secara langsung. Jadi Anda hanya mengunggah gambar saja.

3. Bisnis Camilan

Baca juga: Ide Bisnis Menggiurkan, 8 Camilan Kekinian Dari Kentang Yang Lagi Viral!

Baik camilan yang berbentuk basah atau kering, semuanya dapat dipasarkan secara online melalui gadget. Anda tak perlu membuka warung di rumah, sekiranya modal tak mencukupi. Cukup memposting gambar makanan yang menarik, beri nomor kontak yang bisa dihubungi, selesai.

Selanjutnya Anda tinggal menunggu pemesan datang sembari menyelesaikan pekerjaan yang lain. Nah, cukup mudah bukan?

4. Bisnis Katering Sehat

Zaman sudah semakin modern, pola gaya hidup masyarakat juga telah jauh berbeda. Umumnya rata-rata sudah menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan. Mereka tak sembarangan lagi mengonsumsi makanan dan minuman yang berpotensi merusak tubuh.

Oleh karena itu, cukup bagus bukan bila peluang tersebut Anda ambil? Pemasarannya dapat melalui orang-orang terdekat, tidak perlu jauh-jauh. Semisal teman kantor atau tetangga di lingkungan komplek tempat tinggal Anda.

5. Menjadi Drive Online/Ojol

Menjadi driver online atau ojol (ojek online), ini juga merupakan pekerjaan yang bersumber dari smartphone. Bila Anda memiliki keahlian di bidang tersebut, tak ada salahnya Anda coba. Bisa dikerjakan sembari mengerjakan pekerjaan utama atau kuliah. Asal pandai mengatur waktu, maka tak ada yang dikorbankan. Semua akan aman serta baik-baik saja, baik pekerjaan utama dan sambilannya.

6. Menjual Keahlian

Jika Anda jeli, sekarang banyak sekali orang memaksimalkan keahliannya semenjak internet mulai diperkenalkan ke publik. Bisnis-bisnis seperti content creator seperti tak ada matinya. Setiap saat muncul wajah-wajah muda, baru, lebih menyemarakkan profesi bidang itu.

Mereka berlomba-lomba memamerkan kemampuannya guna menarik minat penonton ataupun pembaca. Adapun jenisnya antara lain : Penulis, Blogger, Vlogger, Youtuber, Selebgram. Bidang lain seperti programer, gamer, desain web, desain grafis, jasa SEO juga masuk dalam kategori tersebut, namun tetap masih memerlukan alat pendukung lain, semisal komputer atau laptop.

Bahkan kini semakin hidup, sejak munculnya sebuah bisnis baru seperti aplikasi, jual beli domain, forex, bitcoin. Di mana semua transaksi dilakukan lewat dunia maya.

Baca juga: 5 Tips Terpercaya Memilih Bisnis Online Tanpa Modal Terbaru

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel ini? Masih bingung ketika mencari bisnis sampingan? Tentu saja tidak ya.

Secara bisnis online yang ditulis di atas tadi, dapat disesuaikan dengan ketrampilan masing-masing individu. Jadi Anda bebas memilih dan menentukan sendiri, senyamannya hati, dengan cara memanfaatkan keberadaan gadget.
Buka Komentar